7 Desain Ruang Makan Sederhana yang Cantik dan Aesthetic

0
4894
desain ruang makan sederhana

Ruang makan sederhana di dalam rumah mungil tetap bisa menciptakan kesan yang nyaman. Apalagi, menata area makan ini tidak membutuhkan banyak perabot.

Yap! Cukup tambahkan dining set agar tetap senada, peralatan makan, kabinet dapur serbaguna, serta beberapa dekorasi tambahan, baik di dinding maupun di atas meja.

Ruparupa Banner

Namun, kita perlu memilih furnitur ruang makan yang sesuai dengan tema rumah. Jika tidak, bisa-bisa ruang makan malah terlihat berantakan dan tidak menciptakan keharmonisan.

Lalu, Seperti Apa Dekorasi Ruang Makan Sederhana?

Tenang saja, kali ini kami sudah mengumpulkan beberapa inspirasi desain ruang makan  sederhana khusus buat kamu.

1. Desain Ruang Makan Ala Scandinavian

Menciptakan ruang makan bergaya Scandinavian cukup mudah. Kita hanya perlu memakai perabot serba kayu agar tampak menawan. Lalu, padukan dengan peralatan makan dan tanaman hias terang, seperti inspirasi di bawah ini.

Baca Juga:   9 Rekomendasi Mainan LEGO Superhero Sebagai Koleksi dan Kado Anak
desain ruang makan sederhana
Padukan meja makan kayu dengan perabot dapur warna putih dan krem.

2. Desain Ruang Makan Sederhana Abu-abu

Kamu bisa memakai kursi abu-abu dipadukan dengan meja makan cokelat untuk menciptakan kesan elegan di dalam ruang makan. Lalu, tambahkan karpet di bagian bawah meja supaya terlihat lebih hangat, seperti ide di bawah ini.

desain ruang makan sederhana
Gunakan warna-warna yang menenangkan dan tambahkan lukisan dinding untuk menonjolkan kesan ruang makan minimalis

3. Ruang Makan Serba Krem

Ingin membuat ruang makan terasa lebih lega? Jika ya, maka kamu bisa menggunakan perabot berwarna krem di area makan. Apalagi, warna ini bisa memberikan kenyamanan dan kehangatan di dalam ruangan, seperti berikut.

desain ruang makan sederhana
Ruang makan dengan warna serba krem bisa menambahkan kesan hangat.

desain ruang makan sederhana

4. Menyatukan Area Makan dengan Ruang Keluarga

Rumah tipe 21 dan tipe 36 tentu memiliki area makan yang terbatas. Untuk itulah, kita perlu menyatukan ruang makan dengan ruang keluarga. Kita hanya perlu meletakkan set meja dan kursi makan tepat di tengah ruangan tanpa partisi supaya terasa lebih lega.

desain ruang makan sederhana
Ruang makan yang menyatu dengan ruang keluarga bisa membuat rumah terasa lebih lega

5. Ruang Makan Monokrom

Menciptakan ruang makan monokrom dengan perpaduan warna hitam dan putih bisai terlihat mewah dan elegan. Namun, pastikan area ruang makan cukup luas dan dekat dengan pencahayaan alami supaya tidak terasa sumpek.

Baca Juga:   5 Tips Memilih Rak TV Minimalis Agar Lebih Mewah
desain ruang makan sederhana
Gunakan furniture berwarna gelap untuk membangun kesan elegan

6. Ruang Makan Minimalis yang Elegan

Perpaduan perabot abu-abu, hitam, dan cokelat bisa menciptakan kesan elegan di dalam ruang makan. Cukup tambahakan beberapa aksesori supaya terlalu monoton, antara lain peralatan makan cokelat, tanaman hias, serta cermin dinding berbentuk lingkaran.

desain ruang makan sederhana
Abu-abu merupakan warna netral yang cocok di segala jenis ruangan

7. Ruang Makan Serba Cokelat

Ciptakan ruang makan sederhana dengan menggunakan meja makan kayu cokelat. Supaya lebih nyaman, kamu bisa menggunakan kursi makan dengan busa yang empuk. Lalu, tambahkan tanaman hias berwarna hijau di sudut ruanagn supaya terasa sejuk.

desain ruang makan sederhana
Cokelat merupakan warna natural yang bisa membuat ruang makan jadi lebih sejuk

Itu dia beberapa inspirasi desain ruang makan minimalis yang tampak estetik dan menarik. Nah, seluruh perabot dan perlengkapan tersebut  bisa kamu temukan hanya  ruparupa.com.

Dapatkan GRATIS ONGKos kiRim
Setiap PEMBELIAN PERABOT KLIK DI SINI

Situs belanja online ini menawarkan perlengkapan rumah tangga lainnya, dari hiasan rumah, furnitur minimalis, serta alat kebersihan dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.

Yuk, ciptakan ruang makan yang nyaman karena semua #BerawalDariRumah.