5 Tips Dekorasi Meja Makan Minimalis Buat Perayaan Imlek

0
675
Dekorasi meja makan minimalis

Imlek atau Tahun Baru China adalah perayaan pergantian musim yang diperingati oleh  masyarakat China atau orang Tionghoa di Indonesia. Salah satu tradisi yang sering dilakukan untuk merayakannya adalah mengadakan jamuan makan dengan keluarga.

Nah, bila mengadakan acara makan keluarga di rumah, tentu kita perlu mendekorasi meja makan minimalis menjadi lebih meriah.

Ruparupa Banner

Biasanya, hiasan yang kita gunakan berwarna serba merah. Soalnya, warna merah dianggap bisa membawa keberuntungan pada Tahun Baru Imlek.

Lantas, Bagaimana Cara Dekorasi Meja Makan Minimalis untuk hari Imlek?

Kali ini, kami punya beberapa cara buat mendekorasi meja makan minimalis untuk merayakan hari Imlek di rumah.

1. Dekorasi Meja Makan Minimalis dengan Table Runner

Dekorasi meja makan minimalis
Pakai table runner atau taplak meja warna merah

Tidak perlu khawatir bila meja tidak memiliki aksen kemerahan. Soalnya, kamu dapat menciptakan dekorasi serba merah pada meja makan minimalis menggunakan table runner atau alas kain berukuran kecil.

Meskipun sederhana, table runner merah bisa membuat meja makan jadi lebih berwarna dan kental akan nuansa Imlek. Berikut rekomendasi table runner berwarna merah untuk dekorasi meja makan di rumah.

Baca Juga:   7 Jenis Kotak Makan yang Sering Digunakan untuk Bekal
dekorasi meja makan minimalis imlek
Table Runner 33x160cm Eyelet – Merah Maroon

Cek harga

2. Siapkan Wadah Saji di Tengah Meja Makan

Dekorasi meja makan minimalis
Pakai wadah saji aesthetic untuk meningkatkan visual meja makan

Gunakan model wadah saji yang estetik untuk diletakkan di tengah meja makan. Jadi, kamu bisa menata berbagai aneka jenis hidangan dengan lebih menarik.

Kamu bisa memakai wadah saji bertingkat warna putih untuk meletakan hidangan khas imlek, seperti ayam atau bebek, yu sheng, ikan bandeng, serta kue keranjang. Dengan begitu, seluruh anggota keluarga yang hadir dapat menikmati makanan lebih mudah.

banner inspirasi

3. Gunakan Stoples Warna Keemasan 

Selain hidangan utama, kamu juga bisa menyajikan kue kering di atas meja makan dengan memakai stoples berwarna keemasan. Selain memberi kesan mewah, warna emas atau kekuningan di hari Imlek juga melambangkan kemakmuran.

Biasanya, kue kering khas imlek yang disajikan, antara lain nastar, lidah kucing, sagu keju,  dan kastengel.

dekorasi meja makan minimalis
Yiruma Set Meja Makan 3 Kursi – Orange

4. Siapkan Gelas dan Piring Cantik

Tips dekorasi meja makan minimalis untuk perayaan Imlek tidak hanya dari pemilihan mejanya saja. Namun, kita juga perlu menyiapkan set piring dan gelas cantik sebagai peralatan makan utama.

Baca Juga:   5 Kombinasi Perabot Warna Coklat Agar Terlihat Mewah

Bila memungkinkan, pilih alat makan yang memiliki nuansa kemerahan. Akan tetapi, kamu juga bisa menggunakan peralatan makan sederhana, seperti rekomendasi di bawah ini.

Delicia Set 16 Pcs Jaden Peralatan Makan - Cokelat
Delicia Set 16 Pcs Jaden Peralatan Makan – Cokelat

Cek harga

5. Pasang Vas Bunga

Untuk sentuhan akhir, kamu dapat meletakkan vas bunga tepat di tengah meja makan sebagai pemanis. Pilih vas yang ukurannya pendek supaya tidak menghalangi jarak pandang antar anggota keluarga saat duduk di kursi makan.

Jika meja makan sudah memiliki aksen kemerahan, sebaiknya pilih bunga berwarna netral, seperti putih atau kuning.

Bunga Artifisial 8x50 Cm Dengan Pot Botol Kaca G6 - Kuning

Bunga Artifisial 8×50 Cm Dengan Pot Botol Kaca G6 – Kuning

Cek harga

Hanya dengan lima langkah di atas, kamu bisa menciptakan nuansa imlek yang kental di dalam ruang makan. Kamu dapat membeli berbagi model peralatan makan dan hiasan untuk imlek di atas hanya melalui ruparupa.

miliki perabot dan dekorasi khas imlek
hemat hingga 50 %  klik DI SINI

Situs belanja online ini juga menawarkan berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Selma, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.