Manfaat nebulizer yang perlu kamu ketahui

0
195

Batuk dan pilek merupakan gejala gangguan pernapasan yang dapat menjangkit siapapun, tak terkecuali orang dewasa maupun anak-anak. Pada beberapa kondisi, gangguan pernapasan membutuhkan bantuan alat pernapasan untuk meredakan gejala yang mengganggu tersebut. Seperti misalnya pada anak-anak usia balita yang cenderung menjadi rewel dan sulit mengungkapkan apa yang sedang dirasakannya karena belum bisa mengeluarkan ingus dan dahak selayaknya orang dewasa. Manfaat nebulizer ini dapat bekerja maksimal apabila digunakan pada kondisi yang tepat.

Promo 12 12 Ruparupa

Selain digunakan pada anak-anak, umumnya penggunaan nebulizer juga dapat membantu melegakan pernapasan pada penderita asma akut maupun Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK). Jika gejala pernapasan ini tidak segera ditangani tentunya akan membahayakan kesehatan penderita. Sebagai solusinya, Anda dapat menggunakan nebulizer portabel sebagai alat terapi inhalasi untuk mengubah obat cair menjadi uap hirup langsung ke sistem saluran pernafasan. 

Perhatikan hal-hal penting berikut

Gejala gangguan pernafasan dapat timbul tanpa mengenal waktu dan kondisi. Maka dari itu, Anda dapat mencoba melakukan langkah awal penanganan gangguan pernapasan sendiri di rumah dengan menggunakan nebulizer. Berikut merupakan beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan nebulizer pribadi:

  1. Pastikan peralatan nebulizer berada dalam keadaan bersih sebelum digunakan.
  2. Selama proses berlangsung, pengguna wajib memosisikan diri dalam keadaan duduk tegak agar obat dapat langsung diserap mencapai paru-paru.
  3. Patut diketahui bahwa penggunaan nebulizer berfungsi sebagai langkah pengobatan, bukan pencegahan.
  4. Ketahui jenis obat yang tepat untuk memberikan hasil yang optimal. Nebulizer hanya dapat bekerja pada obat-obatan cair tertentu yang telah ditentukan dosisnya oleh dokter.
  5. Berbeda dengan orang dewasa, tidak semua anak dapat bersikap kooperatif saat menggunakan nebulizer. Terutama jika si kecil merasa takut dengan getaran suara dari mesin nebulizer. Maka dari itu, Anda dapat mencoba meletakkan mesin nebulizer di atas permukaan handuk untuk meredam suaranya.

Jika serangan gangguan pernapasan tak kunjung membaik, maka sebaiknya segera bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif dari tim tenaga medis.

Manfaat Nebulizer

Pada kondisi pandemi COVID-19 ini, memiliki nebulizer merupakan kewajiban bagi penderita gangguan pernapasan sebagai bantuan pertama saat di rumah. Salah satu produk unggulan berkualitas yang dapat kamu coba adalah Sowell Air Compressing Nebulizer. Sowell Nebulizer merupakan pilihan yang efisien untuk mengatasi gangguan pernapasan pada anak-anak hingga lansia. Selain itu, alat ini telah dirancang khusus untuk menghasilkan aliran udara secara maksimal 10 liter per menitnya. Dengan fitur frekuensi tekanan uap air yang dapat membantu mengalirkan obat secara maksimal menuju paru-paru. Medical Air Compressing Nebulizer persembahan Sowell ini juga memiliki tampilan yang dapat dengan mudah digunakan di rumah.

Membeli nebulizer merupakan investasi jangka panjang yang sangat penting untuk menjaga stabilitas saluran pernapasan. Untuk itu, pastikan Anda memilih alat medis terbaik untuk kesehatan anggota keluargamu bersama Sowell. Sowell juga menyediakan beragam produk kesehatan lainnya seperti alat oximeter untuk memantau kadar oksigen dengan mudah di rumah. Pilihlah produk kesehatan terbaik hanya bersama Sowell.

manfaat nebulizer sowell
Sowell Air Compressing Nebulizer
manfaat nebulizer air compressing sowell
Sowell Air Compressing Nebulizer