6 Jenis Tanaman Indoor Estetik untuk Rumah Anda

0
5044

Sedang mencari jenis tanaman untuk membawa nuansa didalam rumah Anda terlihat lebih hidup? Yuk, simaklah 6 jenis tanaman indoor estetik dibawah ini!

Lidah Buaya (Aloe Vera)

tanaman indoor lidah buaya
Sumber: freeimageslive.co.uk

Selain menjadi bahan populer dalam produk perawatan kulit, tanaman lidah buaya juga sangat mudah untuk dijaga bahkan oleh pemula sekalipun. Tanamkan lidah buaya di tanah kaktus dan letakkan di area rumah Anda yang terang untuk memperoleh hasil terbaik.

Ruparupa Banner

Tanaman indoor ini akan tetap tampak cantik di hampir semua jenis pot dan pada semua jenis interior. Tanaman lidah buaya sangatlah fleksibel untuk dicocokan oada ruangan mana saja.

Kaktus

tanaman indoor kaktus
Sumber: pixnio.com

Jika Anda mencari tanaman indoor untuk mempercantik interior bertema gurun dengan perawatan yang mudah, kaktus adalah opsi yang tepat. Kebanyakan kaktus hanya perlu sinar matahari yang banyak.

Siramlah air pada kaktus saat kering (biasanya seminggu sekali) yang sangat cocok jika Anda cenderung pelupa. Cobalah untuk pajang tanaman kaktus Anda dengan batu-batuan atau pasir.

Pakis Boston

tanaman indoor boston
Sumber: flickr.com

Pakis Boston adalah jenis pakis yang populer dan estektik. Merawatnya tidak susah karena hanya membutuhkan penyiraman harian reguler untuk bertahan hidup di dalam ruangan. Pakis Boston ini lebih menyukai tanah bernutrisi tinggi yang lembab.

Baca Juga:   10 Jenis Tanaman Hias Daun Penyejuk Rumah

Pakis Boston juga cuman membutuhkan cahaya yang terang. Sehingga, tidak harus ditaruh di tempat yang langsung terpapar cahaya sinar matahari. Tanaman indoor ini akan terlihat spektakuler sebagai tanaman gantung, atau bahkan di meja samping biasa.

Bambu Air Cina

tanaman indoor bambu air
Sumber: felixwong.com

Tanaman indoor ini tumbuh tanpa membutuhkan tanah. Anda cukup letakkan di air seperti bunga potong. Anda bahkan dapat menambahkan batu-batuan atau kerang dekoratif agar sesuai dengan dekorasi rumah Anda.

Pastikan untuk mengganti air setiap beberapa minggu. Tetapi, hindari air keran yang telah diolah jika memungkinkan. Atau, Anda dapat memindahkannya ke campuran tanah pot yang sudah dikeringkan dengan baik untuk penampilan yang lebih tradisional.

Monstera Deliciosa

tanaman indoor monstera
Sumber: flickr.com

Daunnya dengan formasi lubang dan tonjolan yang tidak biasa, memberinya julukan tanaman Keju Swiss. Tanaman indoor merambat ini bertumbuh dengan baik dengan cahaya terang (tidak langsung).

Tanaman indoor berdaun besar yang menakjubkan ini membuat impresi yang bagus dan menambah daya tarik tropis yang hangat untuk interior apa pun dalam rumah Anda.

Ara Daun Rebab

tanaman indoor ara
Sumber: piqsels.com

Ara daun rebab adalah pohon kuat yang dapat tumbuh hingga 50 kaki di lingkungan hutan hujan tropis aslinya, tetapi membuat pohon dalam ruangan yang indah untuk keperluan dekorasi rumah.

Baca Juga:   Media Tanam Hidroponik Tanpa Repot

Tanaman indoor ini tumbuh paling baik dalam cahaya sinar matahari (tidak langsung) yang terang dan air setelah bagian atas tanah mengering dan daunnya menjadi lunak.

Jadi, jangan khawatir jika Anda tidak pernah ingat untuk menyirami tanaman Anda. Pohon ara daun rebab bisa tumbuh subur tanpa air hingga dua minggu lamanya.

Nah Ruppers, sekarang kan sudah tau beberapa jenis tanaman indoor yang estetik. Tanaman indoor estetik mana kira-kira yang cocok untuk mendekorasi rumah Anda?

Terakhir, jangan lupa untuk membeli pot dekorasi keramik estetik pada ruangan. Sehingga, mampu mempercantik dan menciptakan kesan dekoratif minimalis untuk tanaman indoor Anda. Ini adalah beberapa rekomendasi produknya:

Pot Tanaman Dekorasi Keramik Terrazzo Pottery B6 13.5×13.5×12.5 Cm
Pot Tanaman Dekorasi Keramik Triangle Pot 13.5×13.5×12.5 Cm

Anda dapat memfungsikan pot keramik sebagai wadah untuk tanaman asli ataupun artifisial. Motif permukaannya yang unik, cocok untuk diletakkan di atas meja ruang tamu ataupun meja sudut.

Temukan beragam kebutuhan untuk merawat tanaman seperti pot tanaman atau rak tanaman di Ruparupa.com.

Kedua produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!