7 Dekorasi Ramadan untuk Pesta Kantor, Nggak Cuma Gantungan Hiasan Ketupat

0
1588
Dekorasi Ramadan di kantor
Dekorasi Ramadan untuk pesta kantor (Sumber: Unsplash)

Ramadan tentunya menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu banyak umat Islam di seluruh dunia. Maka dari itu, Ramadan juga biasanya disambut dengan suka cita dan penuh kebahagiaan.

Nuansa Ramadan pun biasanya jauh berbeda jika dibandingkan dengan bulan lainnya. Nggak hanya terlihat dari aktivitas manusianya, namun juga berbagai ruangan bangunan yang kental dengan pernak-pernik Ramadan.

Ruparupa Banner

Nah, buat kamu yang punya rencana untuk menggunakan dekorasi Ramadan di kantor nggak perlu bingung, nih. Ada sejumlah barang yang bisa kamu gunakan supaya pesta kantor kamu nggak ketinggalan suasana Ramadan. Simak artikel ini sampai habis, ya!

7 Dekorasi Ramadan untuk Pesta Kantor

Nggak hanya gantungan ketupat, kamu juga pastinya bisa menggunakan sejumah barang lain sebagai pernak-pernik dekorasi Ramadan di kantor. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Dekorasi Ramadan di kantor dengan stiker dinding

dekorasi Ramadan di kantor
Sticker dinding untuk dekorasi pesta Ramadan di kantor (Sumber: Pexels)

Supaya pesta kantor kamu kental dengan nuansa Ramadan, sticker dinding bisa menjadi pilihan terbaik, nih. Apalagi, dekorasi Ramadan ini juga pastinya mudah dipasang di ruangan kantor.

Sticker dinding juga termasuk barang sederhana yang mempunyai pesan kuat dalam menyambut Ramadan. Barang ini termasuk yang mudah didapat karena banyak dijual di toko online dengan ukuran dan desain yang berbeda-beda.

Kamu juga bisa menyesuaikan sticker dinding sesuai dengan keinginan, lho. Apalagi kalau kantor kamu ada orang yang bisa membuat desain sehingga bisa menyesuaikan dengan konsep dekorasi Ramadan di pesta kantormu.

2. Dekorasi Ramadan di kantor dengan lampu gantung

dekorasi Ramadan di kantor
Lampu gantung untuk dekorasi Ramadan di kantor (Sumber: Unsplash)

Ingin memberikan kesan meriah di pesta kantor? Kamu bisa menggunakan lampu gantung sebagai pernak-pernik dekorasi di dalam ruangan, nih. Penggunaan lampu gantung pastinya bikin suasana kantor kamu jadi lebih meriah.

Nah, kamu juga bisa menggunakan beberapa warna lampu yang mempunyai kesan hangat seperti misalnya oranye atau kuning. Namun begitu, kamu juga bisa menggunakan beberapa pilihan warna lainnya sebagai alternatif seperti biru atau hijau.

3. Hiasan kertas

dekorasi Ramadan di kantor
Hiasan kertas sebagai dekorasi Ramadan untuk pesta kantor (Sumber: Pexels)

Punya ide kreatif yang bisa digunakan untuk dekorasi Ramadan di kantor seperti membuat hiasan kertas? Kalau iya, ide tersebut bisa menjadi hal menarik, tuh. Kamu bisa membuatnya sebagai hiasan di dinding maupun dekorasi untuk rak atau meja.

Baca Juga:   6 Hal yang Harus Diperiksa Saat Mudik Naik Mobil

Bentuk hiasan kertas yang digunakan juga bisa bermacam-macam, lho. Seperti misalnya membuat hiasan berbentuk tas atau bentuk lainnya yang menarik dengan menggunakan kertas yang memiliki desain khas Ramadan.

Namun begitu, pastikan kamu membuat hiasan tersebut dengan kokoh, ya. Pasalnya, dekorasi Ramadan dengan bentuk kertas untuk pesta kantor mempunyai berat yang sangat ringan sehingga mudah terbang atau berpindah tempat.

Boleh juga dekorasi Ramadan dari tas kertas ini diisi sebagai goodie bag yang bisa dibawa pulang oleh orang-orang kantor sehingga kamu juga nggak perlu membereskannya setelah pesta selesai.

4. Hias meja makan dengan buah

dekorasi Ramadan di kantor
Hiasan meja makan dengan buah (Sumber: Pexels)

Pernak-pernik dekorasi Ramadan untuk pesta di kantor pastinya kurang lengkap kalau nggak ada sesuatu yang bisa mengisi kekosongan di meja, nih. Maka dari itu, kamu juga bisa menyiapkan buah-buahan sebagai dekorasi.

Sediakan saja berbagai macam jenis buah dalam satu piring sehingga memiliki tampilan yang cantik. Nggak hanya sebagai dekorasi, kamu juga pastinya bisa memanfaatkan buah tersebut sebagai camilan. Berguna banget, kan?

Supaya makin kental dengan nuansa Ramadan, nih, kamu juga bisa menggunakan peralatan dengan nuansa warna emas. Seperti misalnya untuk piring, sendok dan garpu, atau teko minuman.

5. Kue dan camilan sebagai dekorasi Ramadan di kantor

Dekorasi Ramadan di kantor
Kue dan camilan sebagai hiasan Ramadan untuk pesta kantor (Sumber: Pexels)

Kemeriahan Ramadan nggak hanya hadir dari benda-benda tertentu saja, nih. Biasanya, bulan penuh berkah itu juga identik dengan banyaknya menu makanan yang dibuat khusus menyambut Ramadan dan Lebaran.

Nah, beberapa makanan ringan yang kerap disajikan adalah nastar, kastengel, dan beberapa jenis kue kering lainnya. Selain berguna sebagai camilan, makanan tersebut juga bisa digunakan sebagai hiasan Ramadan untuk pesta di kantor, lho!

Makanan ringan juga bisa menjadi teman mengobrol dengan rekan kerja di pesta kantor. Bentuknya yang kecil juga nggak akan membuat kekenyangan sehingga bisa dinikmati selama pesta berlangsung.

6. Lilin hias

Dekorasi Ramadan di kantor
Lilin hias sebagai hiasan Ramadan untuk pesta di kantor (Sumber: Pexels)

Penggunaan lilin hias juga boleh digunakan untuk mempercantik ruangan di kantor dengan hiasan Ramadan. Dekorasi ini juga pastinya semakin cantik apabila pesta kantor kamu diselenggarakan pada malam hari.

Baca Juga:   15 Ide Parcel Lebaran Bermanfaat untuk Saudara dan Kerabat

Namun begitu, pastikan kamu menaruh lilin di tempat yang aman, ya. Atau kamu juga bisa menggunakan penutup lilin dengan bentuk estetik supaya lilin terus menyala dan semakin aman saat digunakan.

Supaya makin cantik, kamu juga bisa menambahkan berbagai coretan dengan motif ala tulisan Arab. Hiasan ini bisa kamu gunakan sebagai dekorasi pajangan di meja ruangan atau digantung dengan beberapa peralatan tambahan.

7. Neon box

dekorasi Ramadan di kantor
Neon box untuk hiasan Ramadan di pesta kantor (Sumber: Unsplash)

Nah, pilihan barang terakhir yang bisa kamu jadikan sebagai dekorasi Ramadan untuk pesta di kantor adalah neon box. Hiasan ini pastinya bermanfaat banget untuk mempercantik ruangan jika digunakan di ruangan yang minim penerangan.

Biar acara di kantor semakin kental dengan nuansa Ramadan, kamu bisa custom neon box tersebut dengan tulisan-tulisan khas Ramadan. Seperti misalnya “eid mubarak”, “Ramadan kareem”, “marhaban ya Ramadan”, atau beberapa jenis tulisan lainnya.

Itulah beberapa pernak-pernik yang bisa kamu gunakan untuk dekorasi Ramadan di kantor. Walaupun terlihat sederhana, namun beberapa barang tersebut pastinya berguna banget untuk mengubah suasana kantor. Kira-kira, hiasan mana, nih, yang jadi andalan kamu untuk menyulap ruang kantor? Share jawaban kamu di kolom komentar, yuk!

Cari kost untuk hunian bulanan atau tahunan? Cek di kost coliving Rukita saja, yuk! Rukita punya banyak unit kost dengan fasilitas lengkap di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan kota lainnya.

Ada juga pilihan kost lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Seperti misalnya kost putri Rukita yang pastinya bikin kamu merasa lebih aman dan nyaman saat di kost.

Jangan lupa unduh aplikasi Rukita yang tersedia di PlayStore dan Appstore atau kunjungi www.rukita.co untuk informasi lebih lanjut. Ikuti juga akun Instagram @rukita_indo, Twitter @rukita_id, dan TikTok @rukita_id untuk mendapatkan info terbaru dan promo menarik lainnya.