Pohon Beringin, Pohon Besar yang Kaya Manfaat

0
5619
pohon beringin

Ingin menjadikan halaman rumah terasa lebih sejuk dan teduh? Menanam pohon besar bisa menjadi salah satu solusinya. Pastilah rumah akan terasa semakin asri juga, Ruppers. Seperti contohnya dengan menanam pohon beringin.

Pohon ini memang kerap kali dikaitkan dengan mitos. Banyak yang menganggap bahwa jika menanam pohon yang satu ini di rumah bisa membawa bencana. Namun, dibalik mitos tersebut ternyata pohon berakar gantung ini juga kaya akan manfaat, lho. Yuk, simak artikel berikut ini terlebih dahulu untuk mengetahui kelebihan serta kekurangan menanam pohon beringin!

1. Pohon Beringin Sangat Efektif untuk Menciptakan Udara Segar

pohon beringin segar
Sumber : commons.wikimedia.org

Manfaat pohon beringin yang pertama adalah dapat menciptakan udara segar. Anda tahu bukan bahwa pepohonan hijau dapat menghasilkan oksigen? Termasuk juga dengan beringin, Ruppers. Pohonnya besar dan daun pohon beringin pun banyak sehingga oksigen yang dihasilkan bisa lebih banyak. Itulah mengapa menanam pohon ini di area publik merupakan ide yang bagus.

2. Merupakan Pohon Besar yang Teduh

pohon beringin besar
Sumber : pixabay.com

Bagaimana tidak teduh? Pohon ini sangat besar dan semakin besar akan semakin rindang. Hal inilah yang dapat menjadikan dedaunan pohonnya yang rimbun bisa dijadikan kanopi untuk melindungi bagian bawah pohon. Pasti akan sangat sejuk ya berteduh di bawah beringin.

3. Akar Pohon Beringin dapat Menyerap Air Lebih Banyak

akar pohon beringin
Sumber : pxhere.com

Pohon yang menjadi lambang sila ketiga Pancasila ini juga dapat menyerap air lebih banyak, lho. Karena, tidak hanya memiliki akar di dalam tanah, pohon ini pun memiliki akar gantung. Keunikan akar pohon beringin inilah yang memiliki manfaat. Jadi, kondisi air tanah di rumah pasti akan lebih bagus jika menanam pohon ini.

4. Pohon Beringin Dapat Membuat Lingkungan Sekitarnya Cenderung Lembab

pohon beringin lembab
Sumber : pxhere.com

Suasana teduh yang dihasilkan pohon ini tentu dapat berdampak pada hal lain juga, ya Ruppers. Yaitu pohon dapat membuat lingkungan sekitarnya jadi lebih lembab. Anda mungkin perlu tetap menjaga kelembapan udara di rumah dan membersihkan bagian yang lembab lebih rajin.

Setelah melihat gambar pohon beringin beserta kelebihan dan kekurangannya, Anda tetap perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk menanam pohon beringin di halaman rumah, ya. Pertama-tama pastikan Anda memiliki halaman yang cukup luas karena pohon ini akan tumbuh besar dan pasti banyak memakan tempat. Dan yang kedua adalah, karena ukurannya yang besar, pohon ini akan sulit ditebang dan dibuang. Anda perlu menemukan tempat yang cukup jika ingin membuang pohon yang sudah ditebang tersebut. Itulah sebabnya banyak orang berpikir dua kali ketika ingin menanam pohon ini di halaman rumah.

Tapi jika Anda sudah memiliki pohon ini di rumah, jangan lupa juga untuk merawatnya juga, ya. Berikut terdapat beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda gunakan untuk merawat pohon sehingga dapat tumbuh dengan baik.

Selang Taman

Anda dapat mempermudah kegiatan menyiram pohon di rumah dengan selang yang satu ini. Selang ini sudah dilengkapi dengan alat penggulung sehingga dapat memudahkan Anda saat hendak menggunakan maupun saat sudah selesai memakainya. Alatnya juga berdesain ergonomis dengan kehadiran roda dan handle agar lebih mudah dibawa.

Kepala Selang

Anda juga bisa menggunakan kepala semprotan air taman berdesain ergonomis agar kegiatan berkebun bisa terasa lebih praktis dan menyenangkan. Kepala selang ini juga dilengkapi dengan 9 jenis pola penyemprotan yang dapat diatur sesuai kebutuhan Anda.

Lengkapi juga peralatan dan kebutuhan taman lainnya di Ruparupa.com yang menjual berbagai produk berkebun berkualitas dari brand ternama. Anda juga bisa menikmati berbagai penawaran menarik setiap belanja di sini, lho. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera belanja sekarang! Jangan sampai ketinggalan, ya!