6 Tips Memilih Vacuum Cleaner yang Bagus dan Terbaik

0
1204

Vacuum cleaner merupakan salah satu peralatan elektronik rumah tangga yang dirancang khusus untuk mengangkat semua debu dan kotoran yang berserakan di lantai dalam waktu singkat. Agar tidak salah beli, simak tips memilih vacuum cleaner berikut ini.

Promo Furnifest

Tips Memilih Vacuum Cleaner

Kebersihan ruangan merupakan hal yang paling penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Pasalnya, ruangan yang bersih, bisa membuat penghuni rumah menjadi nyaman dan erhindar dari berbagai penyakit.

Nah,  kehadiran vacuum cleaner ini bisa membantu Anda dalam menjangkau kotoran dan debu pada sudut terpencil di setiap ruang dengan mudah.Tidak heran bila semakin banyak jenis vacuum cleaner yang beredar di pasaran.

Bagi Anda yang berencana membeli vacuum cleaner, sebaiknya simak beberapa aspek penting dalam memilih vacuum cleaner berikut ini.

1. Pilih bobot yang ringan dan mudah disimpan

Perhatikan bobot dan ukuran vacuum cleaner. Pilihlah vacuum cleaner yang ringan agar lebih mudah saat menggunakannya, terutama bila Anda harus mengitari ruangan di rumah.

Umumnya, berat standar dari tabung vacuum cleaner  berkisar 3 kilogram. Bila Anda menemukan yang lebih ringan, tentu Anda akan lebih mudah memakainya.

Baca Juga:   10 Model Jam Dinding Unik sesuai Tema Ruangan

Selain itu, pastikan model vacuum cleaner ringkas dan praktis agar mudah disimpan setelah Anda menggunakannya.

Jika Anda tidak memiliki kapasitas ruang lebih di rumah, maka Anda bisamemilih vacuum cleaner portabel tanpa kabel, yang mudah dilipat dan diselipkan di sudut rumah.

2. Perhatikan kapasitas penyimpanan vacuum cleaner

Salah satu aspek penting dari vacuum cleaner adalah ukuran kantong penampung debu. Dengan memilih kapasitas penyimpanan yang besar, artinya Anda dapat dengan leluasa membersihkan seisi rumah, tanpa perlu terlalu sering mengosongkan isinya.

3. Riset jenis vacuum cleaner

Sebelum membeli, pastikan Anda melakukan riset erlebih dahulu. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui jenis apa yang paling ideal dengan kondisi di rumah.

Misalnya, Anda memiliki ruangan yang cukup besar, maka Anda bisa memakai robot vacuum, yang dapat bekerja dengan sendiri untuk membersihkan debu pada permukaan lantai.

Bila Anda tidak suka ribet, maka Anda bisa memilih model handheld vacuum, yang dapat bekerja tanpa kabel untuk membersihkan debu di mobil, kaca, ataupun ventilasi.

Jadi, pastikan Anda yang pilih yang sesuai kebutuhan di rumah, ya.

4. Daya listrik rumah

Jangan sampai listrik di rumah jebol gara-gara vacuum cleaner. Biasanya, semakin tinggi watt pada vacuum cleaner, maka akan semakin besar daya hisap dan penggunaan listriknya.

Tipsnya, sesuaikan besaran daya listrik di rumah dengan vacuum cleaner yang Anda pilih. Jika tidak, penggunaan vacuum cleaner justru akan merugikan diri Anda sendiri.

Baca Juga:   5 Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi

5. Perhatikan filter pada vacuum cleaner

Pilihlah vacuum cleaner yang memiliki teknologi filter high efficiency particulate air (HEPA) untuk menyaring debu yang masuk. Apalagi, bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan berbulu di rumah.

Dengan fitur ini, maka sisa bulu hewan akan tersedot sempurna dan sirkulasi udara di rumah pun jadi lebih baik.

6. Pilih vacuum cleaner dengan tingkat kebisingan rendah

Tips berikutnya adalah pilih vacuum cleaner dengan tingkat kebisingan rendah atau sekitar kurang dari 70 dB (desibel). Tujuannya, agar tidak mengganggu semua orang di rumah dengan suara penyedot debu yang sangat bising.

Dengan ini, semua dapat beraktivitas dengan tenang tanpa terganggu dengan suara yang dihasilkan.

***

Itu dia beberapa tips untuk memilih vacuum cleaner yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan memilih vacuum cleaner yang tepat, maka kegiatan bersih-bersih rumah juga akan semakin efektif dan cepat.

Nah, agar tidak salah pilih, berikut rekomendasi vacuum cleaner dari Ruparupa, yang dijamin awet dan berkualitas bagus.

Penghisap debu cordless rilisan Kels dengan daya hisap debu yang kuat

Beli di sini

Kels pembersih lantai robotik 3 in 1

Beli di sini

Vacuum cleaner cordless lengkap dengan filtrasi HEPA

Beli di sini

Anda bisa mendapatkan produk rekomendasi di atas dengan mudah hanya di Ruparupa.com.

Selain vacuum cleaner, Ruparupa juga menjual beragam kebutuhan dan dekorasi rumah tangga berkualitas premium, loh. Tunggu apalagi? Yuk, kunjungi Ruparupa sekarang juga. Selamat berbelanja!