5+ Ide Hiasan Dinding Bermodalkan Kertas!

0
3528

Hiasan dinding dari kertas – terasa sepi jika dinding tidak tersentuh oleh hiasan sama sekali. Namun harga hiasan dinding sering kali tidak sesuai kantong.

Eits, sekarang tidak perlu biaya mahal loh untuk menambah hiasan pada dinding ruangan Anda. Cukup menggunakan kertas, maka dinding akan terhias sangat cantik sehingga sedap di pandang.

Ruparupa Banner

Lalu apa saja sih hasil hiasan dinding hanya bermodalkan kertas? Intip yuk berikut ini.

Kupu – kupu

prelo.co.id

Cantik kan Ruppers kupu – kupunya? Anda dapat membuatnya sendiri di rumah loh. Anda dapat menggunakan kertas lalu membuat pola kupu – kupu yang Anda inginkan. Selain menggunakan kertas, Anda juga dapat menambahkan aksesoris pada kupu – kupu seperti manik manik agar kupu – kupu terlihat lebih bercahaya.

Lukisan manik

piqsels.com

Lukisan manik sangat cocok untuk menghiasi ruangan Ruppers nih! Anda hanya membutuhkan kertas, manik – manik serta lem. Sebelumnya Anda dapat mengecet latar kertas terlebih dahulu agar terlihat lebih cantik dan menarik. Anda dapat menggunakan kertas hard cover atau soft cover.

Malaikat

piqsels.com

Siapa sangka Ruppers dapat membuat malaikat hanya dengan kertas loh. Anda hanya perlu melipat – lipat kertas lalu menempelkannya dengan lipatan kertas lainnya. Kaitkan benang pada hiasan malaikat ini, Lalu hiasan dinding siap di pajang pada dinding Anda.

Baca Juga:   9 Cara Menghias Kamar Tidur Sederhana dan Estetik

Lukisan potongan kertas

brainly.co.id

Keren banget kan Ruppers. Membuat lukisan dari potongan kertas memang sedikit sulit namun tidak menutup kemungkinan hasilnya akan membuat Anda takjub sendiri loh. Butuh ketelitian dan kesabaran untuk membuat lukisan ini, memang usaha tidak mengkhianati hasil ya Ruppers.

Jam

id.pinterest.com/pin/204421270565382093

Unik banget ya Ruppers? Cukup menggulung kertas lalu lem kertas yang digulung dengan gulungan lainnya, jangan lupa gunakan jarum jam sebagai hiasannya. Selain mudah, hiasan jam dinding ini menambah keunikkan sendiri loh pada ruangan Anda.

Gantungan

pikrepo.com

Menghias kamar si kecil tidak perlu repot lagi loh Ruppers. Anda dapat membuat gantungan pada dinding si kecil. Selain mudah membuatnya, Anda juga dapat mengerjakannya bersama si kecil sehingga melatih kreativitas anak Anda sejak dini.

Gantungan bulat

desaignimprovised.com

Selain di jadikan sebagai hiasan dinding, Anda dapat menempatkan hiasan ini pada pohon natal. Anda hanya perlu menumpuk potongan – potongan kertas, semakin banyak potongan yang di timpa makan semakin bagus juga hiasan yang Anda buat. Jangan lupa siapkan tali jika Anda ingin menggantungnya (opsional).

Sticky Note

flickr.com

Benda yang satu ini tentu tidak asing lagi ya Ruppers. Anda dapat menempelkan sticky note warna warni pada dinding. Semakin banyak sticky note yang di tempel, maka semakin cantik juga dinding ruangan Anda. Selain sticky note, Anda juga dapat menempelkan koran atau pun kertas majalah. Simple namun menarik ya Ruppers.

id.pinterest.com/pin/259801472231686922

Melalui kertas foto tentu sangat menjadi hiasan yang menarik pada dinding Anda. Selain memberi aksen pada interior ruangan, secara tidak langsung Ruppers membagikan moment bahagia Ruppers melalui foto tersebut. Sehingga hiasan ini dapat di juluki sebagai hiasan dengan kenangan.

Baca Juga:   Inspirasi Produk Hiasan Dinding Untuk Rumah

Nah, Banyak juga yah Ruppers yang bisa dibuat untuk dinding Anda hanya menggunakan kertas loh. Bahan – bahan yang murah, mudah di dapat serta pengerjaannya yang mudah tentu menjadi pertimbangan baik untuk Ruppers membuatnya.

Nah, berikut alat – alat yang Anda perlu siapkan saat melakukan kreativitas.

Gunting

Anda dapat menggunakan gunting sebagai pemotong kertas. Gunakan gunting bergerigi sebagai hiasan dan gunting biasa untuk menggunting bagian – bagian.

Perekat

Anda dapat menggunakan lem atau pun alat perekat lainnya agar dapat menempel satu sama lain.

Penggaris

Penggaris menjadi hal yang penting dalam sebuah kreativitas. Anda harus mengukur dengan ukuran yang sesuai agar setiap potongan rapih dan sesuai.

Tempat penyimpanan

Tempat penyimpanan digunakan untuk menempatkan barang – barang kreativitas Anda, gunting atau alat perekat. Hal ini di lakukan agar barang – barang terlihat rapih dan mudah di cari ketika di butuhkan.

Wah, ternyata hiasan dinding dari kertas dapat di buat dengan mudah dan murah yah. Selain itu, Ruppers dapat membuatnya bersama – sama dengan orang tersayang sehingga dapat mengisi waktu luang bersama. Dengan mengerjakannya bersama – sama tentu menjadi lebih mudah dan menyenangkan yah Ruppers.