Model dan Ukuran Sofa Bed Buat Apartemen Tipe Studio

0
5299
sofa minimalis modern
Geneva Sofa Tidur Fabric - Biru

Sofa adalah alas duduk yang terdapat busa empuk. Nah, model sofa bed menjadi favorit banyak orang belakangan ini. Biasanya, ukuran sofa bed minimalis cocok untuk digunakan di dalam ruangan yang sempit, seperti apartemen tipe studio.

Sesuai dengan namanya, sofa bed memiliki fitur multifungsi sebagai alas tempat duduk sekaligus ranjang.  Ketika dijadikan tempat duduk, ukuran sofa bed menyerupai model sofa biasa, yaitu dengan panjang sekitar 150-200 cm dan lebar sekitar 50-80 cm.

Ruparupa Banner

Namun, saat kita membuka sofa bed menjadi tempat tidur, ukurannya pun akan berubah menjadi lebih besar. Biasanya, ukuran lebar sofa bed saat menjadi ranjang sekitar 100-160 cm.

Lalu, Mengapa Memilih Sofa Bed

Sofa bed memiliki banyak keuntungan dibandingkan sofa biasa. Tidak hanya multifungsi, sofa bed juga hadir dalam berbagai desain minimalis yang bisa kamu sesuaikan dengan interior rumah.

Umumnya, ada dua model sofa bed yang bisa kamu dapatkan. Model pertama adalah model lipat yang bisa kamu bentangkan sandarannya untuk dijadikan tempat tidur. Sedangkan model kedua adalah sofa bed yang ditarik ketika dijadikan ranjang.

Selain itu, model sofa bed juga cukup mudah diletakkan di mana saja, baik di ruang tamu, ruang keluarga, maupun di dalam ruangan terbuka seperti apartemen studio.

Apa Saja Ukuran Sofa Bed yang Cocok Untuk Apartemen Studio?

Nah, kali ini, kami punya beberapa rekomendasi ukuran sofa bed yang cocok diletakkan di dalam studio apartemen, seperti berikut ini. 

Baca Juga:   Rekomendasi Recliner Sofa Bed Untuk Di Rumah

1. Ukuran Sofa Bed 150 x 81 x 73 cm

Jika kamu memiliki ruang hunian yang sangat terbatas, kamu bisa mempertimbangkan sofa bed yang mirip dengan ukuran sofa 2 seater. Model sofa ini biasanya dilengkapi dengan sandaran tangan. 

2. Ukuran Sofa Bed 180 x 91 x 77 cm

Ini merupakan ukuran sofa bed standar yang paling banyak diminati. Kamu bisa menjadikan sofa ini sebagai tempat tidur tambahan ketika ada tamu yang menginap. 

3. Ukuran Sofa Bed 233 x 146 x 83 cm

Meski ukurannya cukup besar, tetapi kamu bisa meletakkannya di dalam apartemen studio. Biasanya, sofa ini berbentuk seperti huruf L dengan kombinasi dudukan sofa yang lebih panjang dan ada ruang penyimpanan tambahan. 

Rekomendasi Model dan WarnaSofa Bed Terbaik

Agar tidak salah pilih, kami telah menyediakan beberapa rekomendasi sofa bed yang bisa kamu dapatkan hanya di ruparupa.com, seperti berikut ini. 

1. Oakland Sofa Tidur fabric

Salah satu kelebihan menggunakan sofa bed berbahan kain lembut adalah kenyamanan yang ditawarkan. Berikut adalah rekomendasi sofa bed Oakland warna abu-abu yang bisa kamu beli dengan kisaran harga sekitar Rp999 ribu. 

model sofa tidur abu-abu
Oakland Sofa Tidur Fabric – Abu-abu

Beli di sini

2. Soleil Sofa Tidur Kulit

Selain memberikan kesan mahal dan mewah, sofa kulit memang lebih tahan lama karena memiliki lapisan kulit yang lebih tebal. Berikut rekomendasi sofa tidur kulit yang bisa kamu beli sekitar Rp1,2 jutaan. Ada dua pilihan warna sofa bed, yaitu hitam dan merah.

3. Selma Sofa Tidur dengan Sandaran Tangan

Sofa satu ini memiliki 2 dudukan yang bisa menjadi tempat tidur. Cukup tarik bagian bawah sofa, maka kamu bisa mendapatkan tempat yang lebih luas. Kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp3,9 jutaan. 

Ukuran sofa bed
Selma Laguna Sofa Tidur Fabric – Cokelat

Beli di  sini

 

model dan ukuran sofa bed
Selma Vega Sofa Tidur Fabric – Hijau

Beli di sini

4. Miniato Sofa Tidur L

Sofa berbentuk huruf L ini dilengkapi bangku panjang sebagai tambahan. Ketika kamu membentangkan bagian bawah sofa dua dudukan, kamu bisa mendapatkan tempat tidur yang luas.  Kamu bisa membeli sofa Miniato ini dengan harga sekitar Rp10 jutaan.

sofa tidur bentuk L
Miniato Sofa Tidur Fabric – Abu

Beli di sini

5. Dixie Sofa Bed Motif

Tidak melulu hadir dengan desain polos minimalis, kamu juga bisa mendapatkan pilihan sofa bed dengan berbagai desain menarik, seperti yang satu ini. Kamu bisa membelinya seharga Rp4,1 jutaan. 

ukuran sofa tidur
Dixie London Sofa Tidur Fabric – Hijau

Di sini

model dan ukuran sofa tidur
Dixie London Sofa Tidur Fabric – Putih

Di sini

6. Sofa Tidur Motif Patchwork

Jika kamu tidak ingin sofa bed polos, kamu bisa mempertimbangkan desain patchwork ini.  Biasanya, desain ini memiliki warna monochrome sehingga masih cocok untuk berbagai jenis hunian rumah. Kamu bisa membelinya seharga Rp2 jutaan. 

rekomendasi model sofa bed
Selma Gauri Sofa Tidur Fabric Patchwork – Abu-abu

Di sini

rekomendasi sofa bed
Neo Faith Sofa Tidur Fabric Patchwork – Abu-abu biru

Di sini

Itu dia beberapa rekomendasi sofa bed yang bisa kamu pilih untuk studio apartemenmu. 

Nikmati berbagai penawaran sofa bed menarik hemat hingga 50%
KLik di sini

Situs belanja online ruparupa.com juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan perabot terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Krisbow, Informa, dan masih banyak lagi.