Bosan dengan dekorasi ruang tamu tetapi tidak ingin melakukan renovasi atau mendekor ulang dengan besar-besaran yang bisa menghabiskan biaya banyak?Kami punya enam cara untuk melakukan make-over ruang tamu Anda dengan mudah dan murah. Ruang tamu minimalis Anda akan tampak berbeda seketika tanpa perlu repot.

6 Cara mudah make-over ruang tamu Anda

1. Menata ulang letak furnitur

Coba perhatikan tata letak ruang tamu Anda sekarang. Hanya dengan mengubah posisi sofa, misalnya, suasana ruang tamu Anda langsung terasa berbeda. Jika furnitur ruang tamu Anda letaknya cukup berjauhan, coba didekatkan satu sama lain agar tercipta suasana yang lebih hangat.

2. Manfaatkan warna atau pola yang menonjol

Jika ruang tamu Anda bernuansa putih, Anda bisa meletakkan bantal sofa berwarna merah untuk memberikan suasana yang lebih segar. Bisa juga dengan menggunakan karpet bercorak zebra, misalnya. Permainan warna dan pola akan menciptakan atmosfer yang berbeda dengan seketika.

3. Tempelkan atau gantungkan

Jika mengecat ulang tembok menjadi sesuatu yang merepotkan, Anda bisa memilih untuk menempelkan wall sticker yang bergambar unik. Menggantungkan bingkai berisi foto keluarga juga dapat memberi kepribadian pada dekorasi ruang tamu Anda. Begitu pula dengan menggantungkan jam dinding yang unik.

4. Letakkan pajangan

Pajangan atau hiasan akan membuat ruangan terlihat lebih menarik. Hiasan tertentu dapat juga menjadi titik fokus ruangan yang menarik perhatian.

5. Letakkan tanaman

Tanaman hidup tak hanya memberi kesegaran seketika pada sebuah ruangan, namun juga memberikan oksigen tambahan yang sangat bermanfaat. Jika ruangan Anda tidak memungkinkan untuk menyimpan tanaman hidup, Anda tetap bisa menggunakan tanaman artifisal untuk mendapatkan efek segar dari warnanya.

6. Berikan keharuman

Tingkatkan intensitas kehangatan dan kepribadian di ruang tamu Anda dengan juga melibatkan indera penciuman. Pengharum ruangan tak hanya dapat memberikan suasana yang berbeda pada ruangan, tetapi juga memberikan energi positif bagi penghuninya.

Tak sulit bukan untuk make-over ruang tamu Anda?

Tak masalah jika Anda memiliki ruang tamu sempit atau ruang tamu sederhana. Dalam mendekorasi ruang tamu yang terpenting adalah kreativitas Anda dalam memadupadankan furnitur dengan barang-barang dekoratif yang dapat memberikan sentuhan artistik pada dekorasi ruang tamu Anda. Temukan beragam ide untuk mempercantik dekorasi ruang tamu Anda di sini.

Selamat berkreasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here