5 Tips Memilih Rak Besi Untuk Penyimpanan Barang

0
1967
memilih rak besi

Memilih rak besi sebagai tempat penyimpanan barang merupakan hal yang tepat. Soalnya, rak besi sudah pasti lebih kuat untuk menampung perlengkapan rumah tangga. Bahkan, kamu bisa menemukan rak yang bisa menahan beban hingga 200 kilogram, lho.

Selain itu, rak besi juga relatif lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama karena tidak akan lapuk dimakan rayap. Tenang saja, rata-rata rak besi sudah banyak  diberikan pelapis anti korosi sehingga tahan karat.

Ruparupa Banner

Dengan begitu, kamu bisa menjadikan rak besi sebagai perabot untuk investasi jangka panjang. Biasanya, rak besi bisa diletakkan di berbagai ruangan, baik ruang makan hingga gudang.

Namun, pastikan kamu memilih rak besi yang tepat buat penggunaan sehari-hari.

Bagaimana Cara Memilih Rak Besi Terbaik?

Biar tidak salah pilih, simak beberapa hal yang perlu diperhatikan saat beli rak besi berikut ini.

Baca Juga:   Ini Dia 5 Keuntungan Menggunakan Keran Air Sensor di Rumah

1. Tentukan Tujuan Penggunaan Rak Besi

Pertama-tama, ketahui dulu tujuan penggunaan rak besi tersebut. Soalnya, ada berbagai jenis rak besi dengan fungsi beragam, seperti buat menyimpan galon air, rak untuk sepatu, rak besi buat menggantung baju, dan rak khusus barang-barang berat.

Dengan begitu, kamu lebih mudah menemukan jenis rak besi yang tepat.

memilih rak besi
Kalau sudah menentukan tujuan penggunaannya, kamu bisa memilih rak dengan tepat

2. Pilih Model Rak Besi yang Modern

Setiap jenis rak besi memiliki model yang berbeda-beda. Tentunya, seiring waktu model rak besi pun semakin modern. Misalnya, rak besi khusus galon berbentuk agak cekung untuk meletakkan galonnya.

Sedangkan rak serbaguna biasanya hanya bertingkat untuk meletakkan berbagai peralatan rumah, seperti rekomendasi kami di bawah ini.

memilih rak besi
Krisbow Rak Besi Galon 2 Tingkat – Putih

Cek di sini

memilih rak besi
Tactix Rak Besi 5 Tingkat – Hitam

Cek di sini

3. Ketahui Luas Ruangan

Memang, rak besi termasuk perabot yang fleksibel karena mudah buat dibongkar pasang. Namun, tetap saja  kamu harus mengukur tempat untuk meletakannya supaya sesuai dengan luas ruangan.

Jangan sampai setelah rak besinya datang, ternyata ukurannya terlalu besar sehingga tidak bisa masuk ke dalam ruangan, begitu pula sebaliknya.

Baca Juga:   Koper Ritsleting Vs Tanpa Ritsleting, Mana yang Lebih Aman?
memilih rak besi
Pastikan luas ruangannya sesuai dan cukup untuk menampung rak besi

4. Pilih Ukuran yang Tepat

Setelah mengetahui luas ruangan, barulah kamu bisa memilih ukuran rak besi yang tepat. Jika ada berbagai perlengkapan yang ingin disimpan di atasnya, maka bisa pilih rak besi  bertingkat.

memilih rak besi
Pilih yang bertingkat supaya bisa menampung banyak perlengkapan

5. Pastikan Material Besinya Berkualitas

Tentunya, pastikan memilih rak besi yang materialnya berkualitas. Dalam artian, pilih jenis besi yang benar-benar kuat, kokoh, dan anti korosi sehingga penggunaannya lebih awet. 

Tenang saja, kamu bisa menemukan berbagai rak besi berkualitas di situs ACE Online, seperti beberapa rekomendasi berikut ini.

memilih rak besi
Krisbow Rak Besi 5 Tingkat Dengan Roda – Hitam

Cek di sini

memilih rak besi
Krisbow Rak Besi Sudut 3 Tingkat – Putih

Cek di sini

Nah, itu dia kelima tips memilih rak besi yang bisa kamu terapkan sebelum membelinya.

miliki rak besi terlengkap hemat hingga 50% klik di sini

Situs belanja online  ini juga menyediakan berbagai perabot rumah tangga lengkap, mulai dari tempat tidur, kabinet dapur, hingga meja kerja dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, darii ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.