6 Ide Warna Cat Kamar yang Bikin Tidur Nyenyak

0
4478
Sumber: unsplash.com

Untuk mendapatkan tidur berkualitas dan nyenyak, kondisi kamar tidur di rumah perlu diperhatikan dengan baik. Selain harus menata ruangan dengan rapi, warna cat dinding ternyata juga bisa memengaruhi waktu istirahat kita, loh.

Namun, warna cat dinding apa saja yang bisa memberikan kenyamanan untuk tidur kita? Tenang, kali ini kami punya beberapa inspirasi warna cat dinding kamar tidur yang cocok buat kamu

Ruparupa Banner

Ide Cat Warna Kamar Untuk Tidur Nyenyak

Tidak melulu harus memakai cat dinding warna netral untuk kamar tidur. Ternyata, ada beberapa warna cat lainnya, yang bisa membuat istirahat kita jadi lebih nyaman. Apa saja itu? Simak berikut in.

1. Biru Langit

Warna biru melambangkan ketenangan, kesantaian, dan keamanan. Bahkan, dengan melihat warna biru, tubuh akan mengeluarkan zat kimia yang bisa bikin rileks dan tenang.

Jadi, coba bayangkan jika kamu tidur di kamar yang serba biru, setelah seharian bekerja. Tentu, kamu pasti bisa tidur lebih nyenyak setiap hari. Awas, jangan sampai kebablasan, ya!

Sumber: unsplash.com

2. Putih

Tidak hanya bisa membuat ruangan terlihat luas, warna putih juga bisa memberikan kesan bersih, polos, dan kesegaran.

Baca Juga:   5 Tempat Terbaik Memasang Lampu LED Strip di Rumah

Nah, bial kita tidur di kamar dengan dinding serba putih, tentu bisa menenangkan mata yang lelah dan memberikan semangat baru di pagi hari. 

Agar tidak terlihat terlalu polos, kamu bisa menambahkan sentuhan dekorasi yang lebih ceria, seperti sprei bermotif bunga, cermin berwarna metalik, vas bunga bening, dan lain sebagainya.

Sumber: Unsplash.com

3. Sage Green

Sage Green adalah turunan dari warna hijau yang sedang populer belakangan ini. Bila kamu memakai warna ini di dalam kamar tidur, maka bisa membuat suasana lebih tenang dan seakan menyatu dengan alam. 

Kamu bisa memadukan warna sage green dengan perabot berwarna ungu, emas, atau abu-abu, yang bisa membuat ruangan tampak lebih estetik.

Sumber: Unsplash.com

4. Cream

Warna cream melambangkan kesederhanaan, kenyamanan, dan kehangatan. Warna ini juga dapat membawa efek santai, tenang, dan memberi semangat.

Nah, kamu bisa mengombinasikan warna dinding cream dengan perabot berwarna hitam, putih, coklat, biru, atau pink. Jadinya, suasana di dalam kamar akan terasa lebih unik, hangat, dan serasi.

Baca Juga:   4 Ukuran Spring Bed Lengkap dengan Spesifikasinya

5. Lavender

Warna ungu lavender melambangkan persahabatan, kasih sayang, dan kebebasan. Warna ini juga bisa membuat kamarmu terasa lebih tenang.

Sandingkan dengan warna-warna netral, seperti abu-abu, krem, atau putih, untuk membuat ruangan tampak lebih menariik.

Tidur di kamar dengan warna dinding lavender juga bisa membangkitkan kreativitas kamu setiap hari. 

Sumber: unsplash.com

6. Abu-abu

Warna abu-abu bersisfat tenang dan netral. Menggunakan warna abu-abu untuk cat dinding kamar, dapat memberikan suasana hati yang tenang dan damai.

Namun, pilihlah warna abu-abu netral dan terang. Hindari warna cat abu-abu tua mendominasi kamamrmu.

Kamu juga bisa menambahkan tanaman hijau untuk melengkapi kamar tidur agar terlihat lebih segar.

Sumber: unsplash.com

Itu dia beberapa ide warna cat dinding kamar yang bisa membuat tidur lebih nyenyak dan berkualiltas.

Nah, kamu bisa menemukan cat dinding bermutu dan beberapa perabot lain yang bisa membuat kamar tidur jadi lebih nyaman hanya di Ruparupa.com.

Kami juga punya beberapa rekomendasi hiasan kamar tidur agar terlihat lebih menawan.

Lampu tidur cantik ini tidak hanya meningkatkan kualitas tidurmu, tetapi juga bisa mempercantik kamar. Beli di Ruparupa.com.

Beli di sini

Diffuser aromaterapi dengan desain minimalis ini tentu dapat membuat tidurmu lebih nyenyak. Beli di Ruparupa.com.

Beli di sini