Inspirasi Merencanakan Lemari Pakaian 4 Pintu

0
224
lemari pakaian 4 pintu

Pemilihan jenis lemari pakaian 4 pintu sangat penting untuk mengoptimalkan ruang pada kamar. Memilih lemari pakaian yang tidak efisien dari segi penyimpanannya dan ruangan maka akan terkesan tidak rapi. Sebelum memilih lemari pakaian alangkah baiknya menyesuaikan dengan ukuran kamar anda apakah cocok untuk lemari 2 pintu, 3 pintu, atau 4 pintu.

Ketika salah memilih jenis lemari yang besar pada ruangan yang kecil malah membuat ruangan semakin sempit untuk beraktivitas. Disisi lain juga memilih lemari yang berukuran kecil tetapi memiliki banyak pakaian jadinya membuat penuh kapasitas penyimpanannya.

Maka dari itu jika anda adalah orang yang memiliki banyak barang dan pakaian kami sangat merekomendasikan anda untuk memilih lemari pakaian dengan 4 pintu. Kenapa? Karena dari segi kapasitas akan sangat baik untuk bermacam macam barang mulai dari kecil hingga besar sekalipun. Namun beberapa hal dibawah ini yang perlu anda pertimbangkan ketika memilih lemari pakaian.

Inspirasi Merencanakan Lemari Pakaian 4 Pintu

1. Lemari Pakaian 4 Pintu Lebih Cocok dengan Kamar yang Luas

Rokerton Lemari Pakaian 4 Pintu

Tidak dipungkiri lagi ukuran dari lemari 4 pintu relative sangat besar. Olehnya ukuran ruangan juga harus sejalan dengan besarnya lemari. Lemari pakaian cocok untuk ruangan yang luas dan mewah berukuran sekitar 4 x 8 meter. Karena satu panel lemari pakaian saja berkisar 50 cm sampai dengan 60 cm. jadi total nya sekitar 200 cm sampai dengan 240cm dan tinggi dari lemari kurang lebih 180 cm sampai dengan 200 cm.

Jika anda adalah orang yang suka mendekor anda bisa memesan lemari dengan ketinggian sesuai keinginan anda. Misalnya anda bisa menetapkan tinggi lemari dengan desain “floor to ceiling” atau lemari tinggi yang menutup hingga plafon, keuntungannya anda dapat memiliki kapasitas penyimpanan yang bertambah pastinya, ini bisa menjadi rekomendasi untuk anda yang ingin menyimpan semua barang dalam satu tempat atau All in One.

Saat ini sudah banyak berbagai online shop yang menawarkan bermacam macam jenis lemari pakaian. Tetapi kami sangat menyarankan anda untuk memilih lemari pakaian di Ruparupa.com, disamping harga yang terjangkau, kualitas juga sangat memuaskan.

2. Menambah batang gantung lemari pakaian anda

Remington Lemari Pakaian 4 Pintu – Walnut

Lemari pakaian umumnya hanya menyediakan satu batang gantung saja untuk tempat menggantung pakaian dan mengikuti ukuran panjang pakaian. Jika barang barang yang anda miliki terdiri dari dress,long dress, terusan sampai dengan setelan jas.

Maka anda bisa mempertimbangkan untuk menambah dua batang gantung untuk memaksimalkan ruang yang ada di lemari anda. Batang pertama untuk menggantung pakaian dengan ukuran yang panjang, batang kedua untuk pakaian dengan ukuran pendek seperti jaket, kemeja, kaos, dan lainnya.

3. Ukuran rak dalam lemari 4 Pintu

Pira Lemari Pakaian 4 Pintu Serena Wd4 – Brown Walnut

Beberapa lemari pakaian mulai dari 2 pintu, 3 pintu, dan 4 pintu. Memiliki ukuran rak yang berbeda beda. Biasanya tinggi dari rak lemari pakaian sendiri berkisar 40 cm sampai 80 cm, semakin tinggi rak lemari pakaian anda, semakin banyak juga pakaian yang bisa anda simpan. Untuk setiap rak dalam satu lemari pakaian juga tidak sama. Jika anda adalah orang sering keluar maka simpanlah baju anda dalam rak yang berukuran yang lebih besar, sedangkan untuk pakaian tidur dapat anda simpan pada rak yang lebih kecil.

Tips yang bisa anda coba di lemari 4 pintu

Kirana Lemari 4 Pintu Swing San Marino

Beberapa cara menata pakaian dalam lemari pakaian dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  1. Anda dapat menyimpan barang-barang anda diluar pakaian seperti handuk, sprei, sepatu dan mantel dalam lemari jika memang masih tersedia ruangan.
  2. Silahkan anda pilah pakaian anda sesuai jenisnya. Misal anda dapat membedakannya dari jenis, warna, dan seringnya pakai dalam kegiatan sehari hari. Anda juga dapat memilah benda-benda penting agar tidak tercecer. Dengan membeda bedakan dari jenisnya anda akan lebih mudah dalam mencari pakaian anda nanti.
  3. Menyesuaikan urutan pakaian sesuai posisi dan selera anda, mulai dari pakaian dalam dan pakaian luar seperti kaos, jaket, celana, dan topi.
  4. Gunakan tirai jika perlu sebagai cara untuk melindungi pakaian anda di lemari
  5. Pakaian atau barang barang anda yang sudah tidak terpakai lagi, dapat anda pindahkan ke gudang, donasikan, atau dibuang. Karena pakaian atau barang barang yang sudah tidak terpakai lagi tidak menumpuk yang dapat memicu timbulnya jamur dan bakteri bakteri lainnya yang dapat merusak lemari pakaian anda. Jejali terus menerus benda-benda yang ada pikir jarang dipakai.

Rekomendasi Lemari Pakaian 4 Pintu Jenis Magnum 2 WDRB

Magnum Lemari Pakaian 4 Pintu – Putih

Magnum 2 WDRB Merupakan Lemari buatan Denmark, tipe ini memiliki material chipboard yang kuat dan kokoh terdiri dari 11 rak dalam lemari, ditambah dengan warna high gloss putih menambah citranya lebih elegan. Dengan dimensi produk 195 x 59 x 218 cm cocok untuk anda yang suka akan kapasitas penyimpanan yang luas. Anda dapat melihat produk ini disini

Editor: Sharon Suryaatmadja