Desain interior scandinavian menjadi salah satu desain yang tidak akan ketinggalan zaman. Interior scandinavian sendiri mengedepankan perabotan sederhana yang fungsional, indah, dan tentunya nyaman. Furnitur bergaya scandinavian dipastikan dapat memenuhi kebutuhan sekaligus menghemat ruangan. Tidak heran apabila banyak sekali orang yang mengaplikasikan interior ini ke dalam tempat tinggal mereka.

Untuk membantu kalian memilih interior scandinavian yang terbaik, yuk simak beberapa ciri interior untuk mendapatkan gaya scandinavian yang sempurna.

Penerangan Alami

scandinavian room
sumber: instagram.com/byidaryding

Ruangan terang dan lapang di mana cahaya alami memenuhi seluruh rumah adalah kunci rumah bergaya scandinavian.

Agar cahaya alami dapat memenuhi ruangan, gunakan jendela yang lebar, dan tirai yang tipis.

Ini juga merupakan cara mudah untuk membuat rumah kecil secara instan terlihat lebih besar!

Interior Scandinavian Berwarna Netral

neutral scandinavian interior
sumber: instagram.com/bjorkmanchristine

Furnitur rumah Skandinavia pada umumnya berwarna netral seperti putih, abu-abu, dan cokelat.

Namun, banyak sekali orang yang salah paham. Meskipun didominasi oleh warna netral, tidak berarti bahwa rumah Scandi tidak bisa memiliki perabotan dengan warna yang terang.

Seringkali, warna-warna yang mencolok muncul melalui bagian-bagian dari furniture seperti potongan logam.

Kalian bisa membuat ruangan kalian lebih unik dan elegan dengan lampu lantai di bawah ini. Warna emas dari lampu ini membuatnya menjadi furniture yang berkelas dan terkesan mewah.

Menambahkan Tanaman Hias

scandian room
sumber: instagram.com/byidaryding

Kecintaan orang Skandinavia terhadap alam dan menghabiskan waktu di luar ruangan juga tercermin dalam gaya desain interior mereka.

Bagi mereka, menambahkan bunga segar dan tanaman dalam ruangan adalah cara sederhana untuk membawa suasana luar ruangan ke dalam ruangan. Selain itu, tanaman juga dapat berfungsi sebagai pemanis ruangan.

Menjaga Kerapihan

cabinet
sumber: instagram.com/mrscarlissa

Ruang yang berantakan jelas merupakan larangan besar di rumah Skandinavia.

Menjaga segala sesuatunya tetap teratur dan rapi adalah penting untuk memberikan suasana yang santai secara visual.

Kalian bisa menjaga barang kalian agar tetap rapi dengan lemari kabinet di bawah ini. Desainnya yang elegan dan modern menambah sentuhan yang menarik ke ruangan kalian.

Furniture Nuansa Kayu di Interior Scandinavian

wood scandinavian interior
sumber: instagram.com/skovbon

Sebagian besar rumah Skandinavia memiliki lantai kayu, furnitur kayu, dan aksesori rumah dengan aksen kayu. Kayu melengkapi warna putih dengan sangat baik dan membawa rasa tenang ke rumah sebagai elemen alami.

Pilih kayu beech, abu, dan pinus untuk nada yang lebih ringan. Lantai kayu berwarna muda dapat mencerahkan ruangan kalian dan membuatnya terlihat lebih besar.

Interior Scandinavian Simple dan Fungsional

simple and functional scandinavian interior
sumber: instagram.com/byidaryding

Furniture di rumah Skandinavia memprioritaskan kesederhanaan dan fungsionalitas. Tetapi interior rumah Skandi tetap memiliki keanggunan dan keindahan. Misalnya, lampu gantung sering digunakan sebagai pengganti lampu gantung besar.

Aksesori rumah yang ditambahkan ke rumah Skandinavia selalu memiliki fungsi misalnya penyimpanan atau penataan dan sekaligus melengkapi desain keseluruhan.

Kenyamanan Penting di dalam Interior Scandinavian

cozy scandinavian interior
sumber: instagram.com/byidaryding

Negara-negara di Skandinavia mengalami musim dingin yang lebat sehingga mereka terpaksa untuk tinggal di dalam rumah. Oleh karena itu, memiliki rumah yang nyaman dan hangat adalah hal yang sangat penting bagi mereka.

Menambahkan tekstur dekoratif dan fungsional seperti bantal akan memberikan sentuhan tekstur yang halus serta menambahkan kenyamanan.

Tepi yang Halus Interior Scandinavian

clean lines in scandinavian interior
instagram.com/skovbon

Furniture SKandinavia umumnya memiliki tepi yang halus, membulat dan kaki yang meruncing adalah karakteristik umum dari furnitur Skandinavia.

Tepi yang halus dapat memberikan kesan lega yang membuatnya menarik dan cocok untuk ruangan yang kecil.

Meja Makan yang Panjang pada Interior Scandinavian

large tables in scandinavian interior
sumber: instagram.com/bjorkmanchristine

Orang Skandinavia suka menjamu teman dan keluarga di rumah karena ini adalah cara mereka merayakan hidup mereka.

Oleh karena itu, rumah Skandinavia biasanya memiliki meja makan yang besar dengan kursi atau bangku tambahan.

Interior Scandinavian Memiliki Furniture dari Kain yang Hangat dan Nyaman

warm textile in scandinavian interior
sumber: instagram.com/byidaryding

Kulit domba dan wol menambah tekstur dan kehangatan yang nyaman. Pertimbangkan juga tekstur alami seperti kapas atau goni untuk menciptakan ruang yang lebih organik.

Lemari Kabinet

scandinavian room
sumber: instagram.com/piiatuuli

Kabinet ini dapat membantu menciptakan ruang di ruang tamu kalian dengan menyediakan ruang penyimpanan. Memilih kabinet dengan rak, membantu kalian dengan mudah menemukan dan mengatur barang-barang yang ada di ruang tamu.

Karya Seni

scandinavian living room
sumber: instagram.com/kronfoto

Karya seni yang dipilih untuk ruang tamu Skandinavia memiliki desain yang minimalis. Lukisan biasanya memiliki palet warna tertentu, biasanya hanya menampilkan hitam dan putih, dan umumnya bergaya modern.

Itulah beberapa ciri dari interior scandinavian untuk memperindah rumah kalian. Kalian bisa mencari perabotan bernuansa scandinavian lainnya di Ruparupa. Ruparupa menjual berbagai macam furniture yang lengkap dan berkualitas. Yuk wujudkan rumah scandinavian impian kalian bersama Ruparupa!