6 Model Nakas Unik Untuk Percantik Kamar Tidur

0
5742
Model-model nakas unik

Nakas adalah meja kecil yang biasa diletakkan di sisi samping tempat tidur. Biasanya, meja ini digunakan untuk meletakkan barang, seperti ponsel, laptop, kacamata, hingga lampu tidur. Tidak heran bila model nakas semakin beragam dan unik.

Sebagai furnitur yang serbaguna, memiliki nakas di dalam kamar tidur tentu bisa memberikan banyak keuntungan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih nakas, seperti ukuran, bahan, dan modelnya.

Ruparupa Banner

Dari segi ukuran, pastikan lebar dan tinggi nakas tidak lebih besar dari ranjang karena bisa membuat kamar tidur jadi terasa sempit. Umumnya, ukuran nakas yang tepat sejajar dengan tinggi ranjang atau sekitar 55-65 cm.

Selain itu, pastikan bahan nakas berkualitas agar kamu bisa menggunakannya dalam waktu yang lama. Bahan nakas yang kerap digunakan adalah MDF, steel, particle board, dan juga metal. Semua bahan tersebut biasanya cukup awet dan tahan lama.

Nah, dalam memilih model nakas, kamu dapat menyesuaikan dengan tema kamar tidur. Misalnya, kamar tidur gaya industrial, maka kamu bisa memakai nakas dari bahan metal.

Lain halnya dengan kamar tidur bergaya serba putih, maka kamu bisa memakai nakas minimalis berwarna putih, seperti inspirasi berikut ini.

model meja nakas
Maxy Iii Nakas – Putih

Rekomendasi Model Meja Nakas Kekinian

Kali ini, kami punya beberapa rekomendasi model nakas kekinian yang bisa kamu gunakan di rumah.

1. Meja Nakas Dengan Dua Laci Penyimpanan

Mengutip dari Architectural Digest, pilihan meja sisi terbaik adalah yang memiliki laci karena bisa menyimpan berbagai barang di dalamnya. Dengan begitu, kamar bisa tertata dengan lebih rapi

Baca Juga:   Sering Dikira Sama, Ini Dia Perbedaan Rice Cooker, Magic Jar, dan Magic Com

Hal yang paling penting adalah pastikan kamu rutin mengelap permukaan meja sisi dengan menggunakan kain microfiber agar seluruh debu dan kotoran terangkat.

Berikut ini rekomendasi nakas dengan dua laci yang bisa kamu miliki.

Model nakas unik dengan 2 laci penyimpanan
Clara Nakas Dengan 2 Laci Penyimpanan – Putih High Gloss

Beli di sini

 

2. Nakas dengan 1 Laci Penyimpanan

Bila kamu memiliki ruang kamar tidur yang terbatas, kamu juga bisa memakai meja nakas dengan 1 laci penyimpanan yang lebih minimalis. Biasanya, model nakas satu ini memiliki tempat penyimpanan yang cukup luas.

Jadi, kamu tetap bisa menyimpan berbagai barang di dalamnya, seperti rekomendasi kami berikut ini.

Model nakas unik dan serbaguna
Polo Nakas – Putih Matt

Beli di sini

Meja nakas
Irwin Ii Meja Sisi – Putih

Beli di sini

3. Meja Nakas Sudut Serbaguna

Di dalam kamar tidur, kamu juga bisa memakai nakas sudut yang serbaguna. Biasanya, model nakas ini dibuat mengikuti bagian sudut tembok. Jadinya, kamar pun terasa lebih luas.

Berikut rekomendasi meja nakas sudut serbaguna yang bisa kamu gunakan.

 

model meja sisi atau model nakas
Selma Tadeo Meja Sisi – Hitam

Beli di sini

Jenis nakas multifungsi untuk kursi
Meja Sisi Serbaguna – Cokelat Tua

Beli di sini

4. Nakas Minimalis

Untuk kamar dengan desain minimalis, kamu bisa menambahkan nakas dengan model yang simpel. Biasanya, meja sisi seperti ini memiliki kaki yang terbuat dari besi, sehingga lebih tahan lama karena terkenal kuat dan tidak mudah memuai.

Usahakan untuk memilih warna-warna yang monokrom seperti putih, abu-abu, hitam, atau cokelat, seperti rekomendasi meja nakas di bawah ini.

Baca Juga:   7 Warna Sprei Minimalis Untuk Meningkatkan Kualitas Tidur
Nakas minimalis untuk menghias ruangan
Newton Meja Sisi Hitam

Beli di sini

5. Nakas Dengan Laci dan Rak Penyimpanan

Nakas dengan laci dan rak penyimpanan bisa menjadi tempat tambahan untuk menyimpan berbagai barang di rumah. Kamu bisa memilih model nakas dari bahan kayu yangpunya tampilan lebih elegan.

Menurut The Spruce, meja sisi berbahan kayu bisa bertahan selama 10-15 tahun ke depan, lho. Nah, ini dia beberapa rekomendasi nakas yang bisa kamu dapatkan.

model nakas
Informa Biel Nakas Dengan Cermin – Putih Coklat Oak

Beli di sini

model nakas kamar tidur
Oberyn I I Nakas – Abu-abu Cokelat Walnut

Beli di sini

6. Bangku yang Bisa Menjadi Meja dan Nakas

Biasanya, bangku satu ini bisa dijadikan sebagai meja dan nakas. Jadi, cukup multifungsi dan cocok digunakan di ruangan yang sempit agar tidak terlalu memakan banyak tempat.

Ini dia beberapa rekomendasi bangku yang bisa menjadi meja multifungsi yang bisa kamu dapatkan.

model meja sisi
Harmon Bangku Ottoman – Hitam

Beli di sini

Bangku bisa jadi meja
Halo Bangku – Hijau

Beli di sini

Itu dia beberapa model nakas unik yang bisa kamu jadikan referensi untuk menghias kamar. Kamu bisa mendapatkan berbagai model meja nakas hanya di ruparupa.com.

Temukan perabot kamar tidur kekinian hemat hingga 50% klik di sini

Tak hanya itu, situs belanja online ini juga menyajikan berbagai perlengkapan rumah tangga dari merek-merek ternama dengan kualitas tinggi milik Kawan Lama Group seperti Informa, Selma, ACE, Toys Kingdom, Krisbow, dan masih banyak lagi.