7 Trik Membuat Apartemen Studio Terlihat Luas

0
209
tips apartemen tipe studio jadi lebih luas

Bagi pasangan muda dengan segudang aktivitas di tengah kota, hanya memiliki dua pilihan soal tempat tinggal. Beli rumah yang agak luas di pinggiran kota dan berhadapan dengan jarak jauh serta macet setiap harinya, atau bersempit-sempitan dengan apartemen studio sewaan atau yang dibeli lewat cicilan. Well, walaupun tidak semua, tapi masalah ini dihadapi banyak pasangan muda.

Bagi mereka yang memilih apartemen studio, inilah 7 trik membuat apartemen Anda terlihat lebih luas.

Jangan gunakan meja biasa

Mencari meja kopi? Jangan gunakan meja biasa. Saat ini, tersedia meja kopi dengan bentuk peti yang tanpa kaki atau dilengkapi dengan kaki. Sebab, meja tersebut penutupnya dapat dibuka untuk dijadikan penyimpanan.

furnitur untuk apartemen minimalis

Hindari furnitur satu fungsi

Furnitur satu fungsi adalah furnitur yang hanya bisa digunakan untuk kegiatan tertentu. Misalnya pemutar dvd. Padahal Anda bisa membeli Smart TV yang bisa digunakan untuk Netflix dan YouTube. Sementara, jika Anda masih ingin menonton dvd, gunakan laptop yang dibantukan dengan kabel HDMI.

Beli furnitur yang bisa dilipat

Daripada menyediakan tempat untuk tempat tidur dan sofa, kenapa Anda tidak membeli sofa bed. Sofa ini bisa dibongkar dan digelar, saat Anda ingin tidur dan dipasang lagi saat Anda sudah selesai. Ini tidak hanya menghemat tempat, tapi juga biaya.

sofabed untuk apartemen minimalis

Pikirkan penyimpanan vertikal

Daripada membeli rak yang harus diletakkan di lantai dan memenuhi ruangan, coba pikirkan untuk membeli kabinet yang bisa dipasang di dinding. Sebab, pilihan ini Anda memberikan ruang ekstra bagi Anda. Jika kabinet dirasa terlalu mahal rak dinding bisa menjadi pilihan.

penyimpanan vertikal untuk apartemen minimalis

Beli lebih besar, namun lebih sedikit

Karena memiliki tempat yang kecil, biasanya orang berpikiran untuk membeli furnitur berukuran kecil. Pada akhirnya, mereka malah memiliki barang-barang berukuran kecil yang membuat ruangan terasa penuh. Solusinya adalah membeli furnitur lebih besar dengan beberapa fungsi sekaligus, sehingga mengurangi daftar belanja perabotan.

Gunakan warna terang dan solid untuk mengecat dinding

Warna terang dan solid dapat menciptakan ilusi ruang yang lebih luas. Hindari menggambar pola atau menggunakan wallpaper berpolam sebab karena memicu kekacauan visual. Akhirnya ruang terasa lebih sempit.

Perbanyak kaca

Kaca membuat Anda berpikir melihat lebih jauh dari jarak yang sebenarnya. Meletakkan kaca di beberapa tempat dapat menipu mata Anda, dan membuat segalanya terlihat lebih luas.

tips mendesain apartemen minimalis

Artikel ditulis oleh Rukamen.com untuk Ruparupa.com