7 Tips Menata Ruang Keluarga Serba Warna Krem Agar Makin Homey

0
4599
warna krem

Warna krem menjadi pilihan yang cocok untuk segala gaya ruang, mulai dari minimalis, modern, scandinavian, hingga vintage. Bahkan, perabot warna krem bisa memberikan ilusi ruangan yang terlihat lebih lega.

Apalagi, perabot krem mudah dipadukan dengan berbagai warna cat dinding, baik warna putih maupun warna yang terang.

Ruparupa Banner

Namun, furnitur krem lebih cocok digunakan untuk ruang keluarga. Soalnya, warna cream bisa memberikan kesan yang homey dan juga menciptakan suasana yang hangat.

Lantas, Bagaimana Cara Memadukan Perabot Krem? 

Mengutip dari berbagai sumber, kami menemukan beberapa cara menyulap ruang keluarga menjadi serba krem agar terasa lebih nyaman.

1. Pasang Sofa Warna Krem

Warna krem termasuk salah satu warna sofa terlaris di tahun ini. Nah, kamu bisa menggunakan sofa krem di dalam ruang keluarga. Letakkan sofa di dekat jendela untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas.

Selain itu, kamu bisa memakai nakas atau meja sisi di samping sofa seperti ide satu ini.

warna krem
Ashley Traemore Sofa Fabric 2 Dudukan – Krem

Cek di sini

Baca Juga:   10 Inspirasi Desain Rumah Nuansa Hijau yang Unik

2. Tambahkan Meja Kayu

Tidak melulu harus menggunakan semua perabot berwarna krem, kamu bisa mengkombinasikannya dengan perabot berbahan kayu warna cokelat. Misalnya, sofa krem dipadukan dengan meja tamu atau coffee table warna cokelat seperti inspirasi ii.

Soalnya, kedua warna ini bisa menciptakan kesan yang lebih elegan dan tidak monoton. Cukup tambahkan hiasan dengan warna terang supaya semakin estetik.

meja kayu warna krem kecokelatan
Century Meja Tamu

Cek di sini

3. Gunakan Rak Warna Krem

Rak merupakan furniture multifungsi yang bisa digunakan untuk menyimpan koleksi buku, serta sebagai hiasan ruangan. Pilih rak berwarna krem yang materialnya terbuat dari particle board agar permukannya halus dan berkilau.

Cukup letakkan di sudut ruangan, lalu pajang dengan beberapa ornamen dan pajangan yang berwarna senada, seperti inspirasi berikut ini.

warna krem
Spencer Rak Buku – Krem

Cek di sini

4. Tambahkan Bangku Ottoman

Untuk mendapatkan kursi tambahan, kamu bisa memakai bangku ottoman. Bangku ini juga bisa membuat ruangan tampak aesthetic. Berikut rekomendasi bangku ottoman warna krem yang bisa kamu gunakan di rumah.

 

kursi ottoman warna krem
Macrame Bangku – Krem

Beli di sini

bangku ottoman warna krem
Bangku Ottoman – Krem

Beli di sini

5. Pasang Lampu Gantung

Lampu gantung memiliki pencahayaan yang terfokus kepada spot di bawahnya. Jadi, kamu bisa meletakkan lampu gantung tepat di atas sofa.

Nah, desain warna krem di ruang keluarga cocok dipasangkan dengan lampu gantung berwarna kuning, seperti di bawah ini.

Baca Juga:   8 Ukuran Rak TV yang Cocok Buat Home Theater di Rumah
lampu untuk ruangan warna krem
Eglo Loncino Lampu Gantung Hias 3l – Hitam

Beli di sini

6. Pasang Gorden Warna Krem

Gorden krem di jendela bisa menambah tampilan ruangan menjadi lebih hangat saat di malam hari. Kamu bisa membeli gorden dari material polyester yang tebal dan tidak tembus terhadap cahaya matahari, seperti rekomendasi kami berikut ini.

gorden warna krem
Gorden Blackout 135×250 Cm Set 2 Pcs – Krem

Beli di sini

7. Pasang Cermin Dinding

Jika ingin membuat ruang keluarga jadi lebih lega, tentu kuncinya berada di peletakan cermin yang tepat. Kamu bisa meletakkan cermin dinding di seberang atau samping jendela agar pantulan sinar matahari bisa masuk secara maksimal.

Pilih cermin dengan bentuk lingkaran atau kotak supaya tidak membosankan, sekaligus bisa menghias dinding ruangan, seperti di bawah ini.

warna krem
Informa 20×20 Cm Set 6 Pcs Cermin Dinding Dekorasi Square J55

Beli di sini

Itu dia cara mudah yang bisa kamu terapkan untuk membuat ruang keluarga serba krem. Seluruh perabot di atas bisa kamu temukan di hanya di ruparupa.com.

DAPATKAN gratis ongkir untuk perabot rumah warna krem dengan KLIK DI SINI

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga, mainan anak-anak, hingga alat-alat elektronik dari berbagai merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.