6 Tips Memilih Robot Vacuum Cleaner

0
3099
robot vacuum cleaner
Sumber : freepik.com

Perkembangan teknologi memang bisa memudahkan kehidupan manusia. Salah satunya kehadiran robot vacuum cleaner, yang bisa membersihkan rumah.

Robot vacuum cleaner adalah jenis vacuum yang bisa membersihkan rumah secara otomatis. Tidak heran bila kita secara perlahan mulai meninggalkan sapu dan pel untuk merapikan rumah.

Ruparupa Banner

Apalagi, kehadiran robot vacuum cleaner ini, bisa membantu kita, terutama ketika kita sedang sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah.

Cara Tepat Memilih Robot Vacuum Cleaner

Namun, dalam memilih robot vacuum cleaner, tidak boleh sembarangan. Selain perlu memperhatikan kebutuhan kita, ada beberapa hal lain yang perlu kita ketahui. Apa saja itu? Simak berikut ini.

1. Sesuaikan dengan jenis lantai

Pertama, kamu harus perhatikan jenis lantai rumah. Beberapa jenis vacuum mungkin bisa membersihkan semua jenis lantai. Namun, tidak semua vacuum bekerja dengan cara yang sama, ya.

Ada model vacuum yang justru hanya bisa membersihkan lantai granit dan marmer, tetapi tidak bisa digunakan untuk lantai kayu.

Nah, bila kamu memiliki lantai karpet, maka kamu harus memilih vacuum yang lebih untuk mengangkat kotoran dan debu.

2. Pilih fitur

Tidak hanya memiliki fitur menyapu lantai, tetapi beberapa jenis robot vacuum memiliki fitur lain, seperti mengepel dan menyedot debu dan kotoran di lantai dan karpet.

Baca Juga:   6 Cara Membersihkan Kulkas Agar Lebih Bersih dan Higienis

Untuk itu, kamu harus memperhatikan fitur dari vacuum tersebut. Seperti rekomendasi Robot Vacuum Cleaner satu ini, yang melakukan 3 tahap pembersihan, yaitu menghisap, menyapu, dan mengepel.

Kamu bsia menadapatkan vacuum dengan teknologi canggih satu ini di sini.

vacuum cleaner
Dibea Penghisap Debu Kering Robotic D960 – Putih – Temukan hanya di Ruparupa.com

3. Pilih kapasitas penyimpanan

Salah satu yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli robot vacuum  adalah ruang penyimpanan debu dalam vacuum.

Jika kamu memiliki rumah yang cukup luas, sebaiknya kamu memilih robot vacuum dengan kapasitas penyimpanan yang besar.

Hal ini agar kamu tidak kesulitan untuk terus menerus membuang debu yang sudah penuh.

4. Kualitas filter

Pastikan juga harus memperhatikan kualitas filter dari vacuum cleaner. Jadinya, kebersihan udara di dalam rumah pun akan tetap terjaga dengan baik.

Filter ini berfungsi menjebak agar kotoran dan debu terperangkap di dalam vacuum dan tidak menyebark keluar.

Salah satu jenis filter vacuum yang bagus adalah filter HEPA, yang bisa menyaring bulu binatang.  Jadi, cocok buat kamu yang alergi terhadap bulu.

Nah, bila udara di dalam rumah selalu bersih, maka kesehatan keluarga pun tetap terjaga.

5. Auto charging

Robot vacuum cleaner yang kamu pilih harus memiliki program auto charging untuk menjaga kualitas serta kapasitas baterai.

Hal ini bertujuan agar baterai tidak mudah habis dan pekerjaan rumah kamu pun tidak terhambat.

Baca Juga:   Apa Itu Vacuum Cleaner Wet and Dry? Ini Penjelasannya!

6. Pemetaan otomatis

Hal penting saat membeli robot vacuum adalah dari fitur pemetaan alat tersebut. Pastikan telah alat tersebut punya pemetaan otomatis yang mutakhir. Jadi,  robot vacuum berjalan sendiri keliling sudut rumah tanpa harus kamu pindahkan secara manual.

Selain itu, teknologi pemetaan otomatis menyebabkan vacuum bisa menghindari tabrakan atau terhenti saat sedang bekerja.

Salah satu rekomendasi kami adalah produk vacuum satu ini. Vacuum ini telah dilengkapi denga fitur pengaturan untuk area terlarang dan sensor TOF untuk mengindentifikasi adanya kaca sehingga tidak tabrakan.

Kels Pembersih Lantai Robotik ini juga memilih voice control dengan Alexa dan Google assistant dan bisa dikontrol memakai aplikasi di smartphone.

robot vacuum cleaner
Kels Pembersih Lantai Robotik Laser J300 – Hitam – Beli di Ruparupa.com

Beli di sini

Itu tadi beberapa tips memilih robot vacuum cleaner yang sesuai kebutuhan serta jenis lantai yang kamu miliki. Jangan sampai salah memilih jenis vacuum, ya.

Bagi kamu yang sedang mencari robot vacuum cleaner untuk memudahkan kamu dalam membersihkan lantai rumah, kamu bisa menemukan berbagai produk rekomendasi hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja satu ini menyediakan berbagai perabot dan produk rumah tangga terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi.  Dapatkan juga diskon dan penawaran menarik lainnya! Selamat belanja!