8 Perabot Kantor Wajib untuk Ciptakan Ruang Kerja Modern Minimalis

0
640
perabot ruang kerja minimalis

Kini, banyak perusahaan yang memutuskan kebijakan WFH sebagai solusi permanen. Tidak heran, sebagian besar orang memilih untuk membuat ruang kerja pribadi agar tetap fokus dan produktif.

Bukan hanya sekadar meja dan laptop, kita juga harus mempertimbangkan kenyamanan ruang kerja. Apalagi, sebagian besar waktu kamu akan dihabiskan di dalam ruangan tersebut.

Ruparupa Banner

Selain perlu memperhatikan desain, tata letak perabot di dalam ruang kerja juga perlu diperhatikan.  Hal yang paling penting adalah lengkapi ruang kerja dengan perabot kantor esensial yang mampu menunjang produktivitas kita saat bekerja.

Lantas, Apa Saja Perabot Kantor Esensial untuk Ruang Kerja?

Nah, kali ini kami akan membagikan sejumlah rekomendasi perabot kantor esensial yang wajib kamu miliki di ruang kerja. Apa saja itu? Simak baik-baik, ya!

Baca Juga:   6 Tips Jitu Memilih Kursi Kantor yang Ideal

1. Perabot Meja Kantor

Jenis meja kantor cukup beragam, dari meja staff, meja rapat, hingga meja direksi. Namun, untuk ruang kerja di rumah, kamu bisa menggunakan meja kerja kayu single dengan desain minimalis.

Pastikan meja yang kamu pilih dapat menampung perlengkapan kantor, dari laptop, alat tulis, hingga berkas dokumen kantor, seperti berikut ini.

perabot kantor meja
Gunakan meja minimalis untuk ruang kerja.

2. Kursi Kerja

Kursi kantor mempunyai desain yang beragam, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan bujet dan kebutuhan. Namun, pilih kursi dengan ketinggian yang pas untuk menciptakan jarak ideal mata dan layar monitor.

Selain itu, pastikan kursi mempunyai bantalan empuk untuk memberikan kenyamanan optimal saat duduk dalam waktu yang lama, seperti inspirasi kami berikut ini.

perabot kantor kursi
Pilih kursi kerja dengan bantalan empuk dan ketinggian yang pas.

3. Rak Buku

Dokumen yang berserakan di atas meja tentu tidak sedap dipandang. Oleh sebab itu, kamu bisa menggunakan rak buku untuk menyimpannya. Tipsnya adalah masukkan dokumen ke dalam file atau organizer khusus kertas agar lebih rapi.

Baca Juga:   5 Tips Menata Meja Makan di Ruang Sempit Agar Tetap rapi

Kemudian, susun setiap dokumen tersebut dengan rapi supaya mudah ditemukan. Kamu bisa memajang hiasan dan penghargaan di atas rak buku, seperti inspirasi berikut.   

rak buku kantor
Letakkan rak buku di ruang kerja untuk meletakkan berkas, hiasan, dan penghargaan.

4. Kabinet 

Sama seperti rak buku, kabinet juga berfungsi untuk menyimpan dokumen kerja. Bedanya, kabinet dilengkapi dengan pintu, sehingga dapat melindungi berkas dari serangan rayap dan menjaganya tetap bersih.

Sebaiknya, simpan dokumen-dokumen penting yang telah selesai diproses ke dalam kabinet. Selain itu, kamu pun bisa menyimpan peralatan kantor di dalam kabinet, seperti kertas, spidol, dan sebagainya. 

kabinet kantor
Gunakan kabinet untuk menyimpan dokumen-dokumen yang telah diproses.

Temukan berbagai perabot kantor minimalis lainnya klik di sini

Untuk mendapatkan perabot kantor terlengkap, kamu bisa langsung mengunjungi ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai peralatan dan perlengkapan rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi.