10 Jenis Perabot Pembawa Feng Shui Baik Di Rumah

0
4670

Pada dasarnya, feng shui memang bisa diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan manusia dan lingkungan, termasuk dalam penempatan tata ruang di dalam rumah. Bahkan, ada beberapa perabot pembawa feng shui baik, yang bisa Anda gunakan sebagai dekorasi di rumah.

Umumnya, feng shui mengajarkan beberapa cara agar rumah bisa dipenuhi oleh aliran energi (chi) positif. Tak heran sebagian orang masih mempercayai bahwa perabot rumah mampu membantu mengundang keberuntungan dan rezeki buat sang pemilik rumah.

Ruparupa Banner

Perabot Pembawa Feng Shui Baik

Setiap orang tentunya ingin memiliki hunian yang nyaman dan tenteram. Lalu, apa saja jenis perabotan yang bisa mendatangkan energi positif ke dalam rumah? Simak di bawah ini ya.

1. Cermin

Tambahkan cermin bulat elegan untuk menambahkan kesan luas pada ruangan

Beli di sini

Cermin dipercayai sebagai salah satu dekorasi rumah yang bisa membawa keberuntungan bagi si sang penghuni. Untuk merefleksikan energi positif ini, Anda bisa mencoba meletakkan cermin sekitar 1,5 meter dari permukaan lantai.

2. Vas Bunga

Lengkapi dekorasi rumah Anda dengan vas bunga cantik serta tanaman artifisial yang menyerupai bunga asli.

Beli di sini

Bukan hanya berfungsi sebagai hiasan rumah, tetapi vas bunga juga digadai bisa membantu mengundang rezeki, loh. Dengan menambah bunga segar di dalam vas, dipercaya  bisa membawa kesejahteraan dan keberuntungan yang melimpah.

Nah, supaya rezeki terus mengalir, Anda bisa meletakkan vas bunga di atas meja pada area kamar, ruang tamu, dan juga dapur.

3. Akuarium

Dapatkan akuarium estetik yang cocok untuk ikan air tawar dan laut. Akuarium ini juga dilengkapi dengan lampu dan filter yang mudah digunakan.

Beli di sini

Elemen air di dalam rumah dipercaya dapat membantu mengalirkan beragam rezeki bagi sang penghuni rumah.

Baca Juga:   Cara Mudah Agar Rumah Sederhana Tampak Mewah

Untuk menghadirkan energi positif tersebut, Anda bisa menghadirkan hal-hal yang berkaitan dengan air, seperti akuarium. Namun, hindari meletakkannya di area dalam kamar tidur dan di area dekat pintu kamar.

Bila Anda ingin memperkuat energi positif di rumah, Anda bisa memelihara ikan koi. Jenis ikan satu tidak hanya sebagai lambang pembawa hoki dan keberuntungan, tetapi juga bisa sekaligus mempercantik ruangan.

4. Pajangan mangkuk buah

Tambahkan akses dekorasi elegan minimalis dengan mangkuk buah Renza. Dijamin terbuat dari material stainless steel berkualitas kokoh dan awet.

Beli di sini

Anda pasti pernah melihat pajangan mangkuk buah di ruang tamu bukan? Rupanya, pajangan mangkuk buah ini bukan hanya sekedar pemanis interior ruangan, tetapi juga bekerja sebagai magnet pembawa hoki.

Masyarakat Tiongkok percaya bila penempatan mangkok berisi buah, bisa membuat si pemilik rumah dan tamu yang datang jadi kebanjiran rezeki.

5. Furnitur bambu

Menurut feng shui, perabotan dari bahan bambu ternyata bisa menarik keberuntungan masuk ke dalam rumah. Material ini bisa Anda temukan dengan mudah pada furnitur meja dan kursi.

Anda bisa meletakkan perabot satu ini pada area outdoor, seperti teras belakang rumah, tanpa perlu khawatir cepat lapuk. Selain itu, bambu juga memiliki aroma alam yang segar dibandingkan bahan kayu.

6. Pajangan kucing emas

Perabot pembawa hoki selanjutnya adalah pajangan kucing emas. Anda pasti pernah melihat dekorasi kucing emas dengan tangan yang berayun-ayun, kan? Ya, konon tangan tersebut dipercaya merupakan ajakan untuk mengundang energi positif masuk ke dalam rumah.

7. Jam dinding

Hadirkan jam dinding dengan desain minimalis menarik persembahan dari Informa yang satu ini.

Beli di sini

Bukan sekedar pengingat waktu, tetapi bunyi dan detak dari jarum jam berkesinambungan dengan makna hidup yang akan terus berjalan tanpa henti. Karena itulah, penempatan jam dinding juga tidak boleh asal-asalan, loh.

Pantangan utamanya adalah menempatkan jam dinding di area ruang makan. Menurut feng shui, lokasi ini akan membuat orang di dalam ruangan menjadi makan dengan tergesa-gesa.

Baca Juga:   Rekomendasi Sofa Recliner untuk Ruangan Tamu Sempit

Kalau berdasarkan medis, organ pencernaan tidak akan bisa leluasa memproses makanan bila dilakukan tergesa-gesa. Alhasil, kebiasaan tersebut akan berakibat buruk pada kesehatan tubuh.

8. Aksesoris tapal kuda

Bagi Anda yang ingin selalu dikelilingi oleh aura keberuntungan, mulai dari uang, jodoh, bahkan hingga kesehatan, maka sebaiknya Anda jangan melewatkan aksesoris yang satu ini.

Agar energi positif semakin kuat, maka Anda bisa meletakkan aksesori tapal kuda di area rumah yang terang dan tidak lembap, seperti ruang tamu.

9. Lilin

Jangan lupa gunakan lilin pilar persembahan dari kris untuk menemani momen kebersamaan Anda di rumah

Beli di sini

Mungkin tidak semua orang suka menjadikan lilin sebagai dekorasi rumah. Namun, siapa sangka kalau benda ini justru dipercaya dapat membawa keberuntungan masuk ke dalam rumah.

Pastikan Anda hanya memilih lilin berwarna cerah sebagai representasi pengundang kebaikan ke dalam rumah. Ingat, hindari menggunakan lilin berwarna hitam, ya. Karena warna tersebut ternyata bisa membawakan hal yang tidak baik bagi pemilik rumah.

10. Lukisan

Menurut feng shui, lukisan di tembok rumah bisa membantu mengikat aliran energi positif yang hadir. Tetapi, hanya lukisan dengan warna dan tema cerah yang mampu menciptakan ketenangan dan keberuntungan hadir di dalam rumah seperti, lukisan ikan koi dan kuda berlari.

Itu dia 10 perabot yang dipercaya dapat membawa keberuntungan ke dalam rumah. Jadi, apakah Anda juga mempunyai perabot tersebut di rumah?

Jika belum, Anda bisa mencoba mengunjungi situs belanja Ruparupa, yang menyediakan berbagai model perabot rumah tangga terbaik. Yuk,  segera temukan perabot pembawa keberuntungan untuk rumah kesayangan Anda. Selamat berbelanja!