7 Inspirasi Warna Sage Green pada Interior Rumah

0
15313
interior sage green
Sumber : https://www.apartmenttherapy.com/

Selama setahun terakhir, tren warna sage green sangat populer. Tidak heran pencarian terhadap warna dengan nuansa alam ini terus meningkat, terutama pada desain interior rumah. Apalagi, warna hijau bisa memberikan ketenangan dan kesegaran dalam hunian.

Inspirasi Dekorasi Rumah Warna Sage Green

Bila Anda salah satunya yang ingin menggunakan warna hijau pada interior rumah, kami punya beberapa inspirasi khusus buat Anda, seperti berikut ini.

1. Dinding ruang tamu

dinding ruang tamu
Sumber : https://www.behr.com/

Bila Anda bosan dengan cat dinding warna putih, tidak ada salahnya untuk menggunakan warna yang sedikit terang, seperti sage green. Warna ini bisa memberikan ketenangan dan kenyaman pada interior rumah, terutama di area ruang tamu.

Apalagi, warna hijau cukup mudah untuk dipadukan dengan perabot beraneka warna, seperti putih, baby yellow, atau hijau tua.

2. Sofa

sofa sage green
Sumber : https://www.designcafe.com/

Selain kualitas dan kenyamanan, pemilihan sofa juga harus menyesuaikan dengan konsep interior rumah. Warna sofa yang tepat bisa memaksimalkan tampilan hunian agar lebih menarik.

Bila Anda suka dengan dekorasi vintage, Anda bisa memilih perabot  berwarna sage green. Selain pemilihan pada warna sofa, Anda juga menggunakan sarung pelindung, seperti berikut ini, untuk memberi kesan klasik pada hunian.

Baca Juga:   5 Tips Memilih Peralatan Makan yang Tepat dan Aman
Sofa hijau
Sarung Pelindung Sofa 160×245 Cm 3 Dudukan Reversible – Hijau – Beli di ruparupa.com

Beli di sini

3. Sprei tempat tidur

Seprei sage green
Sumber : https://www.etsy.com/

Pengaplikasian warna sage lainnya bisa Anda terapkan pada warna sprei tempat tidur. Selain untuk mempercantik kamar, ternyata warna sprei hijau juga bisa memberikan ketenangan saat kita tidur, lho.

Tidak hanya itu, Anda pun bisa tidur dengan lebih nyenyak. Nah, berikut ini rekomendasi sprei warna hijau yang bisa jadi pilihan tepat buat Anda.

seprei tempat tidur
Linotela Kain Seprai 100×200+35 Cm – Hijau Tua – Temukan hanya di ruparupa.com

Beli di sini

4. Lemari dan Kabinet

Lemari warna sage green
Sumber : https://www.elle.fr/

Biasanya, kita menggunakan lemari dan kabinet dengan warna-warna netral, seperti putih, coklat, atau hitam. Nah, bila Anda ingin menciptakn kesan earthy dan klasik, pilih lemari warna sage.

Untuk menghindari kesan monoton pada warna ini, Anda bisa memilih lemari dan kabinet yang memadukan elemen kayu. Jadinya, ruangan Anda pun terlihat lebih menawan, seperti rekomendasi kabinet warna hijau satu ini.

lemari sage green
Huntly Set Kabinet Kamar Mandi – Hijau – Temukan hanya di ruparupa.com

Beli di sini

5. Kitchen set

lemari sage green
Sumber : https://www.pinterest.com/

Konsep nature in house umumnya menggunakan warna-warna alami, seperti hijau dan coklat. Untuk Anda yang ingin menciptakan kesan lembut pada dapur, Anda bisa menggunakan perabot berwarna sage green.

Selain tidak meninggalkan kesan kotor, pemilihan warna ini juga bisa meningkatkan nafsu makan karena memberikan suasana yang tampak hidup dan menyenangkan. Berikut salah satu rekomendasi perabot dapur warna hijau yang bisa jadi pilihan buat Anda.

Baca Juga:   Jadi Tren Warna 2022, Ini Dia 10 Kombinasi Warna Very Peri!
kabinet dapur
Darren Kabinet Dinding Dapur 100x35x60 Cm – Hijau – Beli hanya di ruparupa.com

Beli di sini

6. Rak bunga

Rak bunga sage green
Sumber : https://www.pinterest.com/

Bagi pencinta tanaman hias, tentu ingin memberikan tampilan maksimal pada teras dan taman di rumah. Nah, Anda bisa mempercantik taman kecil menggunakan rak bunga berwarna sage green.

Warna ini bisa memberikan kesan yang rapi dan segar pada hunian Anda. Anda bsia memilih rak susun bertingkat agar taman terlihat lebih menawan.

7. Pintu Hijau

pintu hijau sage
Sumber : https://www.homestoriesatoz.com/

Bagi Anda yang ingin memiliki tampilan hunian yang menarik dan estetik, Anda bisa memadukan warna putih dan sage green.

Cukup gunakan cat dinding warna putih dan padukan dengan pintu rumah warna sage green. Kombinasi kedua warna ini bisa menciptakan rumah bergaya minimalis dengan lebih sempurna.

***

Beberapa inspirasi tadi bisa Anda gunakan sebagai panduan mendesain interior rumah menggunakan warna sage green. Nah, Anda bisa menemukan berbagai perabot rumah berwarna sage green hanya di Ruparupa.com.

Situs e-commerce terpercaya ini bisa memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga Anda, mulai dari dekorasi, peralatan masak, hingga furnitur, dari merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti informa, ACE hardware, Toys Kingdom, Pet Kingdom, dan masih banyak lagi. Selamat belanja!