Tips Memilih Lampu Meja Belajar yang Tepat dan Terbaik

0
730
lampu meja belajar

Menggunakan lampu meja belajar adalah salah satu upaya untuk menjaga mata agar tidak terlalu lelah terutama saat digunakan di malam hari. Mata Lelah dapat disebabkan karena pencahayaan yang kurang baik sehingga mata harus bekerja lebih keras untuk membaca atau melihat tulisan.

Pada umumnya, saat ini lampu meja yang banyak digunakan adalah lampu LED (Light Emitting Diode). Lampu LED menggunakan panel LCD sebagai sumber utama mendapatkan cahaya. Lampu LED dinilai lebih modern dibandingkan dengan lampu pijar dan lampu fluorescence. Daya yang dibutuhkan oleh lampu LED juga relatif lebih rendah sehingga lebih irit dan waktu pemakaiannya pun lebih lama.

Tips Memilih Lampu Meja Belajar yang Tepat dan Terbaik

1. Memilih Lampu Meja Dengan Pencahayaan yang Baik

Eglare Lampu Meja Belajar Anak Led Cat

Lampu yang tingkat pencahayaannya kurang baik akan membuat mata Anda mudah lelah, sementara lampu dengan tingkat pencahayaan yang terlalu tinggi juga akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Pilihlah lampu meja yang memiliki tingkat pencahayaan yang cukup, berkisar antara 750 lux untuk kegiatan membaca dan menulis.

2. Memerhatikan Kemudahan Lampu Untuk Dipindah-pindah

Eglare Lampu Meja Belajar Anak Bentuk Kucing- Putih

Ada beberapa tipe lampu meja yang dapat Anda gunakan. Anda dapat memilih jenis lampu yang mudah untuk dipindah-pindahkan. Beberapa jenis lampu meja misalnya tipe standing, tipe jepit dan tipe klip.

Lampu meja dengan tipe standing paling mudah untuk dipindah-pindah namun cukup memakan tempat karena harus diletakkan di atas meja. Pastikan ukuran meja belajar Anda cukup luas untuk menempatkan lampu di sana bersama dengan bahan-bahan belajar Anda agar tidak terlalu sempit.

Tipe lampu meja lainnya adalah tipe jepit, lampu meja tipe ini  diletakkan dipinggir meja dan dipasang menggunakan baut. Tipe lampu meja ini tidak akan memakan tempat di atas meja Anda sehingga ruang Anda untuk membaca dan melakukan kegiatan lain di atas meja tidak akan terganggu dengan kehadiran lampu meja.

Akan tetapi, karena dipasang secara mapan menggunakan baut maka lampu meja tipe jepit ini tidak dapat untuk dipindahkan ke tempat yang lain secara langsung.

Jenis lampu meja selanjutnya adalah lampu meja tipe klip. Lampu meja ini dipasang mirip dengan lampu meja tipe jepit, namun jepit yang digunakan menyerupai klip sehingga mudah untuk dilepas dan dipasang. Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya Anda mengukur ketebalan meja lebih dahulu agar klip yang akan terpasang pas ukurannya dengan meja belajar Anda.

3. Menyesuaikan Ukuran Lampu Meja

Eglare Lampu Meja Belajar Anak Led Dog

Salah satu hal yang menyebabkan mata Anda mudah lelah adalah jika Anda bekerja di bawah penerangan yang tidak merata. Contohnya saja, ketika ada bagian dari dokumen yang Anda baca yang tidak mendapatkan cukup cahaya dari lampu meja tempat Anda belajar.

Menyesuaikan ukuran lampu meja dengan ukuran lampu menjadi salah satu solusi terbaik. Jika meja belajar Anda berukuran besar, pastikan Anda memilih lampu meja yang ukurannya tidak terlalu kecil sehingga rentang cahaya yang dihasilkan oleh lampu tersebut dapan menjangkau minimal seluruh tempat yang Anda gunakan untuk membaca dan menulis.

Jika ukuran meja Anda sempit atau kecil, maka tidak perlu membeli yang terlalu besar ukurannya karena akan semakin mempersempit area belajar Anda jika lampu meja yang Anda gunakan harus diletakkan di atas meja belajar.

4. Memilih Lampu Dengan Kualitas Terbaik

Eglare Lampu Meja Belajar Anak Bentuk Doggy – Putih

Tentunya, sebagai konsumen Anda ingin memiliki barang dengan kualitas terbaik. Harapannya adalah agar benda tersebut awet, tahan lama dan tidak mudah rusak. Sehingga, sebelum membeli jenis lampu dan merk lampu meja yang tepat dan terbaik untuk Anda, lakukan survey terlebih dahulu.

Membaca artikel seperti ini maupun artikel rekomendasi lainnya akan membantu Anda mendapatkan gambaran jenis lampu apa yang memiliki kualitas terbaik dan cocok untuk menemani Anda belajar di atas meja.

Jangan lupa untuk memilih toko yang terpercaya untuk membeli lampu meja Anda seperti ruparupa.com. Produk lampu meja yang ditawarkan oleh ruparupa adalah produk yang berkualitas tinggi. Di sana, Anda dapat menemukan beragam pilihan lampu meja yang dapat Anda pilih sesuai dengan harga dan keinginan Anda.

Pelayanan yang diberikan oleh tim ruparupa selalu maksimal dan tidak pernah mengecewakan konsumennya yang sudah mempercayakan diri mereka untuk berbelanja di sana.

Selamat mengaplikasikan tips-tips di atas!