Jadi Tren Warna 2022, Ini Dia 10 Kombinasi Warna Very Peri!

0
25578
tren warna 2022 very peri
Sumber: decorpad.com

Setiap tahunnya, tren warna akan berubah sehingga setiap aspek, seperti fashion dan interior, akan turut mengikutinya. Di minggu terakhir tahun 2021, Pantone menetapkan “Very Peri” sebagai tren warna 2022. 

Pasti Anda belum pernah mendengarkan warna tersebut, bukan? Daripada makin penasaran, simak artikel ini lebih lanjut, yuk! 

Ruparupa Banner

Apa itu Warna Very Peri?

Very peri merupakan perpaduan dari warna biru periwinkle yang menenangkan dengan warna merah yang bersemangat. Kedua warna ini menghasilkan suasana yang memberikan ketenangan dan kehangatan. 

Warna ini menggambarkan rasa bahagia yan menampilkan keceriaan dan juga dapat mendorong kreativitas, serta imajinasi kreatif. 

Namun, jangan menyebut very peri sebagai warna ungu ya, Ruppers. Sekilas, warna ini memang mirip dengan warna ungu, tetapi perpaduan warna biru dan merah justru menghasilkan warna periwinkle.

Tidak hanya cantik dalam dunia fashion, warna very peri ini juga cocok untuk hunian. Anda dapat menggunakan perabot dan cat tembok warna Very Peri untuk memberikan kesan sejuk dan tenang. Namun, pastikan Anda mengkombinasikannya dengan warna yang tepat, ya.

Banner_Very Peri

10 Kombinasi Warna untuk Very Peri

Lalu, warna apa saja yang cocok dengan veri peri? Umumnya, warna ini akan terlihat lebih hangat ketika dipadukan dengan warna-warna bernuansa alam dan netral.

Agar tidak salah pilih, kami punya beberapa rekomendasi palet warna unik yang cocok dengan very peri. Tentunya, perpaduan ini akan membuat hunian Anda terasa lebih menawan. Simak, yuk! 

1. Amusement

Tren warna 2022 Amusement

Kombinasi pertama untuk tren warna 2022 dengan unsur very peri ini adalah amusement atau hiburan. 

Dari namanya saja, Anda dapat mengetahui bahwa palet warna ini hadir untuk membuat suasana yang menyenangkan. Anda bisa memadukan perabot warna very peri dengan warna cerah, layaknya taman hiburan.

Misalnya, cat tembok warna very peri yang dipadukan dengan pajangan warna cornsilk. Anda juga bisa menggunakan hiasan dinding cantik dari perpaduan beberapa warna seperti berikut ini. 

Hiasan Dinding 62.6x92.6x4.3cm Kanvas Art Flower
Hiasan Dinding 62.6×92.6×4.3cm Kanvas Art Flower beli di Ruparupa.com.
Dalam lukisan ini, terdapat beberapa warna sesuai palet, mulai dari tulip hingga cornsilk yang tentunya akan sangat cocok untuk menghiasi rumah Anda dengan palet Amusement ini.

Beli di sini

2. Aurora

Tren warna 2022 Aurora

Palet warna satu ini terinspirasi dari fenomena aurora yang mengagumkan dan sangat memanjakan mata. Pada aurora juga ternyata terdapat unsur warna very peri, loh.

Anda dapat membawa fenomena aurora ke hunian dengan menghadirkan desain interior menggunakan kombinasi warna ini. Terapkan pada dinding, langit-langit, perabotan, hingga dekorasi pemanis untuk membuat rumah Anda lebih menawan.

Anda bisa saja menggunakan cat dinding warna aquamarine dengan perabotan berwarna very peri. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan jam meja cantik berwarna sea blue seperti ini, untuk mempermanis tampilannya.

Baca Juga:   6 Dekorasi yang Cocok Dengan Cat Dinding Very Peri
Nextime 30cm Jam Meja Petrol Swing - Biru
Nextime 30cm Jam Meja Petrol Swing – Biru beli di Ruparupa.com.
Jam meja berwarna sea blue ini dapat Anda letakkan di atas kabinet atau lemari pajangan ruang tamu.

Beli di sini

3. Blue Hydrangea

Tren Warna 2022 Blue Hydrangea

Hydrangea adalah bunga yang sangat indah dengan 4 warna, yang salah satunya adalah warna biru. Dalam warna bunga ini juga memiliki unsur very peri yang sangat menawan.

Keindahan bunga hydrangea dapat Anda hadirkan ke hunian Anda dengan menggunakan kombinasi warna pada palet ini. Kombinasi ini akan membuat suasana rumah Anda menjadi lebih sejuk, tenang, dan manis. 

Gunakan cat dinding ruangan dengan warna lavender blue dan pilih sofa berwarna very peri. Lalu, tambahkan hiasan dinding cantik satu ini, sebagai dekorasi yang akan mempercantik ruangan.

Hiasan Dinding 119.4 X 59.7 X 7 Cm Multi Plates M79
Hiasan Dinding 119.4 X 59.7 X 7 Cm Multi Plates M79 beli di Ruparupa.com.
Anda dapat menambahkan dekorasi dinding ini ke tema ruangan Anda. Dekorasi ini akan membuatnya terlihat lebih menawan dan memanjakan mata.

Beli di sini

4. Calm Crocus

Tren Warna 2022 Calm Crocus

Palet bernama calm crocus ini memiliki beberapa warna yang jika Anda kombinasikan dapat menimbulkan ketenangan dan rasa yang sejuk. 

Selain itu, warna gunmetal dan chinese silver akan membuat Anda merasa lebih fokus sehingga sangat cocok untuk menerapkannya di ruang kerja atau tempat belajar.

Anda dapat menambahkan sofa satu dudukan dengan warna gunmetal ini ke ruangan agar lebih nyaman.

sofa 1 dudukan biru Ebonia – Sofa Tiffany 1 Dudukan beli di Ruparupa.com.
Tambahkan kenyamanan di ruang kerja Anda dengan menghadirkan sofa satu ini. Dengan warna gunmetal blue yang dapat membuat Anda lebih fokus, aktivitas bekerja akan lebih efektif.

sofa 1 dudukan biru

5. Cloudy Mountain

Tren Warna 2022 Cloudy Mountain

Melihat pemandangan alam, seperti gunung tinggi yang berawan, memang sangat menenangkan sekaligus memberikan rasa rileks. 

Anda dapat menghadirkan suasana tersebut ke rumah menggunakan kombinasi warna very peri dengan beberapa warna lainnya, seperti alabaster, deep amethyst, hingga dark jungle green. 

Buatlah rumah menjadi tempat ternyaman bagi keluarga kecil Anda dengan mengaplikasikan warna-warna tersebut ke dinding hingga perabot rumah, seperti sofa, gorden, meja, dan lain-lain. 

Anda juga dapat menggunakan karpet dengan palet warna cloudy mountain seperti yang satu ini, loh.

Pendopo 135x200 Cm Karpet Handwoven Nat Dye Krp68
Pendopo 135×200 Cm Karpet Handwoven Nat Dye Krp68 beli di Ruparupa.com.
Karpet satu ini memiliki warna yang sesuai dengan palet sehingga cocok untuk melengkapi desain ruangan Anda. Selain itu, karpet ini juga sangat lembut saat diinjak sehingga dapat memberikan kenyamanan ekstra.

Beli di sini

6. Coral Sunset

Tren Warna 2022 Coral Sunset

Momen saat matahari terbenam sangatlah mengesankan dan seringkali memberikan kesan romantis. Anda bisa menggunakan palet warna coral sunset ini untuk menggambarkan suasana matahari terbenam dengan warna-warna cantik, seperti pink, very peri, hingga abu-abu outer space. 

Lalu, hadirkan kombinasi warna ini ke dalam hunian, yang dapat Anda aplikasikan pada ruang tamu, kamar, dan ruang keluarga sehingga dapat membawa kenyaman dan suasana yang romantis.

Tambahkan karpet cantik dengan tiga warna dari palet coral sunset berikut untuk melengkapi dekorasi ruangan Anda.

Karpet 140x200 Cm Neema 01
Karpet 140×200 Cm Neema 01 beli di Ruparupa.
Karpet cantik dan lembut ini sangat nyaman jika diinjak sehingga dapat membuat Anda lebih betah di rumah.

Beli di sini

7. Dandelion Dew

Tren warna 2022 Dandelion Dew

Tren warna 2022 dengan very peri juga dapat terlihat menyegarkan dengan palet dandelion dew ini, loh. Kombinasi ini menggambarkan embun pagi pada bunga dandelion yang cantik dan menyegarkan.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Lampu Lantai Buat Ruang Tamu

Warna-warna ini dapat menghadirkan rasa semangat pagi, kesegaran, hingga penyembuhan diri ke hunian. Terapkan palet warna Dandelion Dew ini ke ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur di rumah. 

Anda bisa memadukannya dengan lampu gantung berwarna hijau ala medium springbud berikut ini untuk mempermanis ruangan.

Eglare Lampu Gantung Hias Pastel D25 E27 - Hijau
Eglare Lampu Gantung Hias Pastel D25 E27 – Hijau beli di Ruparupa.com.
Desainnya yang minimalis dan warna hijau yang cantik dapat menambah kesegaran ruangan dan membuatnya lebih nyaman.

Beli di sini

8. Lavender Fog

Tren warna 2022 Lavender Fog

Perpaduan warna lavender fog menggambarkan ladang bunga lavender yang ditutupi kabut sehingga dapat memberikan kesan sejuk sekaligus cantik.

Warna ini akan sangat cantik jika Anda terapkan ke rumah, khususnya di dalam kamar tidur. Palet lavender fog dapat membuat kamar terlihat lebih feminim, manis, tetapi sangat menyejukkan dan menenangkan.

Gunakan perabot dengan palet warna lavender fog, seperti meja berikut ini.

Newton Meja Sisi - Pinkputih
Newton Meja Sisi – Pinkputih beli di Ruparupa.com.
Lengkapi dekorasi rumah Anda dengan meja sisi satu ini. Warnanya yang cantik akan sangat cocok jika dipadukan dengan warna very peri.

Beli di sini

9. Warm Sunset

Tren warna 2022 Warm Sunset

Siapa yang tidak ingin merasakan kehangatan dan kesegaran di rumahnya? Palet tren warna 2022 satu ini akan membantu Anda mewujudkannya. 

Perpaduan warna very peri dengan berbagai shades warna kuning dan hijau dapat membuat rumah Anda terasa lebih nyaman, hangat, dan harmonis. Warna-warna ini juga dapat membawa ketenangan dalam diri.

Aplikasikan palet warna tersebut pada dinding, perabot, dan dekorasi pemanis di rumah Anda untuk membuatnya terlihat lebih menawan.

Salah satunya caranya adalah dengan menggunakan kursi cantik berwarna hijau ini.

Talia Kursi Makan - Hijau Teal
Talia Kursi Makan – Hijau Teal beli di Ruparupa.com.
Anda dapat menggunakan kursi satu ini untuk di ruang tamu ataupun ruang makan. Warnanya yang cantik akan sangat cocok untuk dipadukan dengan warna very peri.

Beli di sini

10. Wellspring

Tren warna 2022 Wellspring

Perpaduan holistik dan harmonis dari nuansa alam yang memadukan warna very peri dengan unsur alami, seperti warna coklat, akan sangat cantik jika diterapkan pada interior rumah.

Palet warna wellspring juga dapat menunjukkan sisi kebaikan diri dan ketenangan.

Oleh karena itu, kombinasi warna ini akan sangat cocok jika Anda aplikasikan di dinding atau berbagai perabot rumah, seperti karpet, lemari, atau seperti sofa satu ini.

Selma Berwick Sofa Sectional Kulit - Cokelat
Selma Berwick Sofa Sectional Kulit – Cokelat beli di Ruparupa.com.
Sofa berwarna dark khaki ini akan sangat cocok untuk melengkapi dekorasi dengan palet warna Wellspring ini. Selain itu, sofa ini juga sangat nyaman dan empuk.

Beli di sini

Nah, itu dia penjelasan mengenai warna very peri serta beberapa ide kombinasi warnanya untuk rumah Anda. Tidak heran kalau very peri dipilih menjadi tren warna 2022 karena memang cantik dan menawan ya, Ruppers.

Bila Anda ingin menggunakan tren warna very peri, Anda bisa menemukan berbagai perabot rumah sesuai dengan palet warna favorit hanya di Ruparupa.com.

Simak juga beberapa rekomendasi furnitur dengan tren warna kekinian berikut ini. 

Gwinston Sofa Tidur
Gwinston Sofa Tidur beli di Ruparupa.com.
Hadirkan sofa berwarna very peri ini ke ruang tamu Anda untuk melengkapi desain interior yang menawan.

Beli di sini

Vidrio's 16 Cm Vas Kaca Botanik
Vidrio’s 16 Cm Vas Kaca Botanik beli di Ruparupa.com.
Lengkapi desain interior rumah Anda bertema very peri dengan vas bunga cantik satu ini.

Beli di sini

Soleil Kelambu Tempat Tidur Gantung
Soleil Kelambu Tempat Tidur Gantung beli di Ruparupa.com.
Wujudkan kamar tidur bertema very peri lebih lengkap dan cantik dengan menghadirkan kelambu satu ini.

Beli di sini

Ultransmit Diffuser Aromaterapi Ultrasonic Aroma - Ungu
Ultransmit Diffuser Aromaterapi Ultrasonic Aroma beli di Ruparupa.com.
Suasana ruangan bertema very peri akan lebih sejuk dan menyegarkan dengan menghadirkan diffuser satu ini. Modelnya yang cantik juga akan membuat tampilan hunian Anda menjadi lebih menawan.

Beli di sini