6 Ide Acara Halloween Online Bersama Kolega Kantor

0
228

Bulan Oktober sudah tidak asing lagi dengan acara halloween. Salah satunya adalah tradisi trick or treat, yang kini telah menjadi agenda rutin tahunan di seluruh dunia. Acara yang identik dengan hantu dan hal-hal seram lainnya, sekarang telah berevolusi menjadi acara rutin di berbagai pusat perbelanjaan dan tempat hiburan. Kini, Anda juga sudah bisa melakukan acara halloween online, lho.

Acara ini bisa membantu untuk mencairkan suasana kantor agar tidak terlalu kaku. Tidak perlu secara offline, Anda juga bisa membuat suasana yang menyenangkan dan akrab bersama kolega kantor secara virtual.

6 Ide Acara Halloween Online Bersama Kolega Kantor

Buat suasana kantor dengan kegiatan halloween virtual bersama rekan kerja semakin meriah, bengan beberapa ide berikut ini.

1. Bermain game bersama

Ide yang satu ini tidak akan pernah gagal untuk meramaikan suasana berkumpul. Saat ini, sudah banyak acara virtual game yang bisa Anda mainkan bersamaan hanya dengan  gadget masing-masing. Salah satu game online yang bisa jadi pilihan adalah permainan hago dan monopoli. Permainan ini mengutarakan strategi yang akan membuat Anda dan rekan kerja geregetan untuk bertarung antar sesama.

2. Lomba cosplay ter-unik

Jika biasanya Anda hanya melihat rekan kerja dengan pakaian formal, kini saatnya  terkejut dengan penampilan unik rekan kerja Anda, yang pastinya akan membuat momen semakin tidak terlupakan.Meriahkan lomba kostum dengan berpenampian bak hantu yang menyeramkan.

Baca Juga:   Bikin Es Krim Homemade? Pakai Hurom Aja!

Nah, pada akhir acara, Anda bisa mengadakan polling Best Costume untuk pegawai dengan penampilan paling unik dan menyeramkan. Anda bisa memberikan hadiah kecil yang berguna, seperti set meja lipat, yang berfungsi untuk membantu aktivitas bekerja saat di rumah, agar seluruh anggota saling berlomba untuk mendapatkan hadiah tersebut.

Beli disini

3. Midnight horror story

Jadwalkan video call pada malam hari dengan mengenakan cosplay menyeramkan. Pastikan suasana meeting tampak gelap dengan virtual background bertema horor. Kemudian, pilihlah seseorang dengan ladder shuffle untuk menceritakan pengalaman pribadi ataupun kisah horor fiksi yang mereka ketahui.

Hhiii.. Ini dia kesempatan emas untuk menjahili kolega Anda yang sedang sendirian. Jangan lupa untuk memutar lagu horor agar suasana terasa semakin mencekam.

4. Nonton film horor bersama

Selain berbagi cerita horor, Anda bisa mencoba mengadakan nobar (nonton bareng) film horor ataupun thriller untuk memeriahkan acara halloween dari rumah. Anda bisa mengatur jadwal video call dengan menggunakan fitur share screen agar bisa menontonnya secara bersama, meskipun saling  berjauhan.

Untuk Anda yang sering merasakan takut, Anda bisa menggunakan selimut microfiber sebagai penutup wajah, setiap memasuki adegan yang menegangkan. Selain itu, selimut yang lembut ini juga menjadikan momen berkumpul terasa nyaman dan hangat.

Baca Juga:   15 Manfaat Rumput Teki bagi Tubuh

5. Tur virtual keliling rumah hantu

Suasana halloween identik dengan tema yang menyeramkan. Salah satu permainan yang tidak boleh terlewatkan adalah keliling rumah hantu. Nah, saat ini telah hadir berbagai tur virtual rumah hantu yang beredar di media online, mulai dari game virtual keliling rumah hantu hingga layanan tur keliling rumah berhantu yang sesungguhnya. Rasakan momen menakutkan dan menegangkan bersama rekan kerja Anda.

6. Kontes mengukir labu

Buah ikonik satu ini sudah melekat erat dengan momen perayaan halloween. Anda bisa mengadakan kontes mengukir buah secara virtual. Caranya dengan mengukir labu sedemikian rupa agar terlihat menyeramkan.

Misalnya, dengan menggunakan guratan wajah seram dan lampu kuning didalamnya untuk menambahkan kesan horor. Gunakan pisau berkualitas yang tajam untuk mempermudah pengukiran buah. Sesudah kontes ini berakhir, Anda bisa menjadikannya sebagai hiasan di dalam atau luar rumah.

Itu dia beberapa ide acara halloween yang bisa Anda lakukan secara online. Untuk melengkapi momen halloween Anda, jangan lupa menggunakan dekorasi menarik, yang bisa Anda temukkan hanya di Ruparupa.com.