5 Alat Dapur yang Wajib Dimiliki Anak Kos

0
986
peralatan dapur minimalis

Sebagai anak kos yang tinggal sendiri, jauh dari keluarga, seringkali menjadikan hidup anak kos kurang terjamin. Termasuk urusan asupan gizi dan pola makan. Tak jarang kita mendengar keluhan bahwa anak kos harus berhemat. Urusan makan kadang harus dikalahkan demi mencukupi kebutuhan lain. Ini akan semakin terasa jika tempat kos kamu tidak memiliki dapur serta alat dapur yang memadai. Untuk itu lengkapi kamar kos kamu dengan beberapa peralatan yang dapat digunakan untuk memasak menu sederhana dan prkatis. Apa saja peralatan dapur untuk tempat kos itu? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Penanak Nasi Mini

penanak nasi miniSebagai makanan pokok masyarakat Indonesia, nasi tak bisa lepas dari menu sehari-hari. Dengan memiliki penanak nasi sendiri, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Kamu juga dapat menggunakan penanak nasi untuk memasak menu lain seperti mie instan, spagheti, sop, hingga cake sederhana. Dengan memiliki penanak nasi dan memasak aneka makanan sendiri, kamu dapat mengurangi konsumsi makanan di luar yang belum tentu terjaga kebersihan dan kesehatannya. Oleh karena itu ada baiknya, sekalipun menjadi anak kos, kamu bisa mulai masak sendiri dengan penanak nasi mini.

Alat Penggoreng Telur

alat penggoreng telurKebiasaan anak kos lainnya adalah tak sempat sarapan karena terburu-buru harus ke kampus atau ke kantor. Nah, sekarang kamu tak perlu lagi kuatir karena kamu bisa membuat sarapan yang cepat dan praktis dengan alat penggoreng telur otomatis egg master ini. Caranya sangat mudah, cukup pecahkan telur dan masukkan ke dalam egg master beserta bumbu pelengkap ataupun tambahan lain sesuka kamu. Lalu hubungkan pada terminal listrik dan dalam hitungan menit, telur akan matang dan terangkat keluar. Tusukkan tusukan sate dan angkat telur. Telur ini bisa langsung dimakan atau dapat ditambahkan dengan kondimen favorit seperti keju parut, mayonaise atau saus tomat.

Blender Portable

Blender portableKonsumsi buah dan sayur segar sering diabaikan oleh kamu yang tinggal sendiri. Menyiapkan buah dan sayuran memang menyita waktu. Padahal setiap hari tubuh kamu memerlukan serat dan aneka vitamin yang didapatkan dari beragam jenis sayur dan buah. Kamu juga pasti tidak punya banyak waktu untuk melahap beragam jenis buah dan sayur dalam satu waktu. Jus buah menjadi pilihan tepat yang dapat mencukupi kebutuhan serat dan vitamin, serta dapat dibuat dan dikonsumsi dalam waktu singkat. Oleh karena itu kamu perlu menyediakan blender kecil di kamar kos kamu. Cukup masukkan aneka buah dan sayuran segar yang sudah dibersihkan, tekan tombol untuk menghaluskan, dan dalam hitungan detik jus buah dan sayur sudah siap diminum. Sangat praktis dan tidak memerlukan banyak tempat untuk penggunaannya.

Teko Elektrik

Teko PortableTerkadang di penghujung hari yang melelahkan, yang kamu butuhkan hanya segelas minuman hangat, berupa teh, kopi, atau susu hangat. Maka kamu memerlukan teko elektrik di kamar kos kamu untuk memanaskan air dan membuat aneka minuman hangat. Teko listrik juga sangat berguna Jika sesekali kamu ingin memasak makanan instan dalam cup yang hanya membutuhkan tambahan air panas. Ada juga teko elektrik yang dilengkapi rak pengukus yang bisa dimasukkan kedalam ketel untuk mengukus makanan. Praktis untuk menghangatkan makanan atau mengukus aneka sayuran.

Menjadi anak kos bukan berarti serba irit sehingga pola makan tak terjaga.

Dengan berinvestasi sedikit pada peralatan dapur untuk tempat kos, kamu sesungguhnya bisa menghemat banyak sekaligus menjaga asupan gizi untuk tubuh kamu. Temukan peralatan dapur yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu.