6 Aturan Feng Shui untuk Keberuntungan Kamar Tidur

0
7190
feng shui kamar tidur
Sumber: Pixabay

Kamar tidur adalah tempat yang paling penting untuk menambahkan energi positif atau “chi”, menurut fengshui. Apalagi, sebagian besar waktu kita dihabiskan di dalam kamar tidur. Tidak heran bila ada beberapa aturan feng shui yang perlu diperhatikan.

Menurut kepercayaan, jika sebuah kamar tidur tidak mendapatkan energi “chi” yang baik, maka dapat menyebabkan perpecahan di dalam keluarga dan juga menghambat rezeki.

Ruparupa Banner

Aturan Feng Shui untuk Kamar Tidur

Lalu, bagaimana aturan feng shui yang baik bagi kamar tidur? Untuk menjawab pertanyaan ini, yuk, simak beberapa aturan feng shui yang boleh dan tidak boleh dilakukan di dalam kamar tidur berikut ini.

1. Menggunakan warna yang mengandung unsur bumi

Menurut feng shui, warna alam lebih cocok digunakan di dalam kamar tidur, seperti putih, peach, creamy, terakota, atau kuning pucat.

Hal yang paling penting adalah hindari warna gelap yang mengandung unsur air, seperti biru, hitam, dan hijau. Warna ini dipercaya bisa menyapu berkat serta membuat kita semakin lelah berada di dalamnya.

Tidak perlu menggunakan warna-warna tersebut pada seluruh dinding kamar. Namun, kamu bisa memadukannya dengan warna perabot dakorasi.

Baca Juga:   Ruparupa Rayakan Ulang Tahun Informa ke-14

Misalnya, bila kamu menggunakan cat dinding kamar putih, maka kamu bisa memadukannya dengan sprei warna terakota, seperti berikut ini.

seprai
Seprai Katun 160×200+35 Cm – Cokelat – Temukan hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

2. Bentuk ruangan yang seimbang.

Ruangan dengan feng shui yang baik adalah yang memiliki bentuk simetris dan seimbang pada setiap sudutnya.

Untuk itu, hindari membuat ruangan kamar dengan bentuk tidak beraturan. Soalnya, bentuk ruangan ini memiliki sekat dinding yang bisa membuat energi positif tidak bisa masuk ke dalam ruangan.

Lebih baik gunakan ruangan kamar tidur dengan bentuk kotak dan persegi panjang, yang seimbang dan bisa terasa luas.

3. Siapkan benda yang berpasangan.

Barang yang berpasangan biasanya mampu memberikan kesan romantis pada ruangan kamar tidur. Hal ini dipercaya mampu merekatkan hubungan keluarga terutama pasangan.

Untuk itu, kamu bisa menggunakan dekorasi kamar tidur yang memiliki pasangan, seperti sepasang bantal dan guling, meja nakas yang diletakkan di kanan dan kiri ranjang, serta memakai dua lampu gantung.

Kamu bisa menemukan meja nakas lucu dengan bahan berkualitas terbaik, seperti produk rekomendasi kami berikut ini.

feng shui kamar tidur
Savana Nakas 1 Laci – Putih – Temukan hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

4. Perhatikan peletakkan tempat tidur

Sebaiknya letakkan ranjang menghadap langsung ke arah pintu secara diagonal. Lalu, hindari meletakkan tempat tidur tepat membelakangi jendela.

Selain membelakangi cahaya matahari, tata letak ini justru bisa menciptakan rasa cemas dan tidak aman berada di dalam ruangan.

Nah, kamu bisa menggunakan dipan ranjang warna putih agar ruangan terasa lebih luas, seperti produk di bawah ini.

Baca Juga:   Ini Alasan Lemari Coklat Bikin Ruangan Jadi Mewah
feng shui kamar tidur
Savana Tempat Tidur 160×200 Cm – Putih – Beli hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

5. Elemen yang bisa menambah energi positif

Menurut feng shui, ada  beberapa elemen yang dipercaya bisa menambah energi positif. Salah satunya adalah pewangi ruangan, seperti essential oil dari diffuser atau aromatic candle. Aroma pewangi ruangan bisa memberikan efek rileks dan menenangkan tubuh.

Kamu bisa menemukan penjernih udara untuk kamar tidur kamu, seperti produk rekomendasi berikut ini.

diffuser
Ataru 60 Ml Diffuser Aromaterapi – Putih/cokelat – Beli hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

6. Hal yang bisa mengurangi unsur “Chi”

Dalam aturan feng shui, ada beberapa perabot yang bisa mengurangi unsur Chi di dalam kamar tidur kamu.

Salah satunya adalah meletakkan cermin dan kaca tepat di depan tempat tidur. Soalnya,  bisa mengundang orang ketiga, yang menyebabkan keretakan rumah tangga.

Selain itu, hindari meletakkan terlalu banyak tanaman hidup di dalam kamar. Tanaman  hidup memiliki unsur kuat untuk terus bertumbuh. Inilah yang bisa memakan energi positif di dalam kamar, menurut feng shui.

seprai kamar tidur
Sumber: goingluxury.com

Nah, itu tadi beberapa aturan feng shui menurut kamar tidur yang bisa menambah energi positif yang baik.

Kamu bisa melengkapi berbagai perabot dan kebutuhan rumah tangga hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini menyediakan produk home living terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Dapatkan juga diskon menarik lainnya dengan belanja di sini.