5 Cara Merayakan Halloween di Rumah Biar Lebih Menyenangkan

0
731
cara merayakan halloween di rumah
Sumber: unsplash.com

Hari Halloween merupakan salah satu perayaan tahunan yang identik dengan hal berbau mistis dan seram. Terlepas dari tradisi dan budaya, kita tetap bisa merayakan Halloween di rumah, baik bersama keluarga maupun teman. 

Perayaan festival ini tidak memandang kalangan umur, baik anak-anak maupun orang dewasa dapat bergabung. Biasanya, Halloween dirayakan dengan memakai kostum seram, trick-or-treat, serta pergi ke rumah hantu.

Ruparupa Banner

Namun, kita bisa membuat acara Halloween yang menyenangkan di rumah, lho. Meskipun hanya merayakan di rumah, kita tetap bisa menghadirkan suasana yang spooky dan mencekam.

Lantas, Bagaimana Cara Membuat Acara Halloween di Rumah?

Untuk itu, kami telah mempersiapkan beberapa ide pesta Halloween yang seru dan menyenangkan di rumah. 

Baca Juga:   Kotak Penyimpanan Minimalis: Bergaya dan Multifungsi

1. Dekorasi Ruangan 

Tentunya, dekorasi ruangan bisa membuat suasana yang mencekam. Cukup hias rumah dengan elemen berwarna oranye atau hitam, dan tambahkan ukiran wajah seram pada labu, serta lampu led string warna kuning atau putih. 

dekorasi halloween
Apa Lampu Led String Diamond 5 Mtr – Warm White

Cek di sini

2. Gunakan Kostum Seram 

Perayaan Halloween tidak akan lengkap tanpa menggunakan kostum seram, seperti kostum hantu, mummy, dan kostum bertema dark lainnya. Agar terlihat lebih maksimal, gunakan riasan wajah yang sesuai dengan karakter yang kamu perankan. 

Kamu juga bisa mengadakan kontes kostum pakaian terseram, terutama untuk anak-anak. 

kostum halloween anak
Artpro Kostum Cape Vampire

Cek di sini

merayakan halloween di rumah
Artpro Kostum Hooded Red Cape

Cek di sini

3. Mengukir Labu 

Hari Halloween identik dengan ukiran muka seram pada labu. Untuk itu, kamu bisa mengukirnya sendiri dan meletakkannya sebagai dekorasi ruangan, baik itu di ruang tamu, maupun di  depan pintu. Lalu, tambahkan topi penyihir dan lampu di atas labu. 

Baca Juga:   Ini Dia 12 Warna Cat Rumah sesuai Zodiak Agar Terlihat Menawan
ukiran labu halloween
Sumber: unsplash.com

4. Nonton Film Horor

Agar suasana semakin mencekam, kamu bisa menonton film horor bersama atau menceritakan hal-hal berbau mistis secara bergiliran. Lakukanlah aktivitas ini pada ruangan gelap atau dengan cahaya penerangan yang minim. 

perayaan halloween
Sumber: unsplash.com

5. Makan Malam Bersama Keluarga

Makan malam bersama di ruang makan juga bisa membuat perayaan Halloween lebih bermakna. Kamu bisa menyajikan berbagai kue Halloween, seperti cookies, permen apel, dan sebagainya.

cetakan kue
Kitchen Craft Cetakan Kue Halloween

Cek di sini

Nah, itu dia lima ide merayakan Halloween di rumah yang bisa kamu coba bersama dengan keluarga dan kerabat.

Temukan dekorasi unik
hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ruparupa.com menjual berbagai perlengkapan rumah tangga dan alat elektronik berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Selma, ACE, Krisbow, dan masih banyak lagi.