furnifest blog

Bagi perantau, Ramadan adalah saat melepas rindu kepada orangtua dan kampung halaman. Bayangkan bersiap menyambut datangnya hari kemenangan sambil menyantap masakan kesukaan dalam suasana yang mungkin tidak ditemukan di kota pada umumnya. Ahh, rasanya luar biasa. Setiap tahun terasa istimewa.

Namun ketika larangan mudik dikeluarkan oleh pemerintah terkait pemutusan mata rantai COVID-19, harapan itu pupus sudah. Perasaan kecewa pasti ada, tapi harus tetap kuat dan tabah jalani Ramadan di kota. Sebab tujuannya sangat mulia, yaitu melindungi keluarga di kampung dari paparan Si Jahat Virus Corona.

Yuk jangan lama-lama bersedih. Masih ada beragam cara kreatif yang bisa Anda tempuh untuk sekedar meredam rindu pada orang rumah dan sanak saudara. Semua bisa dilakukan langsung dari gawai Anda.

Salat Berjamaah Lewat Video Call

Manfaatkan kecanggihan teknologi juga untuk salat berjamaah bersama. Walau memang tidak sama, suasana khusyuk pun tetap bisa dirasakan, bukan? Setelah itu, tinggal berbagi cerita dan pengalaman berpuasa di tengah pandemi. Pengalaman berharga satu kali seumur hidup.

Kirim Hantaran Ramadan – Lebaran Online

Tunjukan perhatian Anda pada mereka dengan kirim hantaran Ramadan – Lebaran online. Misalnya berupa prduk-produk yang dapat meringakan pekerjaan harian selama bulan puasa. Rice cooker 4 in 1 yang dapat merebus sayuran sekaligus, alat pel elektrik, atau set alat makan cantik. Anda bisa mencari aneka penawaran hemat untuk kebutuhan yang satu ini, seperti di Ruparupa. Mumpung ada promo Semua dapat Cashback hingga Rp 1.000.000* hingga 3 Mei 2020 dalam rangka Ruparupa 4th Anniversary.

Ajak Terus Berpikir Positif

Jangan lupakan bahwa rasa kecewa juga bisa menghinggapi pikiran orangtua. Tidak bisa bertemu anak dan keluarga lainnya yang biasanya menjadi penyemangat mereka. Solusinya, ajak mereka terus untuk selalu berpikir positif. Baik dalam setiap pesan atau berita yang kita teruskan, maupun dalam bentuk komunikasi lainnya.

Keep calm, the sky is bright, everything will be alright. Selamat menjalankan ibadah puasa, Ruppers. Mari jadikan Ramadan kali ini momen untuk semakin mendekatkan diri dengan Sang Ilahi. Dan semoga segenap keluarga selalu dilindungi. Amin.

cover: freepik.com

Promo tetap sehat