6 Tempat Makan Keluarga di Tangerang untuk Nataru

0
6656
Tempat makan keluarga di Tangerang
Sumber: Instagram @kayukayurestaurant

Hari natal dan tahun baru merupakan momen penting bagi sebagian orang karena menjadi sebuah kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga. Tak jarang banyak orang mencari tempat makan keluarga yang nyaman dan seru untuk melengkapi acara keluarga mereka, seperti di daerah Tangerang. 

Restoran di Tangerang Cocok untuk Makan Keluarga

Tidak hanya christmas dinner di Jakarta, Anda pun bisa menikmati santapan lezat di restoran kekinian di daerah Tangerang. Yuk, jadikan suasana makan bersama keluarga dan orang terdekat menjadi lebih hangat saat Nataru (Natal dan Tahun Baru) di restoran berikut ini.

Ruparupa Banner

1. Taman Santap Rumah Kayu

Tempat makan keluarga di Tangerang Taman Santap Rumah Kayu Gading Serpong
Sumber : Instagram @rumahkayuserpong

Tempat makan pertama yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga di Tangerang adalah Taman Santap Rumah Kayu. Restoran inimemiliki nuansa alam dan udara yang sejuk sehingga dapat membuat Anda merasa sedang pulang ke kampung halaman masing-masing.

Selain suasana yang menyenangkan, makanan di sini juga tidak mengecewakan.Tempat ini menyediakan berbagai jenis menu, mulai dari seafood, makanan khas Bangka, hingga masakan oriental.

Anda harus mencoba menu khas dari Rumah Kayu, yaitu gurame goreng ikan indosiar, yang memiliki bentuk layaknya ikan terbang simbol salah satu stasiun TV.

Taman Santap Rumah Kayu berlokasi di Jl. Ki Hajar Dewantara Blok SKL no.2, Gading Serpong, Tangerang, tepatnya di sebelah sekolah Pahoa.

Restoran ini memiliki lapangan parkir yang luas sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan tempat.

2. Kayu Kayu Restaurant

KayuKayu Restaurant Alam Sutera Tempat makan keluarga di Tangerang
Sumber: Instagram @kayukayurestaurant

Tempat selanjutnya adalah Kayu Kayu Restaurant di kawasan Alam Sutera. Restoran favorit yang berada di kawasan Tangerang ini, bisa menjadi tempat untuk merayakan acara natal dan tahun baru.

Restoran ini menyajikan berbagai makanan khas Indonesia, yang tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya. Menu yang favoritnya antara lain, sate, sup, nasi goreng, seafood, daging iga sapi, hingga kambing bakar.

Baca Juga:   10 Rekomendasi Perabot Kamar Mandi Ala Scandinavian yang Aesthetic

Kayu Kayu Restaurant berada di Jl. Jalur Sutera No. 28A, Alam Sutera, Tangerang.

Pada weekdays atau hari biasa, Anda bisa saja langsung datang ke tempat. Namun, jika ingin datang saat weekend atau hari libur, pastikan Anda reservasi terlebih dahulu ya agar bisa kebagian tempat.

3. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Mang Engking BSD Tangerang
Sumber: Instagram @mangengkingbsd

Masih dengan nuansa alam, tempat makan favorit lainnya untuk bersama keluarga adalah Gubug Makan Mang Engking, yang berada di The Breeze, BSD, Tangerang. 

Anda dapat merasakan pengalaman seru dan menyenangkan makan bersama keluarga di atas gubuk yang terapung di atas air.

Tidak hanya pemandangannya yang cantik, makanan yang disajikan oleh Gubug Makan Mang Engking juga lezat, seperti live seafood, sate,ayam, bebek, hingga burung puyuh. 

Yang menjadi keunggulan tempat ini adalah saus andalan untuk masakan live seafood mereka.

4. Michael’s Garden

Michael's Garden Alam Sutera Tempat Makan Keluarga di Tangerang
Sumber: Instagram @themichaelsgarden

Michael’s Garden merupakan salah satu tempat makan yang sedang hits belakangan ini. Restoran yang berada di daerah Alam Sutera ini, punya tempat yang cozy dan instagrammable.

Desain tempat di restoran ini bak taman di negeri dongeng yang berada di dalam ruangan. Anda akan menemukan berbagai tanaman artifisial, yang dirangkai sangat cantik, air mancur, dan banyak sekali nuansa alam buatan yang menawan.

Tidak hanya tempatnya yang menarik, tetapi makanan yang di Michael’s Garden juga =t lezat dan variatif, mulai dari masakan tradisional Indonesia, seperti sate, iga sapi, gulai daun singkong, pepes tahu, sayur asem, hingga western food

Namun, Anda harus selalu melakukan reservasi terlebih dahulu. Pada hari biasa pun Michael’s Garden sangat ramai dikunjungi orang. Anda bisa saja tidak kedapatan tempat atau harus masuk ke waiting list yang cukup panjang. 

5. B’Steak Grill & Pancake

Tempat Makan Keluarga BSteak Gading Serpong Tangerang
Sumber: Instagram @bsteak_grill

Sesuai dengan namanya, restoran satu ini memiliki steak sebagai menu utama dan andalannya.  Selain steak, restoran ini juga menyediakan berbagai jenis pasta, salad, burger, dan pancake yang lezat. 

Baca Juga:   5 Tips Dekorasi Meja Makan Minimalis Buat Perayaan Imlek

Restoran satu ini juga sering ramai dikunjungi pada hari libur dan weekend, loh. Jadi, pastikan Anda melakukan reservasi terlebih dahulu, ya.

B’Steak Grill & Pancake berada tidak jauh dari Taman Santap Rumah Kayu, yaitu di Ruko Golden 8, Blok F No. 3, Jl. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Tangerang.

Jadi, tergantung pilihan Anda nih ingin makan keluarga dengan tema western atau masakan khas Indonesia?

6. Mandeh Restoran Padang

Tempat Makan Keluarga di Tangerang Mandeh Restoran Padang Gading Serpong
Sumber: Instagram @mandehpadangasli

Bagi Anda yang ingin makan keluarga di tempat mewah, tapi tidak bikin kantong kering, tempat satu ini akan sangat cocok.

Restoran Padang Mandeh, yang berada di hotel JHL Gading Serpong ini, menjual berbagai menu masakan padang yang lezat dan cukup terjangkau.

Anda bisa memilih paket nasi padang yang lengkap, atau menu makanan khas Padang, seperti soto, sate padang, ikan bakar, dan lain-lain.

Tempat makan keluarga di Tangerang satu ini memiliki interior yang mewah dan nyaman sehingga cocok untuk mengunjunginya bersama keluarga besar Anda. 

***

Itulah 6 tempat yang cocok untuk acara makan saat natal dan tahun baru bersama keluarga. Kira-kira restoran mana nih yang akan Anda pilih tahun ini? 

Acara Makan Keluarga di Rumah juga Ide yang Bagus

Festive_Dinner_Party_600x320_bannerinspoblog

Jika Anda ingin membuat acara makan natal dan tahun baru di rumah saja, Anda dapat membeli perlengkapannya dari Ruparupa.com dengan klik di sini

Simak juga beberapa rekomendasi produk berikut ini untuk melengkapi acara makan natal dan tahun baru Anda.

Delicia Set 23 Pcs Perlengkapan Makan - Goldhijau
Delicia Set 23 Pcs Perlengkapan Makan – Goldhijau beli di Ruparupa.com.
Set alat makan ini terdiri dari piring makan dan saji, mangkuk makan dan saji, serta sendok saji sehingga akan sangat lengkap untuk acara makan keluarga di rumah Anda.

Beli di sini

Appetite Set 7 Pcs Wadah Saji Dengan Rak Bulat - Peachhijau
Appetite Set 7 Pcs Wadah Saji Dengan Rak Bulat – Peachhijau beli di Ruparupa.com.
Tata berbagai menu makanan untuk acara keluarga Anda di wadah saji yang menawan ini. Memiliki 7 slot yang dapat menampung 7 menu makanan yang bervariasi.

Beli di sini

Appetite Set 8 Pcs Mangkuk Saji Dengan Sendok
Appetite Set 8 Pcs Mangkuk Saji Dengan Sendok beli di Ruparupa.com.
Acara makan keluarga akan lebih lengkap dengan hadirnya sup buah segar yang disajikan di dalam wadah saji satu ini. Lengkap dengan beberapa mangkuk kecilnya untuk memudahkan Anda membagikannya ke anggota keluarga.

Beli di sini

Delicia Dispenser Minuman Pineapple 8 Ltr
Delicia Dispenser Minuman Pineapple 8 Ltr beli di Ruparupa.com.
Minuman manis atau yang menyegarkan pun tidak boleh dilupakan dalam acara makan keluarga. Sediakan minuman tersebut ke dispenser cantik satu ini.

Beli di sini

Krischef Nampan Buah 2 Tingkat - Transparan
Krischef Nampan Buah 2 Tingkat – Transparan beli di Ruparupa.com.
Sediakan juga makanan penutup, seperti kue atau buah potong untuk acara makan keluarga Anda dengan menatanya di nampan susun cantik satu ini.

Beli di sini