6 Tips Memilih dan Beli Kado Mainan Anak agar Lebih Hemat

0
988
memilih kado anak tetap hemat
Sumber: pexels.com

Biasanya, anak-anak sangat senang ketika diberikan kado berupa mainan sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan bagi mereka. Pemberian kado ini ternyata tidak hanya berguna untuk mengapresiasi si kecil, tetapi juga untuk membantu tumbuh kembangnya. 

Selain memberikan kado untuk si kecil, kadang kita juga perlu menyiapkan kado saat si kecil menghadiri acara ulang tahun temannya. Tentu, kita perlu perlu memilih kado anak dengan tepat agar bermanfaat dan selalu dimainkan oleh mereka. 

Ruparupa Banner

Namun, kadang kita bingung saat membeli kado anak yang tepat dan sesuai bujet. Apalagi, bila si kecil harus menghadiri beberapa pesta ulang tahun temannya dalam jangka waktu singkat. 

tips memilih kado anak
Sumber: pexels.com

Lalu, Bagaimana Cara Memilih Kado Anak agar Lebih Hemat?

Tenang, ada cara jitu agar kamu bisa membeli kado mainan anak, tapi tetap hemat, lho. Simak beberapa tips berikut ini. 

1. Sesuaikan kado anak dengan gender mereka

Sebelum membeli mainan, ketahui gender yang menerima kado. Hal ini bertujuan agar mainan tersebut sesuai dengan kebutuhan mainan mereka. 

Untuk anak laki-laki, kamu bisa memilih mainan mobil-mobilan, robot, atau tembak-tembakan. Sedangkan untuk anak perempuan, kamu bisa memilih mainan kosmetik atau boneka. Namun, kamu juga bisa memilih mainan yang lebih umum atau uniseks. 

Selain itu, kamu juga bisa memilih mainan olahraga atau roleplay, seperti berikut ini. Jadi,  si kecil semakin senang bermain bersama dengan teman-temannya.

Baca Juga:   7 Ide Kado Anak Usia 3 Tahun Di Bawah Rp200 Ribu

 

memilih kado anak Kiddy Fun Mini Bowling Game
Kiddy Fun Mini Bowling Game

Beli di sini

memilih kado anak Kiddy Fun Mini Basketball Game
Kiddy Fun Mini Basketball Game

Beli di sini

2. Pilih kado mainan yang tidak terbatas umur

Biasanya, kita akan memilih mainan sesuai kategori umur anak. Namun, jenis mainan ini tentu tidak bisa digunakan lagi jika anak sudah semakin besar.

Untuk itu, sebaiknya pilih mainan yang dapat digunakan dalam waktu lama atau mainan dengan rentang usia yang cukup jauh, misalnya 3-10 tahun atau lebih. Artinya, mainan tersebut dapat dimainkan anak-anak hingga mereka berumur 10 tahun. 

Tentunya, tips satu ini akan mempermudah kamu saat memberikan kado mainan anak yang tepat.

memilih kado anak
Sumber: pexels.com

3. Pilih mainan edukasi sebagai kado anak

Selain mainan yang bisa digunakan dalam waktu lama, lebih baik pilih mainan edukasi sebagai kado. Soalnya mainan ini dapat membantu si kecil dalam mengembangkan minat, bakat, hobi, serta pengetahuannya.

Ada beberapa jenis mainan edukatif yang bisa kamu berikan, dari mainan untuk mengasah logika, membantu si kecil mengenal huruf dan angka, hingga mengajarkan mereka tentang profesi, seperti beberapa rekomendasi mainan berikut ini. 

memilih kado anak Kidd-educational Game 2 In 1 Blue
Kidd-educational Game 2 In 1 Blue

Beli di sini

memilih kado anak Kiddy Star Papan Tulis Learning Easel 3in1
Kiddy Star Papan Tulis Learning Easel 3in1

Beli di sini

 

4. Berikan mainan yang bisa dimainkan bersama keluarga

Quality time bersama keluarga tentu merupakan hal yang penting untuk mempererat hubungan. Salah satunya adalah dengan bermain permainan seru. 

Kamu juga bisa memberikan kado mainan anak yang bisa dimainkan bersama keluarga, seperti board game, puzzle, dart game, bola, dan sebagainya. Berikut beberapa rekomendasi mainan anak yang bisa menjadi ide kado buat kamu. 

Baca Juga:   7 Film Lego Populer yang Seru Untuk Anak-anak

 

Mainan Jenga Stacking Game
Mainan Jenga Stacking Game

Beli di sini

Monopoly Classic Gssc1009
Monopoly Classic Gssc1009

Beli di sini

5. Beli mainan saat ada diskon

Ketika sedang diskon, tentu harga mainan akan jauh lebih murah. Nah, kamu juga bisa membeli kado anak saat ada promo seperti ini, dari diskon tanggal kembar, payday sale, hingga promo special online.

promo toys kingdom

Di saat ada promo dan diskon seperti ini, kamu bisa membeli beberapa jenis mainan untuk disimpan. Jadinya, ketika ada hari spesial si kecil, seperti ulang tahun atau saat ia mendapatkan pencapaian terbaik, kamu bisa langsung memberikan mereka hadiah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyimpan beberapa mainan sebagai kado ulang tamu teman si kecil. Tentu, cara ini bisa membuat kamu menghemat lebih banyak saat beli kado daripada membeli langsung tanpa ada promo. 

6. Manfaatkan berbagai voucher promo tambahan

Agar lebih hemat lagi, kamu bisa membeli kado anak secara online dan memanfaatkan berbagai voucher promo tambahan dari situs e-commerce, seperti ruparupa.com.

Situs belanja online ini menyediakan banyak promo dan voucher menarik, dari  gratis ongkir, potongan harga, hingga promo pembayaran menggunakan bank tertentu.

banner septakuler

Jadi, pastikan untuk selalu menggunakan promo yang ada agar kamu bisa belanja kado anak dengan lebih hemat. 

Itulah beberapa tips memilih dan membeli kado anak. Pastikan kado mainan anak yang diberikan terbuat dari bahan berkualitas.

Temukan berbagai mainan anak TErlengkap dari Toys Kingdom klik di sini

Situs belanja online ruparupa.com juga menyediakan perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama, seperti ACE, Informa, Krisbow, Pet Kingdom, Ataru, Selma, Chatime, Eyesoul, dan lain-lain.