Tips Menggunakan Gantungan Baju di Dalam Kamar

0
5960
gantungan baju

Memiliki gantungan baju di dalam kamar adalah suatu kebutuhan untuk menggantung pakaian yang sekiranya masih dipakai atau akan dipakai Kembali.

Artikel ini akan membahas tentang bagaimana kamu bisa memanfaatkan berbagai model gantungan untuk ditempatkan di kamar tidur..

Ruparupa Banner

Selain untuk menggantung pakaian, tips ini akan membuat kamar jadi terlihat menarik dengan gantungan tersebut.

Lantas, Bagaimana Cara Menggunakan Gantungan Baju di Dalam Kamar

1. Meletakkan Gantungan Baju di Balik Pintu Lemari

Kris Gantungan Dinding 3 Hook 30x5x4 Cm – Hitam

Dapat dikatakan, cara ini adalah salah satu cara untuk menghemat ruangan. Terutama apabila kamar Anda memiliki ukuran yang tidak begitu luas, adanya tambahan gantungan apalagi yang berukuran cukup besar dapat membuat kamar Anda semakin terlihat minimalis. Cobalah untuk menggunakan gantungan tempel atau gantungan dinding dan letakkan pada bagian belakang pintu lemari.

Pintu bagian belakang lemari sering dianggap sebagai sesuatu yang bermanfaat. Padahal, bagian belakang pintu lemari biasanya merupakan space kosong yang dapat digunakan sebagai salah satu tempat penyimpanan, loh!

Kamu bisa meletakkan gantungan baju di balik pintu lemari ini, jika tidak ingin kamar terlihat semakin padat dengan barang.

2. Meletakkan Gantungan Baju di Balik Pintu Kamar

Gantungan Dinding 6 Pengait – Krem

Kalau tips yang satu ini, yakin pasti sebagian besar orang melakukannya. Memang menempatkan gantungan di balik pintu kamar adalah suatu hal yang lumrah untuk dilakukan.

Baca Juga:   Inilah Alasan Kamar Minimalis Bikin Hidup Lebih Damai

Alasannya adalah karena bagian belakang dari pintu kamar memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan barang, salah satunya adalah gantungan baju.

Jika meletakkan gantungan di balik pintu kamar, orang lain tidak akan melihat baju-baju menggantung di dalam kamar dari luar kamar.

Penempatan ini juga dilakukan untuk menciptakan space atau ruang lebih pada kamar  sehingga tidak terlihat sempit dan penuh.

Pilihlah gantungan dengan model yang kekinian dan menarik agar fungsi dari gantungan merangkap juga sebagai dekorasi ruangan.

3. Membuat DIY Gantungan Baju

Gantungan Pakaian 81x44x95-165 Cm – Cokelat

Apabila kamut ermasuk orang yang kreatif dan gemar melakukan aktivitas Do It Yourself (DIY), kamu bisa membuat gantungan sendiri.  Cukup sulap kayu bekas dan kawat menjadi gantungan yang cantik.

DIY gantungan memiliki kelebihan, yaitu kamu dapat membuat gantungan sesuai dengan keinginan dan bebas memilih bahan serta peralatan yang akan digunakan.

DIY juga memudahkan kamu untuk membuat gantungan baju yang memiliki konsep senada dengan nuansa di dalam kamar. Menarik, ya?

4. Membuat Dekorasi Ruangan dari Gantungan Baju

Kris Gantungan Dinding 3 Hooks Nature Pine

Selain memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan pakaian, gantungan juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mendekorasi ruangan kamar.

Kamu dapat melakukan hal ini dengan menempatkan beberapa gantungan di dinding sekitar tempat tidur. Selanjutnya, kamu dapat menggantungkan pakaian-pakaian dengan motif yang serupa atau warna yang senada.

Baca Juga:   6 Cara Memilih Dipan Sesuai Kebutuhan Kamar

Tips ini juga bisa menjadi solusi untuk kamu yang memiliki pakaian cukup banyak. Sembari menyortir ulang pakaian, kamu bisa mengeluarkan baju-baju yang sudah tidak terpakai.

5. Membuat Dekorasi Dari Gantungan Baju dan Scarf

Krisbow Gantungan Pakaian 80x36x165 Cm – Hitam

Tips selanjutnya menggunakan gantungan di dalam kamar adalah dengan mengombinasikan gantungan dengan scarf ataupun kerudung yang kamu miliki.

Jika kamu hanya menumpuk scarf atau kerudung di dalam lemari, terkadang membuat kamu kebingungan saat mencari scarf maupun kerudung yang ingin akan dikenakan. Namun, berbeda ceritanya jika kamu menggantungkan scarf di luar lemari.

Kamu dapat menempatkan gantungan di sebelah lemari maupun di sebelah tempat tidur atau sisi ruangan mana pun yang sesuai.

Kemudian, susun scarfdengan cara menggantungkannya. Akan lebih terlihat cantik apabila kamu menggantungkan beragam scarf dengan tema tertentu, misalnya warna yang senada atau mungkin dibuat gradasi warna scarf.

Tips terakhir adalah dengan memilih gantungan baju dengan desain yang menarik dan modern. Saat ini, banyak sekali gantungan yang dijual dengan model yang lucu-lucu dan cocok jika gantungan tersebut sekaligus dijadikan sebagai dekorasi kamar.

Kamu dapat membeli gantungan baju dengan desain yang kekinian dan dekoratif di ruparupa.

Di sini, kamu bisa belanja berbagai perlengkapan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, SELMA, ATARU, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.