5 Tips Seru Libur Lebaran hadapi Kemacetan Lalu Lintas

0
3517
Tips Lebaran

Yay…… Libur Lebaran sebentar lagi nih, sudahkah anda merencanakan mau kemana? Pada waktu Libur Lebaran biasanya banyak sekali orang yang menggunakan waktu tersebut untuk mudik ke rumah kakek-nenek/saudara atau berunjung ke tempat-tempat wisata. Kebanyakan dari mereka menggunakan motor atau mobil pribadi.

Apakah anda juga biasanya libur lebaran menggunakan motor atau mobil pribadi? Jika ya, Bagaimana cara anda menghadapi kemacatan lalu lintas? Karena setiap kali Libur Lebaran selalu terjadi kemacetan lalu lintas dibeberapa wilayah. Hal ini yang membuat Libur Lebaran kurang seru nih.

Ruparupa Banner
Tips Lebaran
Kemacetan lalu lintas

Mungkin ketika terjadi Kemacetan Lalu Lintas, anda pasti bingung, lelah, letih, emosi, dan lain sebagainya. Apalagi kalau terjadi Kemacetan panjang sampai berjam-jam, dan pada saat itu posisi anda berada dalam Kemacetan tersebut. Wah, gimana jadinya ya, Namun, jika anda ingin jadikan Libur Lebaran menjadi seru karena Kemacetan Lalu Lintas, yuk simak tips menghadapi kemacetan.

5 Tips Seru Libur Lebaran hadapi Kemacetan Lalu Lintas:

1) Tetap Tenang

Tips Lebaran
Tetap Tenang

Ketika terjebak Kemacetan Lalu Lintas, pasti kita akan gelisah dan bingung. Nah coba untuk tenangkan pikiran, jangan memikirkan Kemacetan Lalu Lintasnya karena bakal stress nantinya. Cobalah untuk memikirkan gimana ya keseruan nanti kalau anda akan berkumpul bersama keluarga dan saudara tercinta atau memikirkan tempat wisata yang nanti bakal dikujungi. Mungkin juga bisa mengobrol bersama keluarga anda di motor atau mobil. Bawa enjoy aja ya!!

2) Beristirahatlah Sejenak

Tips Lebaran

Namanya juga Kemacetan Lalu Lintas, pasti bikin lelah aja. Nah, jika anda lelah dan merasa sudah tidak kuat berkendara lagi, segera beristirahatlah di tempat-tempat sekitar yang sekiranya nyaman digunakan untuk beristirahat, misalnya beristirahat di warung-warung kecil, minimarket, SPBU, taman, atau di Spot-spot tempat beristirahat yang telah disediakan dipiggiran jalan. Beristirahatlah secukupnya, dan jika sudah merasa fresh kembali setelah beristirahat, silahkan lanjutkan perjalanan.

3) Bermain Smartphone

Tips Lebaran
Bermain Smartphone

Bermain smartphone adalah hal yang selalu dilakukan orang setiap saat, mungkin dengan bermain smartphone anda bisa melepaskan stress akibat Kemacetan Lalu Lintas. Nah jika anda bermain sedang smartphone cobalah untuk melihat video, browsing, main game, dan hal-hal seru lain yang bisa dilakukan dengan smartphone. Namun bermain smartphone tak bisa lama, karena smartphone juga bisa kehabisan daya baterai.

Baca Juga:   7 Barang Wajib Bawa Ketika Traveling Bersama Balita
Tips Lebaran
Beli aja di www.ruparupa.com

Nah untuk masalah ini solusinya ialah gunakanlah Power Bank untuk mengisi daya smartphone, gak punya powerbank?? Coba deh beli Power Bank di website www.Ruparupa.com . Dan direkomendasikan untuk membeli power bank ini, Power Bank tersebut memiliki kapasitas daya pengisian 10000 mAh , jadi tak perlu khawatir karena kapasitas Power Bank tersebut cukup besar. Tidak hanya mengisi daya, power bank tersebut juga dilengkapi lampu yang dapat digunakan sebagai senter.

Tips Lebaran
Beli aja di www.ruparupa.com

Dan jika anda naik mobil, mungkin bisa menggunakan alat ini , nah alat tersebut bisa jadi alternatif yang praktis pengisi daya pengganti Power Bank, alat ini memiliki dual port USB dengan daya 3A pada masing-masing port untuk memberikan fungsi pengisian daya yang maksimal.

Walau bermain Smatphone harus tetap fokus ya sama keadaan jalan sekitar,siapa tau macetnya sudah hilang.

4) Karaoke Bersama

Tips Lebaran
Beli aja di www.ruparupa.com

Khusus bagi anda yang menggunakan mobil, cobalah untuk mendengarkan musik sambil bernyayi, dan ajaklah anggota keluarga untuk berkaraoke-ria dan seru-seruan bersama. Nah gunakanlah alat ini yang bisa didapatkan di www.Ruparupa.com. Dengan alat tersebut anda dapat mendengarkan lagu favorit atau siaran radio kesayangan saat anda berkendara.

Transmitor ini medukung kartu SD/MMC, USB, dan fungsi line in/out untuk membaca lagu yang Anda miliki serta memutarnya pada speaker mobil Anda. Alat ini juga mendukung file berekstensi MP3/WMA dan mendukung sinyal chanel radio 88.1 hingga 107.9 MHz. Transmitor ini akan memberikan efek suara yang tajam dan jernih, cukup tempatkan pada soket pemantik api mobil Anda. Nah, dengan berkaraoke bersama dapat menghilangkan stress akibat kemacetan lalu lintas nih.

Baca Juga:   Backpacking Bersama Ruparupa.com, Solusi & Tips Seru Menikmati Libur Lebaran

5) Dengarkan info arus mudik

Tips Lebaran
Dengarkan info arus mudik

Lagi-lagi khusus buat anda yang menggunakan mobil lagi nih, selagi menghadapi kemacetan lalu lintas, cobalah untuk mendengarkan berita di radio tentang info arus mudik. Mungkin mendengarkan berita agak membosankan, namun cobalah saja, karena dengan berita-berita yang tersiar dapat memberikan info bagaimana keadaan jalan yang akan anda lalui nantinya. Nah, jika diberita telah disiarkan bahwa jalan yang akan anda lewati terkena macet, coba cari jalan alternatif lain yang sekiranya tidak macet. Buat anda yang ingin mendengerkan radio dalam mobil, namun tidak punya alatnya, sudah dijelaskan pada tips sebelumnya ya, gunakanlah alat yang sama pada tips nomer 4 ya.

Oke, itulah 5 Tips Seru Libur Lebaran hadapi Kemacetan Lalu Lintas yang wajib untuk dicoba. Semoga tips tersebut dapat membantu anda untuk menghadapi Kemacetan Lalu Lintas, dan jangan lupa untuk selalu cek barang-barang di www.ruparupa.com yang mungkin dapat membantu membuat libur lebaran anda menjadi lebih seru. Karena di www.ruparupa.com banyak sekali barang-barang sehari-hari yang sangat dibutuhkan. Oh ya, sebelumnya mungkin anda bertanya-tanya, Kenapa sih kok harus www.ruparupa.com ?

Tips Lebaran
Langsung saja cek ya!!

Karena www.ruparupa.com adalah Online Shopping yang menjual kebutuhan masyarakat modern dengan kemudahan berbelanja, kapanpun dan dimanapun anda menginginkannya. www.ruparupa.com menyediakan beragam produk berkualitas mulai dari furniture, dekorasi rumah, kebutuhan olahraga, perlengkapan rumah tangga, peralatan dapur, aksesori, perkakas, serta hobi dan gaya hidup. Belanja aman dan nyaman dengan jaminan orisinalitas untuk semua produk hanya di www.ruparupa.com .

Okay sampai disini dulu tipsnya, silahkan yang mau menambahkan tips-tips yang lain tentang Menghadapi Kemacetan Lalu Lintas, langsung saja ketik di kolom komentar ya!!

Semangat Libur Lebaran!

#ruparupatipslebaran #ruparupacom #tipslebaran

Artikel ini ditulis oleh Abimanyu Yudowarno Syah, dan memenangkan Writing Competition Ruparupa.com Tips Libur Lebaran untuk kategori Runner Up, periode 12 Mei – 12 Juni. Artikel asli dapat dilihat disini.