Tips Pintar Memilih Sofa Bed Untuk Rumah Minimalis Anda

0
863
memilih sofa bed

Memilih sofa bed untuk rumah minimalis anda. Memiliki rumah dengan suasana yang nyaman dan menghangatkan adalah impian setiap keluarga. Meskipun tempat tinggal Anda tidak terlalu besar rasanya akan tetap betah jika tinggal bersama dengan keluarga tercinta. Salah satu upaya untuk menciptakan rumah tinggal yang nyaman dan menghangatkan tersebut adalah dengan menghadirkan berbagai furniture cantik untuk melengkapi rumah Anda. Sofa bed adalah pilihan furniture yang tidak hanya dapat membuat rumah Anda lebih nyaman namun juga stylish.

Sofa bed merupakan kombinasi antara sofa yang memiliki fungsi sebagai tempat duduk dan bed atau tempat tidur yang tentunya dapat Anda manfaatkan untuk rebahan. Bisa dikatakan bahwa sofa bed ini merupakan contoh furniture yang multifungsi. Anda dapat menggunakan sofa bed bukan hanya sekedar untuk tempat duduk-duduk santai namun juga tempat untuk meluruskan punggung dengan beristirahat disana.

Ruparupa Banner

Bagi Anda yang memiliki hunian dengan ukuran minimalis, sofa bed dapat menjadi pilihan utama untuk mengisi ruang keluarga Anda atau dapat juga digunakan untuk ruang tamu Anda. Tinggal di rumah minimalis berarti Anda harus bisa memanfaatkan barang-barang serta melakukan penempatan yang sesuai sehingga tidak menghabiskan banyak sisa ruang mati dan bisa membuat rumah Anda lebih efisien dengan melakukan penempatan barang-barang.

Tips Pintar Memilih Sofa Bed

Meskipun sofa bed merupakan furniture yang tergolong multifungsi, Anda tetap harus memerhatikan beberapa tips berikut sebelum Anda memutuskan untuk membeli sofa bed :

Baca Juga:   Rekomendasi Recliner Sofa Bed Untuk Di Rumah

1. Tentukan Tempat Penyimpanan Sofa Bed

Gwinston Sofa Tidur – Ungu

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum membeli sofa bed adalah menentukan di mana kira-kira sofa bed tersebut akan diletakkan. Apakah sofa bed akan digunakan untuk duduk-duduk bersantai bersama keluarga di depan televisi atau untuk diletakkan di ruang tamu maupun di dalam kamar tidur, misalnya.

Setelah Anda menentukan tempat di mana sofa bed akan diletakkan di dalam rumah Anda, simak tips selanjutnya ya!

2. Mengukur Ruangan dengan Presisi

Isabella Dipan Tempat Tidur Daybed 200x90x100 Cm – Hitam

Apabila rumah Anda minimalis, Anda harus dapat mengukur ruangan di mana sofa bed akan diletakkan dengan presisi. Kesalahan pengukuran dapat menyebabkan Anda juga salah membeli ukuran sofa bed sehingga apabila ukuran sofa bed lebih Panjang atau lebar daripada ruangan tempat dimana ia akan diletakkan, sofa bed Anda tidak akan dapat tertampung di dalam ruangan tersebut.

3. Sesuaikan Sofa Bed dengan Kebutuhan Rumah

Miniato Sand Sofa Tidur

Sofa bed tersedia dalam berbagai macam ukuran yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan rumah Anda. Apabila jumlah anggota keluarga Anda tidak terlalu banyak, rasanya tidak usah berlebihan dengan membeli sofa bed yang berukuran terlalu besar, kecuali memang akan banyak anggota keluarga yang datang berkunjung ke rumah Anda di kemudian hari.

Sofa bed saat ini menawarkan beragam pilihan ukuran untuk Anda mulai dari sofa bed yang diperuntukkan hanya untuk seorang hingga sofa bed berukuran besar yang dapat digunakan beramai-ramai. Tinggal disesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan Anda.

Baca Juga:   7 Ide Kerajinan dari Bambu untuk Alat Rumah Tangga

4. Pilih Bahan Sofa dan Struktur Sofa Terbaik

Liberty Sofa Bed – Cokelat

Sofa bed terdiri dari dua model secara umum yaitu model kasur tarik dan yang menggunakan sistem click clack. Keduanya memiliki keuntungan dan kelebihannya masing-masing. Sofa bed yang termasuk ke dalam kelompok yang memiliki kasur tarik biasanya terbuat dari rangka kayu. Rangka kayu termasuk kuat dan kokoh untuk menopang sofa bed dan orang-orang yang akan menggunakannya. Kekurangannya adalah sofa bed jenis ini biasanya lebih berat saat Anda menarik kasur keluar dari kolong sofanya.

Sementara model selanjutnya adalah click clack biasanya terbuat dari besi yang lebih ringan dan mudah dioperasikan karena hanya perlu dimiringkan ke belakang untuk mengubahnya menjadi tempat tidur. Namun, yang perlu diperhatikan adalah system click clack tersebut apakah berfungsi dengan semestinya.

5. Periksa Kondisi Sofa Bed Sebelum Membelinya

Leticia Sofa Tidur

Tips penting selanjutnya adalah memeriksa kondisi sofa bed sebelum Anda membelinya.Anda harus memastikan material rangka yang digunakan untuk bahan dasar sofa bed, model sofa bed yang Anda inginkan, apakah iti click clack atau model kasur yang dapat ditarik. Selain itu, pelajari mekanisme buka tutup dari sofa bed tersebut, jangan sampai Anda kebingungan mengoperasikan sofa bed tersebut setelah sofa bednya Anda miliki.

Jangan lupa juga untuk memeriksa kondisi busa yang terdapat di dalam sofa bed tersebut. Apakah busanya awet dan tahan lama serta bahan sofa bednya tidak mudah sobek.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki sofa bed di rumah Anda, silakan kunjungi ruparupa.com. Di sana, Anda akan mendapatkan penawaran sofa bed paling menarik dengan harga yang terjangkau. Ragam pilihannya bermacam-macam, ruparupa.com pun sudah menjadi salah satu situs belanja yang terpercaya.

Semoga tips memilih sofa bed ini bermanfaat bagi Anda.