furnifest blog

Seputar akrilik – material yang satu ini menjadi produk laris belakangan ini. Namun yang kita bicarakan bukan cat akrilik ya Ruppers, melainkan material akrilik yang dijadikan berbagai barang.

Pengertian akrilik

Akrilik merupakan bahan plastik yang menyerupai kaca. Kejernihan akrilik 92% sedangkan kaca hanya 80-90%. Warnanya yang sangat bening serta tidak mudah menguning seperti kaca merupakan nilai plus dari akrilik.

Material ini dapat menahan panas dan tidak berubah warna selama bertahun – tahun walaupun terkena sinar matahari. Jika di amati lebih jelas, kaca yang tebal akan menimbulkan warna kehijauan. Sedangkan akrilik yang tebal tetap menimbulkan warna bening, sehingga akrilik menjadi lebih ungul di bandingkan material kaca.

Akrilik juga memiliki beberapa varian harga dari yang relatif murah sampai relatif mahal, tergantung ketebalan dan jenis akrilik. Namun, harga akrilik masih masuk kantong kok Ruppers.

Ngomongin jenis, akrilik memiliki 2 jenis yaitu akrilik ekstrusi dan cetak. Ekstrusi adalah akrilik yang biasanya terdapat di pasaran seperti untuk plang atau display dan harganya relatif terjangkau. Sedangkan cetak adalah akrilik yang membutuhkan proses pembentukan lebih lanjut seperti meja atau kursi akrilik sehingga harganya relatif mahal.

Lalu, gimana sih rumah keren dengan akrilik? Apa benar akrilik dapat dijadikan berbagai barang berguna di rumah ? Yuk, buktikan.

Meja serbaguna

id.pinterest.com/pin/630222541588728551

Meja serbaguna ini dapat Anda gunakan untuk menempatkan laptop, makanan, atau melakukan kegiatan seperti belajar, membaca buku sehingga memudahkan Anda jika membutuhkan meja dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Selain meja dengan ukuran kecil, Banyak juga yang menjualnya dengan berbagai ukuran sehingga dapat di jadikan sebagai meja tamu juga.

Meja sisi

id.pinterest.com/pin/630222541588728551

Meja sisi dari akrilik ini tentu menambah aksen dekorasi pada ruangan Anda. Anda dapat menempatkan berbagai pajangan diatas meja atau pun telepon rumah. Sehingga tampilan rumah minimalis pun terlihat lebih bersih.

kursi

id.pinterest.com/pin/293296994486418930

Dari meja, tentu tidak terlepas dari kursi . Kursi cantik dari akrilik ini siap menghiasi ruangan Ruppers nih. Jangan khawatir Ruppers, akrilik yang tebal tentu dapat menahan berat tubuh Anda sehingga kursi aman untuk di duduki.

Toples

Cemilan menjadi hal yang sangat penting untuk menemani kegiatan di rumah loh Ruppers. Baik sebagai teman menonton, bersantai, atau pun belajar.

Untuk memperindah tampilan cemilan tentu membutuhkan wadah yang menarik. Anda dapat menggunakan toples cantik ini loh. Toples akrilik ini tetap memperlihatkan isi cemilan walau tidak terbuat dari kaca sehingga wadah tidak mudah pecah jika terjatuh.

Tempat penyimpanan

Wah, ternyata akrilik tidak hanya berwarna bening loh Ruppers, akrilik memiliki beragam macam warna termasuk ungu cantik ini.

Anda dapat menyimpan berbagai barang kesayangan Anda dalam tempat penyimpanan dengan berbagai warna kesayangan Anda. Tempat penyimpanan yang transparan juga memudahkan Anda untuk mencari barang tersebut jika suatu saat di butuhkan.

vas

Cantik banget kan Ruppers? Vas dari akrilik memiliki banyak macam dan bentuk loh. Sangat cantik untuk menjadi pajangan di meja sisi. Anda dapat menempatkan bunga kering, tanaman asli atau pun tanaman artifisial jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mengurusnya.

Tempat sabun Cair

Tempat sabun cair dengan akrilik berkualitas dapat menjaga kualitas dari sabun cair Anda loh. Di desain dengan sebaik mungkin serta perpaduan warna coklat dan putih yang manis cocok sekali untuk hunian minimalis Anda.

Rak

id.pinterest.com/pin/47639708539872386

Rak dari akrilik ini sangat kokoh dan dapat menambah unsur dekorasi pada ruangan Anda. Selain dijadikan sebagai tempat pajangan, rak ini juga dapat digunakan sebagai tempat menempatkan sepatu kesayangan Anda.

Tempat kosmetik

Tata rapi peralatan make up Anda agar awet dan mudah ditemukan saat akan digunakan. Tempat penyimpanan kosmetik ini dapat menjadi solusi terbaik untuk kosmetik Anda. Terdapat sekat kecil untuk menempatkan lipstik serta berbagai sekat lain untuk menempatkan berbagai kosmetik Anda.

Gelas

unsplash.com

Banyak restoran yang sudah tidak menggunakan gelas kaca melainkan gelas dari plastik akrilik ini loh, apalagi jika Anda yang sudah memiliki si kecil tentu sangat ngeri yah jika di beri gelas kaca. Karena kaca lebih mudah pecah, maka gelas akrilik lebih aman di gunakan untuk keluarga. Tampilan minuman juga tidak kalah cantik pastinya.

Ngomongin olahan dari akrilik tentu sangat banyak sekali yah Ruppers. Jika Anda sudah memiliki akrilik, namun bingung merawatnya bagaimana? Lihat yuk cara merawat akrilik berikut ini.

Kemoceng

Kemoceng dengan bulu yang halus dapan menyapu serpihan debu pada akrilik dengan baik serta tidak merusak atau menimbulkan goresan pada akrilik.

kanebo

Kain lap kanebo Ace memiliki kemampuan yang sangat baik untuk membersihkan akrilik Anda serta tidak membuat goresan. Saat sudah tidak digunakan Anda cukup memeras dengan lembut dan menjaga lap tetap lembab agar siap digunakan kembali.

Wax

Siapa bilang wax hanya dapat digunakan untuk mobil? Wax juga dapat digunakan untuk akrilik loh. Membersihkan setiap debu pada akrilik serta mengembalikan kinclong pada akrilik sehingga benda yang satu ini menjadi benda yang penting juga untuk membersihkan akrilik.

Amplas

Jika akrilik tergores, Anda dapat menggunakan amplas untuk memperbaikinya. Namun, dalam mengapmplasnya harus pelan – pelan dan hati – hati yah Ruppers.

Mempunyai suatu barang menuntut Anda untuk merawatnya dengan baik. Perawatan yang baik tentu di dukung dengan kualitas yang baik juga loh. Maka itu jangan sampai salah pilih kualitas untuk merawat akrilik kesayangan Anda yah Ruppers.

Promo tetap sehat