6 Tips Desain Cafe Minimalis di Rumah

0
2196
Sumber : freepik.com

Punya impian membuat cafe sendiri, tapi masih terhalang masalah biaya operasional yang besar? Kalau begitu, mungkin kamu bisa mulai dari membuat desain cafe minimalis di rumah terlebih dahulu, sebagai tempat bersantai keluarga.

Membuat ruangan ala cafe dipercaya mampu meningkatkan produktivitas kamu di rumah, loh. Selain unik, mungkin ini bisa jadi langkah awal sebelum benar-benar terjun ke dalam bisnis cafe.

Ruparupa Banner

Desain Cafe Minimalis di Rumah

Lalu, bagaimana cara membuat cafe minimalis di rumah? Apa saja yang diperlukan? Untuk menjawab pertanyaan ini, kami punya beberapa tips dan inspirasi desain cafe minimalis di rumah. Simak, yuk!

1. Pilih sudut ruangan

Hal pertama yang cukup penting adalah memilih lokasi untuk menempatkan cafe di rumah. Kamu juga bisa menyulap ruang makan agar tercipta suasana kafe yang nyaman, lho.

Selain itu, area teras dan taman belakang juga bisa kamu jadikan tempat duduk santai dan estetik. Tipsnya, pilih perabot yang bisa memberikan kenyaman, seperti memakai kursi makan panjang.

Baca Juga:   10 Cafe Minimalis instagramable di Jakarta
desain cafe minimalis
Sumber : unsplash.com

2. Gunakan furnitur estetik

Gunakan furnitur yang estetik untuk membawa suasana cafe ke dalam rumah. Kamu bisa memakai kursi dan meja kayu karena dapat menciptakan ruangan yang lebih elegan.

Apalagi, nuansa kayu bisa menyesuaikan diri dengan berbagai konsep terutama konsep cafe minimalis itu sendiri.

Nah, kami juga punya kursi kayu minimalis yang estetik, seperti produk di bawah ini.

kursi cafe minimalis
Neo Dacey Kursi – Putih – Beli hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

3. Pilih warna cat dinding netral

Salah satu ciri khas dari cafe minimalis yang nyaman biasanya menonjol pada bagian warna dinding. Nah, kamu bisa memilih warna cat dinding netral, seperti putih, warna pastel, abu-abu, serta coklat bata.

Pemilihan warna cat dinding ini tidak hanya membuat ruangan terlihat lebih luas, tetapi juga bisa menciptakan kesan yang lebih estetik dan nyaman.

desain cafe minimalis di rumah
Sumber : freepik.com

4. Tambahkan hiasan dinding cantik

Untuk semakin mempercantik tampilan home cafe, kamu bisa menambahkan berbagai hiasan dinding yang cantik, seperti lukisan, pigura, gantungan macrame, dan masih banyak lagi.

Gunakan juga rak dinding untuk meletakkan hiasan, seperti tanaman hias, action figure, dan lain sebagainya.

5. Gunakan lampu gantung

Tambahkan lampu gantung yang estetik ala rumah makan millennials untuk menambah kesan elegan.

Baca Juga:   10 Cafe Unik Jakarta Selatan, Wajib Kamu Kunjungi!

Bila rumah kamu menonjolkan warna serba putih, kamu bisa memakai lampu gantung berwarna hitam dan putih senada. Jadinya, ruangan akan terlihat lebih menawan.

Kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan lampu gantung estetik untuk mempercantik ruangan dengan klik di sini.

lampu gantung cafe minimalis
Hill Lampu Gantung Hias 10l – Hitam – Temukan hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

6. Pilih motif keramik lantai

Tidak bisa dipungkiri aksen yang diberikan oleh keramik lantai, bisa mengubah kesan sebuah ruangan.

Nah, kamu bisa menggunakan keramik lantai dengan model unik, seperti keramik roman dan terrazzo. Model keramik ini bisa menciptakan suasana yang lebih hangat di dalam ruang makan.

Lantai parket berwarna cokelat juga bisa jadi pilihan untuk menampilkan kesan yang lebih elegan dan menawan.

lantai kayu
Sumber : unsplash.com

Nah, itu dia beberapa tips membuat cafe minimalis di rumah. Bagi kamu yang ingin membuat interior rumah selayaknya cafe estetik, kamu bisa menemukan berbagai perlengkapan home cafe lainnya hanya di Ruparupa.com.

Situs e-commerce terpercaya yang menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan perabot terbaik dari brand terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Pet Kingdom, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.