6 Cara Praktis Menata Kamar Kos 3×3 agar Lebih Nyaman

0
6886
Perabot untuk kamar kos 3x3

Menata kamar kos 3×3 meter persegi kerap kali menjadi tantangan tersendiri. Bila salah pilih perabot, bisa-bisa ruangan terlihat sesak. 

Terlebih lagi, kamar kos merupakan tempat kita menjalankan aktivitas sehari-hari, dari merangkap sebagai ruang makan hingga kamar tidur. Oleh sebab itulah, penting bagi kita menciptakan suasana yang nyaman untuk mendukung produktivitas. 

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Menata Kamar Kos 3×3 yang Tepat?

Nah, agar ruangan terlihat lebih luas, kami telah merangkum beberapa tips menata kamar kost 3×3 meter persegi yang bisa kamu ikuti, seperti berikut. 

1. Gunakan Sofa Bed Multifungsi

Sofa bed atau sofa tidur adalah tempat duduk serbaguna yang bisa kita bentangkan menjadi tempat tidur. Kamu bisa menggunakan jenis sofa ini di dalam kamar kos supaya tidak sempit.

Pada siang hari, kamu bisa menggunakan sofa ini sebagai tempat duduk santai. Sedangkan pada malam hari, kamu bisa menggunakannya sebagai ranjang yang empuk untuk beristirahat.

menata kamar kost 3x3
Geneva Sofa Tidur Fabric – Biru

Beli di sini

2. Manfaatkan Ruang Penyimpanan pada Bagian Bawah Sofa Bed

Ada beberapa model sofa bed yang juga memiliki ruang penyimpanan tambahan pada bagian bawah sofa. Nah, bila kamu membutuhkan banyak tempat penyimpanan, kamu bisa memilih model satu ini.

Baca Juga:   4 Cara Memilih Bantal Agar Tidur Lebih Berkualitas

Namun, bila sofa tidur tidak memiliki ruang penyimpanan, kita tetap bisa menambahkan kotak penyimpanan terpisah yang bisa disisipkan di bagian bawah sofa.

kamar kost 3x3
Tempat penyimpanan tambahan pada sofa bed

Beli di sini

3. Pasang Rak Dinding Minimalis

Agar kamar tidak sempit, kita bisa memanfaatkan rak dinding minimalis. Pastikan  menggunakan rak dinding yang kokoh, sehingga kamu bisa lebih leluasa memajang benda dengan beban yang lebih berat dan tidak roboh. 

tips menata kamar kecil
Informa Chicago Rak Dinding – Putih

Beli di sini

4. Gunakan Rak Pakaian Serbaguna dengan Model Modern

Berikutnya kita bisa menggunakan rak pakaian untuk menyimpan berbagai baju dan aksesori. Agar baju terhindar dari debu, pilih rak baju yang telah dilengkapi dengan cover penutup

Namun, kita juga bisa memakai rak pakaian serbaguna dengan model modern, seperti berikut ini.

5. Gunakan Meja Kerja Multifungsi 

Selain hemat tempat, menggunakan furniture multifungsi dapat membuat ruangan terlihat lebih modern dan aesthetic. Salah satunya dengan menggunakan meja kerja yang lengkap dengan rak penyimpanan dan kursi.

Biasanya, model rak kerja ini bisa membuat ruangan jadi lebih lega karena sudah ada ruang penyimpanan.

meja kerja
Mori Meja Kantor Sisi Kanan Akazie – Abu-abu

Beli di sini

6. Letakkan Cermin Full Body pada Ruangan

Untuk membuat ruangan terlihat lebih luas, gunakan cermin full body dan letakkan di sudut ruangan atau di samping lemari pakaian. Kamu juga bisa memilih cermin dinding agar tidak mudah tersenggol.

menata kamar kos
Kris Cermin Lantai 136 X 4.3 X 36.5 Cm

Beli di sini

Nah, itu dia beberapa tips menata kamar kos  kecil agar lebih nyaman ditempati.

Dapatkan furnitur multifungsi untuk kamar kos hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ruparupa.com juga menjual berbagai alat rumah tangga dan alat elektronik berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi.