Ide Dekorasi Ramadan di Rumah Minimalis, Suasana Jadi Terasa Berbeda!

0
1520
dekorasi ramadhan di rumah
Sumber: shutterstock

Bulan Ramadan yang penuh berkah sudah tiba. Supaya suasana di rumah kian terasa hangat, yuk, tata dan percantik hunian dengan beberapa elemen dekorasi Ramadan di rumah minimalis berikut ini. 

Kamu yang tinggal di rumah minimalis dan mungil, jangan khawatir! Pasalnya, ada banyak pilihan dekorasi-dekorasi yang simpel, tapi bisa memberikan kesan yang luar biasa.

Ruparupa Banner

Selain membuat para penghuni rumah senang, mendekor hunian dengan dekorasi Ramadan pun pastinya bisa membuat tamu terkesan, lho!

1. Karpet Permadani

Karpet merupakan elemen dekoratif yang simpel tetapi dapat memberikan kesan yang luar biasa. Pemilihan corak dan warna adalah faktor penting untuk diperhatikan sebelum menentukan karpet yang tepat untuk ruangan di rumahmu. 

Nah, untuk menciptakan kesan hangat dan tetap minimalis di rumah selama Ramadan, kamu bisa memilih karpet jenis turki.

Karpet turki biasanya punya terkstur yang tebal, corak yang khas, dan warna yang terang. Perhatikan ukuran karpet ya supaya lantai ruangan tidak tertutupi semuanya. 

2. Sarung Bantal

dekorasi ramadhan sarung bantal
Sumber: iStock

Serupa dengan penggunaan karpet, mengganti bantal atau cushion di ruang tamu maupun ruang keluarga merupakan dekorasi yang effortless.

Persegar suasana di ruangan tersebut dengan sarung bantal dengan motif minimalis tapi tetap cantik. Kamu pun bisa memilih sarung bantal yang memiliki tekstur untuk memberikan nuansa berbeda.

Baca Juga:   Resep Es Kuwut Kelapa Muda KW, Minuman Segar Buka Puasa

3. Bunga yang Cantik

Dekorasi Ramadan di rumah selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan ialah bunga. Memajang bunga di ruangan bisa nambah kecantikan pemandangan rumah secara instan! 

Kamu bisa menempatkan bunga segar dengan warna-warna indah seperti gerbera, krisan, hydrangea, atau lavender untuk nuansa cerah. Namun, bila ingin bunga dengan tampilan kalem, pilihlah cally lily, mawar putih, aster, baby breath, atau melati sekalipun. 

Tidak ingin repot dengan bunga-bunga segar? Kalau begitu, gunakan saja bunga palsu dengan tampilan yang cantik. Kamu bisa mendapatkan bunga-bunga ini di e-commerce khusus rumah, bahkan di pasar.

4. Lilin untuk Centerpiece Meja

dekorasi ramadhan lilin
Sumber: Shutterstock

Ada rencana mengundang tamu untuk berbuka puasa di rumah? Nah, coba pasang dekorasi Ramadan simpel di meja makan berupa lilin-lilin cantik yang diatur sedemikian rupa.

Warna api dari lilin dapat memberikan kesan hangat pada rumah. Belum lagi warna lilin serta bentuknya yang beragam dapat memberikan kesan tersendiri di meja makan.

5. Ladder Hanger untuk Mukena dan Sajadah

Gantungan dengan desain seperti tangga atau ladder hanger sedang jadi salah elemen dekorasi yang trendi, loh. Gantungan ini biasanya ditempatkan di dekat kamar mandi sebagai hanger handuk.

Baca Juga:   15 Ide Parcel Lebaran Bermanfaat untuk Saudara dan Kerabat

Di sisi lain, banyak juga orang yang menggunakannya untuk menempatkan koran dan majalah.

Nah, untuk mempercantik rumah selama bulan Ramadan, gunakan ladder hanger tersebut area solat atau musala di rumah untuk menggantung mukena dan sajadah. Dengan demikian, alat solat akan tertata lebih rapi serta jadi lebih mudah dijangkau.

6. Rak Buku

dekorasi ramadhan rak buku
Sumber: iStock

Rak buku dengan konsep terbuka juga bisa jadi pilihan elemen dekorasi Ramadhan di rumah minimalis. Kuncinya adalah memainkan warna buku yang kamu pajang di dalam rak.

Tambahkan juga elemen-elemen pemanis lainnya baik itu berupa tanaman atau lampu kecil, pajangan yang menarik, hingga wick diffuser di salah satu rak untuk memberikan kesan dinamis. 

Semoga ulasan di atas dari artikel.rumah123.com tersebut, dapat bermanfaat ya. Pastikan untuk mencari rumah idaman kamu hingga mengajukan KPR di rumah123.com, ya!

Tinggal buka situsnya atau unduh aplikasi rumah123.com yang tersedia di Google Play Store maupun App Store.