18 Ide Motif Keramik Lantai Dapur paling Populer

0
3233
Sumber : https://www.fuzionflooring.com/

Dekorasi rumah yang menarik dan estetik menjadi hal yang paling penting saat ini. Selain perlu memperhatikan perabot yang digunakan, pemilihan keramik juga menjadi penting, termasuk pada area dapur. Lalu, motif keramik lantai dapur seperti apa yang menjadi tren kekinian?

Inspirasi Motif Keramik Dapur kekinian

Agar tidak bingung saat memilih motif keramik lantai dapur, Anda bisa melihat beberap inspirasi berikut ini.

1. Motif keramik roman

Keramik dapur motif roman
Sumber : https://www.pinterest.com/

Motif keramik roman merupakan keramik dengan pola dan warna yang beragam. Anda bisa membuat dapur terlihat lebih estetik dengan keramik roman satu ini, terutama bila Anda mengungsung dapur bernuansa timur tengah.

2. Motif geometri

Motif keramik geometris
Sumber : https://www.travistile.com/

Keramik motif geometri adalah keramik yang memiliki berbagai pola bentuk dan ukuran. Misalnya, bentuk segitiga, jajar genjang, atau belah ketupat, yang tersusun mengikuti suatu pola hingga menutupi seluruh lantai dapur.

Umumnya, motif keramik seperti ini bisa menciptakan kesan ruangan yang lebih elegan dan terlihat mewah.

3. Motif granit

Motif keramik lantai dapur granit
Sumber : https://www.bathbespoke.co.uk/

Keramik lantai dapur dengan motif granit masih eksis hingga sekarang. Walau harganya cukup mahal, keramik granit ini bersifat anti jamur dan bakteri. Jadi, keramik ini bisa membuat dapur selalu terlihat higienis.

Membersihkan keramik ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu menggunakan kain pel microfiber untuk mengangkat semua debu dan kotoran di lantai, seperti rekomendasi produk kami satu ini.

Kain pel lantai
Lec Refill Kain Pel Microfiber – Pink- Temukan hanya di ruparupa.com

Beli di sini

4. Motif putih bersih

Motif keramik putih
Sumber : https://www.planete-deco.fr/

Motik keramik serba putih bisa memberikan citra bahwa dapur Anda sangat bersih. Namun, keramik seperit ini membutuhkan perawatan yang ekstra. Bila tidak rutin dibersihkan, bisa-bisa keramik jadi kusam dan terlihat kotor.

Baca Juga:   23 Ucapan Imlek Bahasa Mandarin, Inggris, & Indonesia

5. Motif 3D warna hitam, putih, abu

Motif 3D
Sumber : https://www.firedearth.com/

Keramik dengan motif 3D merupakan perpaduan antara 3 warna keramik berbeda membentuk suatu objek.

Seperti contoh keramik di atas, yang memadukan tiga warna, yaitu hitam, putih, dan abu. Lalu, keramik tersebut dibentuk seperti kubus sehingga tampak tiga dimensi.

6. Keramaik motif bunga

Motif keramik bunga
Smmber : https://www.trendir.com/

Keramik dengan motif bunga masih banyak penggemarnya, terutama bagi mereka yang menyukai film-film klasik kontemporer. Biasanya, model keramik ini cocok untuk desain interior shabby chic yang penuh dengan dekorasi bunga.

7. Motif kayu

Motif keramik lantai dapur kayu
Sumber : https://www.interiorsbycolor.com/

Lantai keramik dapur juga bisa menggunakan bahan dasar kayu. Penggunaan kayu pada lantai dapur bisa memberikan suasana sejuk dan menenangkan.

Namun, Anda perlu merawatnya dengan baik agar tidak mudah rusak dan keropos. Salah satu bahan yang kerap digunakan adalah lantai vynil. Anda bisa membersihkan lantai ini hanya memakai vacuum cleaner. 

Vacum cleaner
Kels Penghisap Debu Cordless Vc – Biru – beli hanya di ruparupa.com

Beli di sini

8. Motif hijau putih

Motif keramik lantai dapur hijau putih
Sumber : https://www.ottotiles.co.uk/

Motif hijau dan putih seperti ini cocok bagi Anda yang memiliki hunian dengan konsep green house. Penggunaan warna hijau pada interior rumah sangat mencerminkan kesan back to nature yang khas.

9. Motif semen kasar

Motif keramik semen kasar
Sumber : https://www.tileflair.co.uk/

Untuk hunian dengan konsep industrial minimalis, Anda bisa memakai keramik bermotif semen kasar. Keramik satu ini dapat menciptakan hunian yang terlihat lebih luas dan tampak elegan.

10. Motif Terrazzo

Motif keramik lantai dapur
Sumber : https://www.livspace.com/

Motif Terrazzo merupakan motif keramik dengan beragam corak abstrak dan warna. Biasanya, motif dibuat dari sisa keramik, pecahan marmer, dan batu alam. Lalu, dicampurkan dengan semen putih untuk membuat keramik baru yang lebih menawan.

11. Motif keramik marble

Motif keramik lantai marble
Sumber : https://www.tilemountain.co.uk/

Motif marble mulai banyak diaplikasikan pada hunian, termasuk sebagai lantai. Nah, biasnaya motif marble pada lantai dapur bisa menciptakan ruangan yang lebih luas dan terlihat elegan.

12. Motif keramik segi enam

Motif keramik hexagonal
Sumber : https://www.tilemountain.co.uk/

Keramik segi enam memang lebih mahal dibandingkan dengan keramik biasa. Namun, penggunaan keramik ini bisa membuat tampilan yang lebih mewah dan elegan pada area dapur.

Sayangnya, Anda perlu rutin membersihkan keramik ini agar tidak mudah kusam. Anda bisa menggunakan sikat halus, seperti satu ini.

Baca Juga:   6 Ide Acara Halloween Online Bersama Kolega Kantor
Sikat lantai
Sikat Lantai Tangan – Ungu Putih – Temukan sikat lantai yang nyaman dipegang hanya di ruparupa.com

Beli di sini

13. Keramik kuning dengan pola putih

Keramik lantai dapur kuning putih
Sumber : https://www.pinterest.com/

Penggunaan keramik berwarna kuning memang jarang terlihat pada lantai sebuah hunian. Namun, warna ini bisa menampilkan suasana ceria yang menghangatkan hati.

Aplikasikan sedikit pola putih pada keramik agar terlihat lebih mewah dan elegan, seperti pada gambar di atas.

14. Motif papan catur

Motif keramik lantai catur
Sumber : https://www.pinterest.com/

Motif zig zag warna hitam putih seperti papan catur juga semakin populer. Meski motif seperti ini banyak digunakan di restoran, tetapi Anda juga bisa menerapkannya di rumah untuk menciptakan kesan yang elegan.

15. Keramik Biru putih

Motif biru putih
Sumber : https://www.houseandhome.com/

Penggunaan motif keramik lantai biru putih pada dapur rumah bisa menciptakan kesan yang lembut dan menyenangkan. Apalagi, warna biru identik dengan kedamaian sehingga bisa membuat suasana masak jadi lebih tenang.

16. Motif vintage

Motif keramik lantai dapur vintage
Sumber : https://www.architonic.com/

Anda bisa menerapkan konsep vintage pada dapur rumah. Caranya adalah memakai keramik berwarna beige dengan pola simetris, seperti gambar di atas. Namun, pastikan Anda rutin membersihkan lantai di dapur agar tetap terlihat bersih dan tampak indah.

Cairan pembersih
Dr Soap 500 Ml Mauve Cairan Pembersih Lantai Instan – beli di ruparupa.com

Beli di sini

17. Motif paving jalan

Motif keramik lantai dapur paving jalan
Sumber : https://www.pinterest.com/

Motif paving jalan dengan susunan bata merah membentuk pola tertentu seperti lingkaran, diamond, bahkan bunga, ternyata bisa jadi inspirasi lantai dapur di rumah. Biasanya, lantai dengan pola seperti ini cocok untuk tema dapur outdoor

18. Motif kombinasi warna pastel

Keramik lantai dapur pastel
Sumber : https://www.pinterest.com/

Jika Anda menyukain lantai dengan tampilan yang manis, Anda bisa memilih kombinasi keramik warna pastel. Perpaduan warna ini dapat membuat hunian terasa lebih elegan dan menawan.

***

Itu dia beberapa ide motif keramik lantai dapur yang bisa jadi inspirasi untuk menciptakan kesan yang lebih elegan.

Selain memilih keramik yang tepat, pastikan Anda juga rutin membersihkan lantai di dapur agar tidak kusam. Anda bisa menemukan beragam kebutuhan pembersih lantai dapur, mulai dari alat pel, vacuum cleaner, sikat lantai, hingga cairan pembersih, hanya di Ruparupa.com.

Situs e-commerce yang menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan furnitur terbaik ini, sering memberikan penawaran dan promo yang menarik, lho. Anda bisa belanja produk rumah tangga berkualitas dengan harga terjangkau. Yuk, belanja sekarang juga.