Penghisap Debu Yang Disarankan Untuk Dimiliki

0
3178
penghisap debu

Membersihkan rumah merupakan kegiatan rutin di rumah yang harus tetap dilakukan dan menggunakan alat penghisap debu sangat disarankan. Meskipun dalam keadaan bagaimanapun, kegiatan ini harus tetap dilakukan. Karena tidak mungkin kita membiarkan rumah kita dalam keadaan kotor dan berantakan. Selain menyakitkan pemandangan, rumah kotor dan berantakan juga akan membuat rumah menjadi rentan sarang bakteri dan kuman, dan juga sarang penyakit.

Alat ini merupakan alat bantu elektrik untuk membersihkan rumah. Alat yang lebih dikenal dengan nama vacuum cleaner ini saat ini menjadi alat yang banyak diminati khususnya oleh ibu-ibu, karena alat ini sangat meringankan pekerjaan ibu-ibu. Karena dengan adanya alat ini, pekerjaan membersihkan rumah menjadi lebih ringan dan juga cepat selesai.

Ruparupa Banner

Pada dasarnya, alat ini merupakan alat untuk membersihkan debu dengan cara menyedot ke dalam sebuah alat yang biasanya berbentuk tangki. Alat ini merupakan alat elektronik yang digerakkan dengan energi listrik. Alaat ini dibedakan menjadi dua, yaitu penghisap debu basah dan kering, dan kering. Alat ini yang mana yang cocok untuk anda gunakan di rumah, berikut ini ulasannya.

Rekomendasi Penghisap Debu Yang Disarankan

1. Penghisap debu pada karpet

penghisap debu
Krisbow Penghisap Debu & Pembasmi Tungau 3 In 1

Alat ini dibuat khusus untuk membersihkan atau menghisap debu pada lantai yang beralaskan karpet. Alat ini memiiki ciri bagian bawah berbentuk lebar. Alat ini juga cocok untuk digunakan pada ruangan yang luas tanpa perabot, sehingga alat bebas untuk bekerja dan bergerak.

Baca Juga:   Selamat Tinggal Alergi! Ada Alat Penghisap Debu

Alat ini juga merupakan alat penghisap debu kering. Artinya, alat ini hanya bisa digunakan untuk membersihkan permukaan lantai atau karpet yang kering. Menggunakan alat ini jenis ini untuk membersihkan karpet yang basah, akan menyebabkan tersumbatnya saluran penghisap debu, dan berakibat rusaknya alat tersebut.

2. Untuk basah dan kering

Kels Chiba Penghisap Debu Basah & Kering – Abu-Abu

Berbeda dengan alat penghisap debu kering, alat ini bisa digunakan untuk membersihkan permukaan lantai basah maupun kering. Keistimewaan dari alat ini, tentu saja alat ini bisa digunakan pada lantai jenis apapun. Akan tetapi, dilihat dari harga, alat penghisap jenis ini memiliki harga yang cukup mahal.

Namun demikian, meskipun harganya cukup mahal, alat ini juga bisa diandalkan secara kualitas dan juga fungsinya. Karena selain bisa digunakan untuk membersihkan lantai basah dan kering, alat ini juga memiliki kerangka yang kokoh dan kuat, serta tangki yang besar, sehingga bisa digunakan untuk membersihkan area yang luas karena memiliki daya tampung yang besar.

3. Penghisap di area sempit

penghisap debu
Krisbow Alat Penghisap Debu Mobil 12v

Membersihkan debu di area yang sempit dan tersembunyi juga membutuhkan ketelatenan tersendiri. Bagi anda yang tidak memiliki cukup waktu luang, alat ini juga bisa membantu meringankan pekerjaan anda. Akan tetapi untuk membersihkan area yang sempit, tentu anda juga harus menggunakan alat khusus.

Baca Juga:   ​7 Rekomendasi Vacuum Cleaner Portable yang Bikin Rumah Makin bersih

Untuk keperluan ini, anda juga bisa menemukan alat yang khusus digunakan untuk menghisap debu di area yang sempit atau tersembunyi. Alat ini juga bisa digunakan untuk membersihkan area dalam mobil anda. Selain itu, alat ini juga bisa digunakan untuk membersihkan tungau atau kutu di bantal, kasur, atau jok mobil anda.

4. Penghisap debu robotic

penghisap debu robotic
Dibea Penghisap Debu Kering Robotic D960 – Pink

Alat selanjutnya yang direkomendasikan untuk anda adalah alat penghisap debu robotic. Sesuai namanya, alat ini bekerja seperti robot, yaitu digerakkan dengan menggunakan remote control. Alat jenis ini tentunya akan sangat meringankan anda, karena anda bisa mengoperasikannya dengan hanya duduk manis dan menggerakkan remote saja atau sambil mengerjakan pekerjaan lainnya.

Keistimewaan dari alat ini adalah, anda bisa mengoperasikannya kapan saja anda memiliki waktu. Bahkan saat anda sedang melakukan aktivitas lain, anda juga bisa membersihkan ruangan anda dengan menggunakan alat ini. Sehingga anda tidak membutuhkan waktu khusus untuk mengerjakannya.

Selain itu, alat penghisap ini juga sangat praktis. Karena anda tidak perlu membawa peralatan yang berat atau kabel panjang yang sangat merepotkan. Tetapi anda hanya membutuhkan sebuah remote control saja, dan anda bisa melakukannya sambil bersantai atau melakukan aktivitas lainnya.

Dengan mengunjungi ruparupa.com anda bisa mendapatkan berbagai alat peghisap debu yang sesuai dengan keinginan dan juga sesuai dengan dana di kantong anda. Anda bisa memilih dari berbagai jenis kategori, mulai dari alat penghisap debu kering, kering dan basah, tungau pada bantal dan kasur, hingga alat penghisap robotic yang canggih dan sangat meringankan pekerjaan anda.

Editor: Sharon Suryaatmadja