Ini Feng Shui Memasang Jam Dinding di Rumah

0
6411

Jam dinding menjadi salah satu benda yang wajib ada di dalam rumah. Tidak heran bila model jam dinding semakin beraneka ragam.

Bukan hanya sekedar untuk penunjuk waktu dan hiasan di rumah, tetapi feng shui memasang jam dinding dipercayai juga bisa mempengaruhi keberuntungan si pemilik, lho.

Ruparupa Banner

Namun, penempatan jam dinding tidak boleh sembarangan. Menurut feng shui, penataan jam dinding bisa memengaruhi energi yang positif di dalam rumah.

Tidak hanya itu, ayunan dan dering jam dipercayai dapat menyegarkan, serta meningkatkan energi udara positif di dalam rumah.

Sedangkan, suara irama detak jam ternyata bisa membuat kehidupan keluarga turut teratur dan berirama, layaknya detakan tersebut.

Seperti Apa Feng Shui Memasang Jam Dinding di Rumah?

Yuk, hindari beberapa penempatan jam dinding berikut ini.

1. Di atas pintu dan jendela

Sebagian orang pasti setuju bahwa area ini akan membuat jam dinding tampak pas dan menawan. Namun, faktanya lokasi tersebut justru akan menciptakan suasana ruangan yang tidak nyaman.

Selain itu, lokasi ini juga bisa menyusahkan kamu, terutama ketika harus mengganti baterai di kemudian hari.

2. Di atas tempat tidur

Meskipun detak jam dinding dipercayai dapat mengusir roh jahat, tetapi sebaiknya kamu menghindari meletakkannya di dalam kamar tidur.

Baca Juga:   10 Film Netflix Terbaik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Kalau dari segi feng shui, detak jam bermakna hidup dengan tergesa-gesa. Alhasil, kamu akan merasa gelisah dan kualitas tidur bisa menurun.

3. Hindari ruang makan

Posisi ini menandakan bahwa makanan dan kelimpahan yang disajikan akan segera habis karena memiliki batas waktu. Jika kamu perhatikan, tidak heran bila jam dinding sering diletakan dekat di area makan dan ruang keluarga.

4. Di seberang pintu utama

Berdasarkan kepercayaan feng shui, penempatan jam dinding yang mengarah langsung pada pintu utama akan mengundang kesialan pada sang penghuni rumah. Hal ini ditandai dengan pantulan cahaya oleh kaca pada permukaan jam.

Beli di sini

5. Jangan menghadap ke dalam rumah!

Aturan memasang jam dinding yang tepat adaalah harus menghadap luar rumah, seperti  area jendela ataupun balkon.

Hindari pemasangan jam yang menghadap ke dalam. Menurut feng shui, udara dari luar yang tenang beserta ayunan jam  bisa membangun aliran udara yang baik ke dalam sirkulasi ruangan.

feng shui memasang jam dinding

Beli di sini

Posisi Penempatan Terbaik

Cara memasang jam dinding sesuai lokasi feng shui yang bagus  dapat membantu memblokir dan menyingkirkan hal-hal yang jahat di dalam rumah.

Nah, salah satu lokasi terbaik untuk menempatkan jam dinding adalah di sisi pintu dengan mengarah ke timur atau utara.

Baca Juga:   9 Peralatan Dapur Warna Merah Magenta, Cocok Buat Dekorasi di 2023

Pastikan kamu menggantung jam dinding setara dengan ketinggian antara dada dan ketinggian mata.

Selain itu, hindari menggantung jam dinding melebihi tinggi badan ataupun lebih rendah karena kamu harus melihatnya ke bawah.

Kamu juga harus memilih jam dinding yang berbentuk bulat karena dipercayai bisa menghasilkan energi “chi” paling banyak. Kemudian, pergerakan arah jarum jam juga bisa membantu menghasilkan energi “yang” baik.

Kedua elemen ini membentuk energi yang stagnan dan dapat membantu mendatangkan keberuntungan melimpah bagi sang pemilik hunian.

Dekorasi rumah

Nah, itu dia penempatan jam dinding menurut fengshui yang dipercaya bisa membantu membawa hal positif ke dalam rumah, baik bisa mendatangkan rezeki maupun kebahagiaan untuk penghuninya.

Namun, selain area pemasangan jam dinding, kamu juga harus memilih jam dinding berkualitas bagus agar bisa bertahan lama.

Untuk itu, kamu bisa mengunjungi situs belanja ruparupa. Situs e-commerce satu ini menyediakan beragam variasi model dan warna jam dinding yang bisa kamu sesuaikan dengan tema interior rumah.

Selain itu, ruparupa juga menjual berbagai peralatan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, SELMA, Toys Kingdom, Pet Kingdom, dan masih banyak lagi.