9 Ide Seru Rayakan Natal di Rumah Bersama Keluarga dan Kerabat

0
5542
ide natal
Sumber: Unsplash/Element5 Digital

Jika sudah memasuki awal bulan Desember, artinya sebentar lagi hari Natal akan segera tiba. Namun, dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai membuat kita harus berjaga-jaga saat momen perayaan Natal.

Soalnya, kita tetap perlu meminimalisir kontak fisik dengan semua orang, termasuk kerabat dekat. Meskipun demikian, pandemi tidak bisa menjadi kendala untuk kamu merayakan momen suka cita suasana Natal.

Ruparupa Banner

Ada banyak kegiatan seru dan menarik yang bisa kamu lakukan walau di rumah saja bersama keluarga.

Ide Seru Rayakan Natal di Rumah

Kira-kira, apa saja ide kegiatan yang bisa kita lakukan di rumah buat merayakan hari istimewa ini dengan keluarga? Simak  berikut ini.

1. Ibadah bersama

ide Natal
Rayakan ibadah bersama keluarga di hari Natal

Momen ibadah bersama memang sudah menjadi salah satu rangkaian wajib. Mengingat masa pandemi yang membatasi jumlah orang untuk hadir di gereja, kini tak sedikit gereja yang mengadakan acara ibadah virtual setiap minggunya.

Dengan alternatif ini, kamu dan keluarga tetap dapat mengadakan ibadah walau hanya di rumah saja. Jarak dan lokasi sudah bukan menjadi masalah lagi untuk menjalankan kewajiban.

2. Momen tukar kado

ide natak
Acara tukar kado saat Natal bisa merekatkan tali kekeluargaan

Bertukar kado merupakan tradisi  secara turun temurun. Meskipun kamu di rumah saja, pastikan kamu menyiapkan kado terbaik buat keluarga.

Tenang saja, buat kamu yang tidak sempat membeli hadiah, saat ini telah hadir platform belanja online yang dapat kamu jadikan solusi.  

Melalui situs ruparupa.com, kamu dapat menemukan berbagai ide kado Natal buat orang terdekat, seperti rekomendasi berikut ini.

Baca Juga:   7 Ide Kado Natal untuk Anak dengan Harga Rp100 Ribuan
ide natal
Ataru 480 Ml Botol Vacuum Flask Tarsius – Abu-abu

Beli di sini

3. Virtual gathering bersama keluarga dan sahabat

ide natal
Manfaatkan kecanggihan teknologi dengan merayakan Natal melalui pertemuan online di keluarga dari berbagai daerah

Kemajuan teknologi mempermudah kita untuk berkomunikasi dengan sesama, terutama di tengah pandemi ini. Meskipun tidak dapat bertemu langsung, kamu dapat bonding melalui situs Zoom ataupun Google Meets, lho.

Supaya tidak monoton, kamu dapat berinisiatif menyusun rangkaian acara, seperti nonton bareng, main game online, dan sebagainya. 

4. Storytelling

Jika kamu memiliki anak-anak di rumah, ide melakukan storytelling saat Natal akan menjadi momen yang sangat menyenangkan. Kamu bisa memulainya dengan membacakan dongeng hingga menceritakan pengalaman unik.

Untuk membuat pengalaman semakin menarik, kamu dapat mencoba menggunakan puppet atau boneka tangan sebagai gambaran karakter ceritamu. Dengan cara ini, kamu sembari melatih daya imajinasi anak. Ini dia rekomendasi puppet yang bisa kamu gunakan.

ide natal
Recur Boneka Tangan Lion

Beli di sini

ide natal
Recur Boneka Tangan Sterrholophus

Beli di sini

5. Bermain games

ide natal
Bermain games dengan keluarga bisa menjadi ide kegiatan Natal yang menyenangkan

Selain tukar kado, perayaan Natal akan semakin meriah dengan kehadiran games menarik. Ada berbagai jenis permainan yang dapat kamu pilih, seperti monopoli, kartu uno, dan ular tangga. Agar semakin seru, siapkan hadiah kecil kepada sang pemenang.

Berikut ini rekomendasi mainan yang bisa kamu mainkan bersama keluarga.

 

ide natal
Monopoly Classic Gssc1009

Beli di sini

ide natal
Uno Stacko 42468

Beli di sini

6. Karaoke bersama keluarga

ide natal
Habiskan malam Natal dengan karaoke bersama keluarga

Biasanya, seluruh jemaat akan berkumpul bersama di Gereja pada perayaan Natal untuk berdoa dan menyanyikan lagu Natal bersama. Supaya kamu dan keluarga tidak ketinggalan momen ini, kamu dapat menciptakan suasana dengan karaoke bersama. 

7. Memasak santapan lezat

ide natal
Buat kue bersama keluarga untuk disantap di hari Natal

Ide kegiatan selanjutnya adalah memasak dan membuat kue hidangan khas. Momen memasak bersama orang tersayang ini akan membangun hubungan atau kedekatan lagi.

Untuk melengkapi suasana, kamu dapat membuat hidangan khas hari Natal, seperti kue, ayam, cookies, dan lain sebagainya.

8. Berkumpul makan bersama

ide natal
Tata meja makan jadi secantik mungkin untuk merayakan Natal

Setelah membuat santapan yang lezat, kini saatnya kamu berkumpul untuk menikmati hidangan bersama keluarga. Soalnya, momen christmas dinner merupakan salah satu acara yang paling dinantikan. 

9. Nonton film bersama

 

ide natal
Selimut 150×200 Cm Lousvart Rose – Merah

Beli di siniBeli

Ide kegiatan terakhir adalah menghabiskan waktu sepanjang malam dengan menonton film bertema Natal. Momen kecil ini akan membuat kita teringat akan rasa hangat dan keseruan saat berkumpul nonton sembari menikmati camilan bersama.

Selain itu, kamu juga dapat bernostalgia dengan memilih film-film favorit keluarga yang dapat ditonton bersama.  

Nah, itu dia sejumlah inspirasi kegiatan yang dapat kamu coba di rumah bersama keluarga. Jadi, jangan sampai semangat gelora Natal meredup walau hanya di rumah saja, ya.

Selain kegiatannya, ruparupa.com juga menyediakan beragam ornamen yang bisa kamu pajang di rumah, seperti berikut ini.

ide natal
Noelle 180 Cm Pohon Natal Christmas Fiber Optic

Beli di sini

ide natal
Noelle Dekorasi Natal Christmas Santa Claus Reindeer

Beli di sini

ide natal
Arthome Lilin Natal Christmas Led Snowman Santa

Beli di sini

ide natal
Noelle Dekorasi Natal Christmas Poly Deer Sleigh 22 Cm

Beli di sini

Situs belanja online ini juga menyediakan kebutuhan rumah tangga dan dekorasi rumah unik dari berbagai merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Selma, Krisbow,  dan masih banyak lagi.