Ini Perbedaan Robot Vacuum Cleaner dan Vacuum Cordless

0
1580
perbedaan robot vacuum cleaner dan vacuum cordless
Sumber: pexels.com

Saat membersihkan rumah, kamu pasti sering berhadapan dengan debu dan kotoran, Untuk memudahkan, vacuum cleaner, baik model robot vacuum cleaner dan vacuum cordless. Tapi, tahukah kamu apa perbedaan dari kedua vacuum cleaner tersebut? 

Apa itu Robot Vacuum Cleaner?

Pertama-tama, mari membahas robot vacuum cleaner. Jenis vacuum cleaner satu ini cukup ramai digunakan oleh orang-orang, khususnya para kaum milenial, yang telah memilih rumah pintar atau smart home.

Ruparupa Banner

Biasanya, penghisap debu robotik dapat beroperasi dengan sendirinya tanpa perlu kamu memegangnya. Alat ini dapat otomatis mengelilingi lantai rumah kamu untuk menyapu debu dan kotoran di setiap sudut rumah.

Nah, kami punya rekomendasi robot vacuum cleaner dengan teknologi terbaik, seperti satu ini.

Kels Pembersih Lantai Robotik Laser J300 - Hitam
Kels Pembersih Lantai Robotik Laser J300 – Hitam. Alat ini memiliki daya hisap kuat yang dapat membersihkan rumahmu dengan sempurna dan teliti.

Beli di sini

Jangan khawatir! Alat ini tidak akan menabrak dinding atau perabot rumah, bahkan jatuh dari tangga karena robot vacuum sudah dilengkapi dengan sistem pemetaan yang sangat canggih. 

Selain itu, robot vacuum juga dapat terhubung dengan jaringan WIFI sehingga kamu dapat memberikan perintah melalui smartphone hingga voice control

Jika baterainya habis, robot vacuum dapat kembali dengan sendirinya ke dock pengecasan dan akan mengisi dayanya sendiri.  Keren sekali, bukan?

Baca Juga:   Ini Dia 3 Tips Penting saat Pasang Karpet Kamar

Namun, alat ini juga memiliki beberapa kekurangan. Robot vacuum cleaner cenderung lebih lama dalam membersihkan rumah dan daya hisapnya pun tidak terlalu kuat sehingga masih akan meninggalkan sedikit debu. 

Kalau di rumah terlalu banyak perabot berkaki, alat ini juga berisiko terjebak atau tersangkut di dalamnya.

Selain itu, kamu juga harus sering-sering membersihkannya karena tanki dalamnya sangat kecil.

Apa itu Vacuum Cleaner Cordless?

Berbeda dengan robot vacuum, alat satu ini merupakan vacuum cleaner berbentuk stik tanpa kabel yang harus kamu operasikan sendiri jika ingin menggunakannya. 

Vacuum cordless memiliki daya hisap yang jauh lebih kuat daripada robot vacuum sehingga rumahmu bisa lebih bersih.

Alat ini juga mampu menggapai beberapa wilayah yang sulit kamu jangkau, seperti sudut ruangan, langit-langit rumah, dan lain-lain. 

Berikut rekomendasi vacuum cleaner cordless yang bisa jadi pilihan untuk kamu di rumah.

Kels Penghisap Debu Cordless Hepa 100 Watt - Putih
Kels Penghisap Debu Cordless Hepa 100 Watt – Putih.
Alat satu ini memiliki 3 fungsi dalam satu alat sehingga sangat efektif untuk kamu gunakan saat membersihkan rumah.

Beli di sini

Daripada robot vacuum, alat satu ini dapat membersihkan ruangan dengan lebih cepat sesuai dengan ritme kerja penggunanya. 

Baca Juga:   7 Jenis Kasur Terlengkap Agar Tidur Lebih Nyaman

Vacuum cordless dapat bertahan sekitar 30 hingga 45 menit saat digunakan. Karena tidak memiliki kabel, kamu harus rutin memeriksa baterai vacuum cordless setiap saat. Kalau tidak, kamu akan kehabisan baterai saat akan menggunakannya. 

Lalu, mana yang Lebih Baik?

Sebenarnya, kedua vacuum cleaner ini sama-sama baik dan bagus. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhanmu.

Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan rumah, pilihlah robot vacuum cleaner.  Alat ini dapat membersihkan rumahmu dengan sendirinya, bahkan kamu dapat mengatur jadwalnya untuk beroperasi. 

Namun, jika memiliki banyak waktu luang, lebih baik gunakan vacuum cordless karena dapat membersihkan rumah dengan maksimal dan menggapai area-area tak terjangkau.

Itulah dia beberapa perbedaan robot vacuum cleaner dan vacuum cordless yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya.

Temukan alat kebersihan rumah berkualitas hemat hingga 50% klik di sini

Di situs belanja online ruparupa.com, kamu juga dapat menemukan berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga dari merek ternama, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan lain-lain.