5 Bahan Pintu Kamar Mandi Terbaik Buat Rumah

0
366
Sumber: pexels.com

Apakah kamu sedang merenovasi atau membangun rumah? Bila ya, tentunya salah satu bagian yang perlu dipikirkan matang-matang adalah kamar mandi. Selain memperhatikan interior kamar mandi, bahan pintu kamar mandi pun juga harus dipertimbangkan.

Tidak hanya bentuk pintu, kualitas dari bahan yang digunakan pun harus tahan air dan lembap. 

Ruparupa Banner

Lalu, apa saja bahan pintu kamar mandi?

Nah, kali ini, kami sudah merangkum beberapa jenis dan bahan pintu kamar mandi yang bisa menjadi pilihan buat kamu. Simak berikut ini. 

1. PVC (Poly Vinyl Chloride)

Pintu terbuat dari PVC adalah yang paling sering digunakan. Tak hanya menawarkan tampilan yang minimalis, bahan PVC juga mudah ditemukan dan dipasang. Selain itu, bahan ini juga kokoh tanpa perlu perawatan khusus.

Keunggulan lain dari bahan PVC dalah sifatnya yang tahan air, tahan korosi kimiawi, dan harganya yang terjangkau. Nah, berikut ini rekomendasi pintu PVC yang berkualitas untuk kamu. 

2. Kayu

Biasanya, ada 3 jenis bahan kayu untuk pintu kamar mandi yang bisa kamu pilih, yaitu kayu solid, inti padat, dan inti berongga.

Perbedaan utama dari ketiga bahan kayu tersebut adalah inti kayu yang digunakan. Hal tersebut yang akan menentukan kekuatan, usia, dan biaya pintu.

Pintu yang terbuat dari kayu solid cocok dijadikan bingkai pintu untuk kamar mandi karena bahannya yang tahan air dan lebih awet dibandingkan 2 jenis kayu lainnya. 

Pintu kayu solid bisa diolah dari kayu lunak, seperti pinus atau kayu keras ek. Meskipun harganya lebih mahal, tapi kamu tidak akan menyesal karena bahan kayu solid bisa membuat kamar mandi tampak mewah.

Sumber: Unsplash.com

3. Aluminium

Berikutnya adalah pintu kamar mandi bahan aluminium atau logam, yang akan menciptakan kesan yang modern. 

Meskipun demikian, bahan logam atau aluminium yang terpapar air dalam waktu lama bisa berkarat. Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan kualitas bahan aluminium itu terlebih dahulu. 

Pastukan kamu memakai pintu kamar mandi dari alumunium berkualitas terbaik seperti berikut ini.

Pintu Aluminium Dengan Gagang Pintu Kanan

Beli di sini

Pintu Kusen Aluminium Motif Bunga – Pink

Beli di sini

4. Kaca Buram

Kamar mandi dari kaca buram juga banyak digerami. Kaca buram yang tersedia dalam banyak motif bisa menyulap kamar mandi yang biasa saja menjadi unik dan estetik. Selain itu, kamar mandi pasti akan tampak lebih elegan. 

Baca Juga:   10 Inspirasi Keramik Dinding Kamar Mandi Paling Estetik

Pintu kamar mandi dari kaca buram biasanya bisa kamu temukan di mall dan gedung perkantoran.

5. Fiberglass

Sebagian besar rumah minimalis modern menggunakan fiberglass sebagai pintu kamar mandi. Hal ini dikarenakan bahan fiberglass yang tahan lama dan tidak mudah rusak bila sering terkena air. 

Pintu fiberglass juga biasa dijadikan pembatas antara kamar mandi area kering dan basah karena bisa memisahkan antara wastafel dan kloset dari tempat mandi.

Sumber: Unsplash.com

Itu dia 5 bahan pintu kamar mandi yang bisa menjadi pilihan buat kamu. Pastikan untuk menyesuaikan bahan dan desainya dengan suasana kamar mandi, ya.

Kamu bisa mendapatkan perlengkapan kamar mandi berkualitas hanya di ruparupa.com

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai perabot rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari unggulan dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.

Yuk, ciptakan kamar mandi yang nyaman bersama ruparupa.com.