Selama periode Hari Belanja Online Nasional di bulan November – Desember, hampir seluruh perusahaan e-commerce di Indonesia akan bersaing memberikan berbagai penawaran spesial. Akan banyak sekali promo, diskon, voucher dan penawaran lainnya yang tersebar selama Harbolnas 2016 berlangsung.

Berbagai promo terbaik akan ditawarkan dalam waktu singkat dan dengan jumlah stok yang terbatas.

Anda perlu mempersiapkan diri untuk bersaing dengan jutaan calon pembeli lain, agar bisa memperoleh produk yang Anda inginkan dengan harga terbaik dan termurah yang pernah ada.
Setiap pelaku retail online memiliki periode Harbolnas yang berbeda-beda. Beberapa dari mereka akan mulai mengiklankan program tersebut jauh-jauh hari. Ada baiknya jika Anda mencari tahu kapan dan dimana Anda ingin berbelanja.

Berikut beberapa persiapan yang dapat Anda lalukan jika ingin berbelanja selama periode Harbolnas 2016 agar momen belanja online Anda jadi lebih menyenangkan.

  1. Buat daftar kebutuhan berdasarkan skala prioritas. Jangan lupa untuk membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Dengan daftar belanja ini, maka Anda dapat menyesuaikan kebutuhan dan anggaran dana yang dimiliki sehingga Anda tidak ‘kalap’ saat berbelanja.
  2. Persiapkan dana yang sesuai dengan barang yang akan dibeli. Anda juga dapat melakukan cek harga di beberapa e-commerce yang menjual produk sejenis, sehingga dana yang dipersiapkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
  3. Persiapkan beberapa barang alternatif sebelum periode Harbolnas dimulai. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahan pembelian barang yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda dikarenakan waktu yang sangat singkat.
  4. Persiapkan gadget ataupun laptop Anda dan pastikan Anda memiliki koneksi internet yang baik. Charge gadget dan laptop Anda sebelum promo dimulai, dan jangan lupa untuk menyimpan charger di tempat yang mudah ditemukan.
  5. Pastikan Anda telah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku secara seksama sebelum Anda melakukan pembayaran. Agar terhindar dari bahaya penipuan dan kemungkinan kesalahan pembelian barang.

Selain beberapa hal di atas, Anda juga perlu mempersiapkan stamina. Mengingat beberapa e-commerce akan memulai promo Harbolnas nya pada tengah malam. Dengan berbagai persiapan tersebut, maka pengalaman berbelanja online Anda akan lebih mudah dan menyenangkan.

Selamat berburu di Harbolnas 2016!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here