5 Kesalahan Memilih Slow Juicer Yang Sering Terjadi

0
900

Slow Juicer menjadi salah satu peralatan dapur yang jadi andalan. Apalagi, alat ini bisa membuat minuman sehat dari buah-buahan dan sayuran.

Bila kita tidak terlalu suka mengonsumsi buah dan sayur secara langsung, salah satu cara mudah agar bisa rutinmengonsumsi kedua jenis makanan tersebut adalah dengan menjadikannya jus.

Ruparupa Banner

Berbeda dari juicer blender, ternyata slow juicer bisa membuat ekstrak buah dan sayuran, tanpa mengurangi kandungan nilai gizi dan nutrisi di dalamnya, loh.

Jadinya, kamu bisa langsung minum sari buah dan sayuran yang segar, tanpa ada ampasnya.

Awas Salah Pilih Slow Juicer!

Model alat juicer satu ini memang beraneka ragam, mulai dari bentuk dan juga fitur yang ditawarkan.

Untuk itu, ada beberapa kesalahan memilih slow juicer yang kerap kita lakukan dan perlu dihindari. Apa saja itu?

1. Tidak menyesuaikan kebutuhan

Hampir mirip dengan peralatan elektronik lainnya, alat satu ini juga hadir dengan aneka ragam model dan bentuk.

Maka dari itu, kamu perlu sesuaikan dengan alasan utama kamu membeli alat satu ini. Misalnya, bila kamu membutuhkan alat untuk MPASI, maka kamu harus memilih alat yang punya teknologi yang bisa menghasilkan pure lembut dari buah-buahan dan sayuran.

2. Tidak menyesuaikan kapasitas

Apabila kamu ingin membeli untuk kebutuhan rumah tangga, maka sebaiknya kamu bisa pilih juicer dengan kapasitas daya kecil.

Sebaliknya, bila untuk keperluan bisnis, maka kamu bisa memilih alat yang bisa menghasilkan jumlah banyak dalam sekali proses.

Baca Juga:   Rekomendasi Kursi Outdoor Yang Ideal Sesuai Jenisnya

Meskipun semua model bisa membuat hasil minuman yang serupa, tetapi tetap saja hasil tersebut tidak akan maksimal. Apalagi, bila tidak disesuaikan dengan takaran yang dibutuhkan.

Pastikan memilih alat dengan kapasitas sesuai kebutuhan di rumah.

3. Tidak memperhatikan material

Pastikan material mesin dan kerangka slow juicer terbuat dari bahan yang telah tersertifikasi food grade.

Selain itu, penting pula untuk memastikan ketajaman mata pisau yang digunakan agar hasil jus menjadi maksimal. Kamu juga harus memilih material berkualitas agar lebih awet dalam jangka waktu yang panjang.

4. Fitur yang tidak lengkap

Setiap slow juicer biasanya memiliki alat tambahan, yang berfungsi untuk membantu mempermudah pengolahan jus.

Pilihlah alat slow juicer yang memiliki fitur satu saringan yang bisa membuat olahan makanan halus, kasar, hingga beku.

Biasanya, kelengkapan alat ini bisa membuat kamu menikmati buah dan sayur dalam bentuk smoothies, es krim, susu kacang, hingga sorbet atau gelato yang meleleh di lidah.

Meskipun begitu, kamu tak perlu takut kehilangan kandungan khasiat kesehatan dari ekstrak buah dan sayur yang kamu olah.

5. Tidak memperhatikan garansi produk

Kesalahan berikutnya adalah tidak memperhatikan garansi produk. Seperti peralatan elektronik pada umumnya, tidak akan menutup kemungkinan terjadinya eror pada mesin ataupun komponen pelengkapnya.

Untuk itu, pilih merek berkualitas, yang menyediakan garansi terpercaya yang bisa diandalkan.  Jadi, kamu tidak perlu khawtir kalau alat yang digunakan rusak.

Itu dia kesalahan utama yang paling sering terjadi ketika memilih slow juicer. Nah, dari aneka pilihan merek juicer berkecepatan rendah yang beredar di pasaran, tentu membuat kamu bingung memilih yang terbaik.

Nah, kami punya satu rekomendasi merek slow juicer ternama dan berkualitas, yang bisa kamu gunakan, yaitu Hurom.  Kira-kira apa saja ya kelebihan dari merek ini? Mari simak berikut ini.

Baca Juga:   7 Tips Memilih Kompor Gas Yang Tepat Buat Dapur Kamu

Mengapa Harus Menggunakan Hurom?

Hurom merupakan merek ternama asal Korea sejak tahun 1974. Dalam perancangan produknya, teknologi alat ini telah melalui hasil penelitian di laboratorium terpercaya.

Oleh karena itu, tidak diragukan lagi bila merek Hurom telah tercatat sebagai leader dan pioneer slow juicer pertama di dunia.

Brand Hurom juga selalu merilis edisi terbaru dengan mengikuti teknologi kekinian agar dapat mempermudah penggunaannya.

Meskipun memiliki perbedaan jenis, tetapi semua jenis tipe slow juicer rilisan dari Hurom ini tidak akan mengubah ekstrak kandungan gizi yang terkandung di dalam buah dan sayuran.

Selain itu, Hurom memiliki layanan kontak servis yang dapat diandalkan untuk membantu menangani permasalahan pada mesin juicer kamu, yakni dengan memberikan jaminan garansi mesin(motor) selama 10 tahun. Sedangkan, untuk manufacturer selama 1 tahun.

Dari segi material, Hurom menggunakan material bleed dari bahan sejenis plastik, yang dijamin telah memenuhi standarisasi food grade. Jadi, alat ini aman digunakan oleh kalangan usia berapa pun.

Ini saatnya kamu memulai gaya hidup sehat dengan menggunakan slow juicer rilisan dari Hurom.

Selain tubuh menjadi lebih sehat, kamu juga bisa menikmati aneka olahan buah dan sayur dengan berbagai cara.

Meskipun rilisan asal Korea, tetapi kamu bisa mendapatkan semua jenis slow juicer Hurom di situs belanja online Ruparupa.com.

Kami juga punya beberapa rekomendasi produk Hurom terbaik yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, seperti berikut ini.

kesalahan memilih slow juicer
Hurom Slow Juicer H-200 memberikan pengalaman baru dengan desain yang mudah dilepas pasang. Alat ini juga memiliki kecepatan motor 50 rpm dalam menghasilkan ekstrak sari buah.

Beli di sini

Hurom Slow Juicer Horizontal gi Sbe 08 memiliki desain 27% lebih tipis dan minimalis.

Beli di sini

kesalahan memilih slow juicer hurom
Hadirkan jus segar yang menyehatkan keluarga bersama Hurom Slow Juicer H-300e. Alat generasi baru ini bisa membuat semua jenis buah dan bahkan eskrim!

Beli di sini