Tanaman Bambu Air untuk Feng Shui yang Baik

0
6984

Salah satu pengobatan feng shui yang paling populer adalah penggunaan tanaman bambu air. Susunan wadah dari beberapa batang dari salah satu dari dua spesies tanaman hias, Dracaena sanderiana atau Dracaena braunii.

tanaman bambu air
Sumber: commons.wikimedia.org

Batangnya ditanam dalam wadah yang diisi dengan batu atau kerikil dan air; tidak ada tanah yang digunakan. Tanaman bambu air sangat mirip dengan bambu asli, tetapi ini adalah spesies tanaman yang sama sekali berbeda dari bambu, yang sebenarnya adalah rumput dan bukan herba abadi.

Ruparupa Banner

Bambu beruntung adalah tanaman hias yang sangat populer di ribuan rumah, dan sekarang Anda dapat menemukannya dengan gampang karena dijual hampir di mana saja. Sering kali di supermarket dan toko suvenir, serta toko tanaman.

Tetapi, bambu air sangat penting bagi mereka yang mempraktikkan feng shui, yang tanamannya memiliki arti khusus.

Arti Tanaman Bambu Air dalam Feng Shui

Bagi orang penggemar feng shui, bambu air adalah tanaman luar biasa yang membawa energi yang damai dan bijaksana ke dalam rumah.

Manfaat bambu air di dalam rumah Anda juga mencakup bambu asli yang tumbuh di taman Anda, atau aksesori dan aksen yang terbuat dari batang bambu. Misalnya, jika Anda cukup beruntung memiliki bambu yang tumbuh di taman Anda, Anda tahu betapa menenangkan, hampir transendental.

Suara angin yang berdesir melalui batang dan dedaunan bisa terdengar. Hal yang sama berlaku untuk lonceng angin feng shui bambu, dan energi lantai bambu juga dapat memiliki efek yang sangat besar pada rumah.

Baca Juga:   5 Warna Cat Rumah dan Filosofinya di Tahun Macan Air

Penataan Tanaman

Untuk efek feng shui yang tepat, susunan bambu yang beruntung harus menggabungkan dan mewakili kelima elemen feng shui, yang orang anggap sebagai fondasi alam semesta yang harmonis: air, kayu, api, tanah, dan logam.

Kayu: Tanaman bambu yang beruntung (seperti halnya semua tanaman) mengekspresikan elemen kayu feng shui.

Tanah: Bebatuan yang mengisi wadah atau vas bambu air menciptakan fondasi pertumbuhan tanaman, dengan demikian mewakili elemen tanah.

Air: Air yang bambu air butuhkan untuk pertumbuhannya yang hidup jelas mewakili elemen air.

Api: Tanaman bambu yang beruntung yang tergunakan sebagai pengobatan feng shui harus memiliki pita merah yang terikat padanya. Warna merah adalah ekspresi dari elemen api.

Logam: Pot kaca yang berisi tanaman bambu air paling beruntung mewakili elemen logam. Jika bambu air Anda tanam dalam pot kaca, taruhlah koin logam (koin Cina untuk keberuntungan) atau patung logam, seperti buddha tertawa.

Ketika Anda gunakan sebagai obat feng shui, jumlah batang dalam penanaman bambu yang beruntung memiliki arti khusus yang harus Anda pertimbangkan. Anda dapat memiliki batang sebanyak yang Anda inginkan, tetapi ada beberapa nomor simbolis tradisional yang mungkin ingin Anda ikuti ketika menggunakan susunan bambu yang beruntung sebagai obat feng shui:

  • 2 batang untuk Cinta & Pernikahan
  • 3 batang untuk Kebahagiaan
  • 5 batang untuk Kesehatan
  • 8 batang untuk Kekayaan dan Kelimpahan
  • 9 batang untuk Keberuntungan
Baca Juga:   7 Tips Menata Ruang Makan Berdasarkan Feng Shui

Menempatkan Tanaman

Untuk feng shui terbaik, bambu air harus Anda tempatkan pada area kekayaan & uang atau kesehatan & bagua keluarga Anda.

Merawat Tanaman

Meskipun bambu air mudah untuk Anda rawat dan merupakan tanaman yang sangat toleran, bambu ini tetap membutuhkan cinta dan perhatian Anda. Jangan takut untuk menyentuh bambu air Anda dan merawatnya dengan baik.

Pada akhirnya, bambu air orang anggap beruntung karena vitalitasnya yang damai dan pertumbuhan yang kuat. Dan, memupuk kebajikan ini mengharuskan Anda merawatnya dengan baik. Seperti yang seharusnya Anda lakukan pada tanaman apa pun.

Nah Ruppers, sekarang kan sudah tau cara menggunakan tanaman bambu air untuk feng shui yang bagus. Apakah Anda tertarik untuk menggunakannya juga?

Terakhir, jangan lupa untuk membeli pot yang emiliki bentuk tabung dengan finishing marmer elegan. Sehingga, mampu menciptakan kesan dekoratif minimalis untuk tanaman bambu air Anda. Ini adalah rekomendasi produknya:

Arthome 30 Cm Vas Cylinder Aludra – Putih

Produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!