7 Model Furnitur untuk Apartemen Studio, Lebih Minimalis

0
2560
Inspirasi model furnitur untuk apartemen studio

Menata apartemen studio memang membutuhkan kreativitas karena luasnya yang terbatas. Agar terlihat minimalis dan tidak berantakan, kita membutuhkan model furnitur minimalis yang praktis untuk diletakkan di ruangan mungil ini.

Selain ukuran, furniture yang dipilih pun harus mempertimbangkan warna, bentuk, dan juga fungsinya. Tidak heran bila furnitur multifungsi menjadi pilihan yang tepat.

Ruparupa Banner

Lantas, Model Furnitur Minimalis Apartemen Studio Apa Saja yang Cocok?

Agar tidak bingung lagi, kami punya beberapa rekomendasi model furnitur minimalis yang bisa kamu gunakan untuk menata apartemen.

1. Kitchen Set 

Dapur menjadi area utama untuk memasak, menyeduh teh, serta mencuci piring. Nah, agar area ini tampak lebih rapi, kamu bisa menggunakan kitchen set minimalis. 

Biasanya, kitchen set sudah dilengkapi dengan kabinet atas, kabinet bawah, dan meja dapur. Hal yang paling penting adalah sesuaikan ukuran kitchen set dengan ruang yang tersedia agar tidak bikin sempit.

Ivy Kitchen Set 1.8 Mtr - Oak abu-abu Furnitur untuk apartemen studio
Ivy Kitchen Set 1.8 Mtr – Oak abu-abu

2. Meja Makan yang Menyatu

Meja makan merupakan tempat paling nyaman untuk menyantap hidangan maupun menikmati secangkir kopi pada sore hari. Nah, kamu bisa memilih set meja makan yang menyatu karena tidak memakan space yang besar, seperti rekomendasi berikut ini.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Sofa Bed untuk Ruang Tamu Kecil

Keempat kursi tersebut bisa disatukan ke bawah meja ketika tidak digunakan. Selain praktis, meja makan ini memiliki desain minimalis.

Dutton Set Meja Makan 4 Kursi - Cokelat Furnitur untuk apartemen studio
Dutton Set Meja Makan 4 Kursi – Cokelat

Di sini

Selma Set Meja Makan Island Lovage - Putih
Selma Set Meja Makan Island Lovage – Putih

Di sini

3. Rak Dinding 

Tipe tempat tinggal apartemen studio umumnya memiliki ruang terbatas yang tidak bersekat. Hal ini kerap kali membuat pusing untuk menyimpan dan menata barang. 

Jika kamu mengalami kesulitan yang serupa, rak dinding gantung dapat menjadi solusi. Kamu dapat memilih ukuran rak gantung sesuai dengan luas dan tema ruangan.

Gallio Rak Dinding - Hitam
Gallio Rak Dinding – Hitam

4. Meja Tamu

Tidak perlu membeli meja tamu yang besar, Kamu bisa menggunakan meja tamu yang fungsional, seperti dilengkapi dengan rak atau laci penyimpanan. Jadinya, kamu bisa mendapatkan  tempat penyimpanan tambahan.

Selma Glasgow Meja Tamu - Putih Furnitur untuk apartemen studio
Selma Glasgow Meja Tamu – Putih

Di sini

Nordika Meja Tamu - Cokelat
Nordika Meja Tamu – Cokelat

Di sini

5. Sofa Bed

Biasanya, sofa berukuran besar dan hanya bisa berfungsi sebagai alas duduk. Padahal, kerap kali kita ingin bersantai dan membaringkan badan sambil menonton televisi di ruang tamu. 

Tenang saja, kamu bisa memilih sofa bed sebagai solusi. Seperti namanya, sofa ini dapat dibaringkan menjadi tempat tidur. Ukurannya yang compact dan tidak terlalu berat cocok untuk ruangan minimalis. 

Baca Juga:   Tips Memilih Set Sofa untuk Ruangan Tamu
Windsor Sofa Tidur Fabric - Merah Furnitur untuk apartemen studio
Windsor Sofa Tidur Fabric – Merah

6. Rak Gantung Baju

Rak gantung baju bisa menjadi alternatif untuk menyimpan pakaian. Selain terlihat minimalis, pakaian yang digantung juga terlihat lebih rapi. 

Agar tidak kotor, kamu bisa melapisi rak gantung dan baju dengan plastik bening. Sedangkan pada bagian bawah rak, kamu bisa menggunakannya sebagai tempat penyimpanan. 

Brabantia Rak Pakaian Besar 2 Tingkat 118265 - Putih Furnitur untuk apartemen studio
Brabantia Rak Pakaian Besar 2 Tingkat 118265 – Putih

Di sini

Masterspace Rak Pakaian Multifungsi - Putih
Masterspace Rak Pakaian Multifungsi – Putih

Di sini

7. Tempat Tidur Multifungsi

Selain bisa menjadi alas tidur yang nyaman, kamu bisa menggunakan dipan ranjang sebagai tempat penyimpanan. Cukup pilih dipan ranjang yang dilengkapi dengan laci dan rak penyimpanan di bagian bawah.

Gunakan tempat tidur dengan warna netral sehingga memberikan kesan minimalis pada ruangan, seperti rekomendasi kami berikut ini. 

Passacor Tempat Tidur 160x200 Cm - Putih cokelat Oak Furnitur untuk apartemen studio
Passacor Tempat Tidur 160×200 Cm – Putih cokelat Oak
Informa Sven Tempat Tidur Anak - Putih
Informa Sven Tempat Tidur Anak – Putih

Di sini

Lucca Tempat Tidur - Abu-abu putih Oak
Lucca Tempat Tidur – Abu-abu putih Oak

Di sini

Nah, itu dia beberapa rekomendasi model furnitur minimalis dan multifungsi yang bisa kamu gunakan di dalam apartemen studio. Semua perabot tersebut bisa kamu dapatkan di ruparupa.com

Dapatkan berbagai pilihan furnitur dengan potongan harga hingga 50%
KLIK DI SINI

Situs belanja online ini menyediakan  perlengkapan rumah tangga dari berbagai merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Krisbow, Selma dan masih banyak lagi.