6 Ide Permainan Keluarga untuk Quality Time

0
3845
ide permainan keluarga
Sumber: unsplash.com

Quality time bersama keluarga merupakan salah satu cara untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam keluarga. Saat quality time, kita bisa melakukan banyak aktivitas dari mengobrol, memasak, hingga mencari berbagai ide permainan keluarga. 

Biasanya, bermain bersama  menjadi ide quality time yang seru dan disukai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kita bisa menghabiskan waktu dilengkapi dengan canda tawa yang menyenangkan.

Ruparupa Banner

Pasti seru, bukan? Apalagi ada banyak ide permainan keluarga yang seru untuk dilakukan, lho.

Rekomendasi Ide Permainan Keluarga

Kali ini, kami sudah mengumpulkan beberapa ide permainan keluarga yang seru untuk quality time. Apa saja itu? Yuk, kita simak bersama. 

1. Monopoly

Siapa yang tidak tahu dengan permainan terpopuler sepanjang masa satu ini? Ya, Monopoly!

Monopoly adalah board game yang di dalamnya terdapat berbagai nama negara di dunia. Biasanya, permainan ini dimainkan oleh 2 orang atau lebih. Semakin ramai yang bermain akan membuat permainan jadi lebih seru, lho.

Pada mainan monopoly, kamu akan mendapatkan 2 buah dadu, uang, kartu dana umum dan kesempatan, rumah-rumahan, serta bidak.  Setiap pemain nantinya akan diberikan bidak dan bergilir mengocok dadu untuk menentukan langkahnya.

Nantinya, mereka bisa membeli tanah di setiap negara tersebut jika masih kosong. Namun, kalau tanah sudah dibeli oleh pemain lain, kamu perlu membayar sewa. 

ide permainan keluarga monopoly
Sumber: unsplash.com

Permainan ini bisa mengajarkan kamu cara mengelola keuangan, lho. Pasti semakin menyenangkan jika bermain dengan anggota keluarga. Ini dia rekomendasi mainan monopoly yang bisa kamu beli.

 

Monopoly Classic Gssc1009
Monopoly Classic Gssc1009

Beli di sini

Monopoly Jurassic Park F1662
Monopoly Jurassic Park F1662

Beli di sini

2. Permainan Jenga

Ingin permainan seru yang bisa membuat kamu tertawa dan teriak bersama dengan anggota keluarga? Jenga bisa menjadi pilihan yang tepat, lho. 

Jenga adalah sebuah permainan balok susun yang tersusun secara vertikal dan lebih seru jika dimainkan oleh lebih dari 2 orang. Cara bermainnya juga cukup mudah. Setiap pemain akan diberikan kesempatan untuk mengambil 1 balok secara bergantian. 

Baca Juga:   6 Tips Memilih Mainan Makeup Anak yang Aman

Kita harus memastikan kalau balok yang diambil tidak membuat seluruh susunannya jadi hancur dan jatuh. Ketegangan dan teriakan seru pasti akan mengelilingi seisi ruangan saat memainkannya. 

ide permainan keluarga jenga
Sumber: unsplash.com

Permainan Jenga juga akan membuat kita berpikir kreatif untuk menentukan strategi yang tepat supaya susunannya tidak jatuh. Berikut ini rekomendasi mainan Jenga yang bisa kamu gunakan untuk menghabiskan quality time bersama keluarga.

 

Jenga Mini Permainan C0693
Jenga Mini Permainan C0693

Beli di sini

Mainan Jenga Stacking Game
Mainan Jenga Stacking Game

Beli di sini

3. Board game

Tahukah kamu kalau ternyata banyak permainan klasik yang seru untuk menemani quality time keluarga, lho. Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan ular tangga, ludo, catur, dan board game lainnya, bukan?

Permainan menggunakan papan atau board game biasanya bisa dimainkan lebih dari 2 orang. Permainan ini juga untuk segala usia, sehingga kamu bisa mengajak semua anggota keluarga untuk bermain bersama. 

Berikut rekomendasi board game terlengkap yang bisa kamu beli. Dalam satu paket terdapat 100 jenis permainan klasik, dari ludo, catur, hingga ular tangga. Seru sekali, bukan?

 

Kiddy Fun Classic Game
Kiddy Fun Classic Game

Beli di sini

Kiddy Fun Games In Cardboard
Kiddy Fun Games In Cardboard

Beli di sini

 

4. Permainan Scrabble

Suka bahasa inggris dan ingin mengajak anggota keluarga kamu melatih kemampuan berbahasanya? Yuk, main scrabble!

Scrabble adalah permainan kata yang setiap hurufnya memiliki nilai tersendiri. Permainan ini bisa dimainkan oleh 2-4 orang yang masing-masingnya akan diberikan beberapa huruf secara acak.

Nantinya, huruf tersebut harus disusun dan setiap kata yang terbentuk akan mendapatkan poin. Jika kamu mendapatkan poin paling tinggi, maka kamu bisa menjadi pemenang.

ide permainan keluarga scrabble
Sumber: unsplash.com

Bukan hanya bermain, tapi kita juga bisa belajar mengenal kosakata baru, lho. Berikut rekomendasi mainan Scrabble untuk kamu.

Baca Juga:   10 Daftar Urutan Film Batman Dari Pertama Sampai Terbaru

 

Scrabble Original English Y9592
Scrabble Original English Y9592

Beli di sini

Scrabble Junior Licensed Gkf50
Scrabble Junior Licensed Gkf50

Beli di sini

5. Billiard dan pingpong

Salah satu permainan seru yang juga dapat dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa untuk quality time adalah billiard dan pingpong. Namun, kedua permainan ini membutuhkan meja khusus. 

Billiard dapat dimainkan oleh 2-4 orang dengan menggunakan stik dan 15 bola. Sedangkan pingpong hanya bisa dimainkan oleh 2 orang menggunakan raket dan ada net kecil di tengah meja. 

Permainan ini pasti akan membuat kegiatan quality time kamu bersama keluarga jadi lebih seru, lho.

 

Kiddy Fun Table Pool 3 In 1
Kiddy Fun Table Pool 3 In 1

Beli di sini

Kiddy Fun Tabletop 3 In 1
Kiddy Fun Tabletop 3 In 1

Beli di sini

 

6. Gasing untuk permainan keluarga

Siapa yang pernah bermain gasing saat masih kecil? Permainan ini juga bisa menjadi ide untuk mengisi kegiatan quality time bersama keluarga, lho. 

Kamu bisa menyiapkan arena khusus dan mengajak anggota keluarga mengadu kelincahan dan kekuatan gasing mereka. Gasing yang berhenti berputar pertama kali di arena akan kalah. Sedangkan gasing yang bisa bertahan hingga akhir akan menjadi pemenang.

Seru sekali, bukan? Berikut ini rekomendasi gasing dari merek Beyblade terbaik untuk kamu. 

 

Beyblade Starter Savior Valkyrie S6 B-187
Beyblade Starter Savior Valkyrie S6 B-187

Beli di sini

Beyblade Stadium Dynamic Battle S6 B-183
Beyblade Stadium Dynamic Battle S6 B-183

Beli di sini

Wah, seru-seru sekali ‘kan permainan keluarga tersebut? Jadi, mana nih yang ingin kamu mainkan bersama keluarga untuk quality time nanti?

Yuk, jadikan keluarga kamu lebih kompak dan bahagia dengan menyempatkan waktu quality time bersama!

Selain rekomendasi produk di atas, kamu bisa menemukan berbagai mainan lainnya dari Toys Kingdom hanya di ruparupa.com, lho.

Di situs belanja online ini, kamu juga bisa membeli perabot dan perlengkapan rumah tangga dari merek ternama, seperti ACE, Informa, Krisbow, Pendopo, Ataru, Chatime, Pet Kingdom, dan lain-lain. 

Yuk, kunjungi ruparupa.com sekarang juga dan temukan mainan terbaik untuk keluarga kamu!