10 Tips Gampang Dekorasi Ruang Tamu Kekinian

0
5669
dekorasi-ruang-tamu-kekinian
sumber: unsplash.com

Ruang tamu merupakan tempat pertama yang akan disinggahi oleh para tamu saat berkunjung ke rumah. Tidak heran bila dekorasi ruang tamu perlu diperhatikan dengan baik. Apalagi, biasanya tamu yang berkunjung akan berada di dalam ruangan ini cukup lama. Jadi, Anda bisa membuat mereka merasa nyaman dengan dekorasi ruang tamu kekinian yang menarik.

Cara Gampang Dekorasi Ruang Tamu Kekinian

Berikut ini beberap inspirasi dekorasi ruang tamu kekinian berikut yang bisa Anda coba.

ruang tamu kekinian

1Gunakan Meja Sisi Bertingkat yang Menawan

Milo Set 2 Pcs Meja Sisi – Dengan material particle board membuat meja menjadi lebih kuat dan tahan lama. Hadirkan meja sisi yang menawan untuk ruang tamu Anda terlihat lebih kekinian.

Beli di sini

Jangan biarkan sudut ruang tamu terlihat kosong dan tidak menarik. Nah, Anda bisa memberikan sentuhan meja sisi berukuran minimalis agar ruangan terlihat lebih menawan. Nah,  Anda bisa menggunakan meja sisi yang memberikan kesan bertingkat menyerupai tangga seperti ini. Letakkan tanaman atau lampu meja agar dekorasi ruang tamu terlihat semakin sempurna. 

2Gunakan Vas Kaca Minimalis dengan Bunga Segar

sumber: unsplash.com

Meletakkan hiasan bunga pada area ruang tamu bisa membuat rumah terlihat lebih segar. Bila Anda tidak mau direpotkan dengan bunga yang mudah layu, Anda bisa memilih bunga artifisial yang menyerupai bentuk aslinya. Gunakan warna-warna terang, seperti merah muda, putih, dan cream agar ruangan terlihat lebih cerah. 

ruang tamu kekinian
Bunga Artifisial 20x20x40 Cm Ey38 – Dengan vas kaca cantik yang kekinian, jadikan ruang tamu Anda terlihat lebih menawan.

Beli di sini

3Pakai Sofa Multifungsi Warna Abu-abu 

sumber: unsplash.com

Saat ini, sudah banyak sofa dengan fitur menarik yang ditawarkan. Nah, Anda bisa menggunakan sofa multifungsi, yang bisa dijadikan tempat tidur, khususnya pada ruang tamu kecil. Pilih sofa dengan warna abu-abu untuk menciptakan kesan elegan pada ruang tamu. Sofa model ini bisa Anda manfaatkan sebagai momen bersantai yang lebih nyaman bersama keluarga.

Baca Juga:   Rekomendasi Produk Bel Dan Lonceng Untuk Mempercantik Dekorasi Rumah Anda
ruang tamu kekinian
Larisa Sofa Tidur Fabric 2 Dudukan – Dapatkan sofa multifungsi ini yang sangat cocok untuk ruangan minimalis agar terasa semakin nyaman.

Beli di sini

4Buat Galeri Foto di Ruang Tamu

Arthome Set 9 Pcs Bingkai Foto Kombinasi – Berisi 9 set bingkai foto dengan berbagai bentuk unik, pastinya akan membuat dinding ruangan Anda terlihat lebih cantik.

Beli di sini

Apakah Anda merasa dinding ruang tamu terasa sepi? Bila ya, Anda bisa menggunakan salah satu sudut ruang tamu untuk memajang berbagai foto. Pilih foto-foto keluarga yang penuh kenangan agar ruang tamu terkesan lebih homey.

5Pilih Lampu Gantung dengan Desain Modern

sumber: unsplash.com

Cara mudah untuk membuat dekorasi ruang tamu kekinian adalah dengan menggunakan  lampu gantung. Pilih lampu gantung dengan model minimalis agar ruangan tidak terliha sumpek. Nah, agar tercipta suasana yang hangat, Anda bisa memilih lampu dengan warna kuning. 

ruang tamu kekinian
Eglare Lampu Gantung Hias Twist Glass Amber D17 – Berikan sentuhan dekoratif pada ruangan dengan lampu gantung berdesain modern ini.

Beli di sini

6Hiasan Dinding yang Estetik 

sumber: unsplash.com

Jangan ragu memasang hiasan dinding di salah satu sudut area ruang tamu. Anda bisa memilih hiasan yang estetik dan modern untuk menciptakan kesan yang lebih elegan. Kuncinya, pilih hiasan dinding dengan warna yang masih senada dengan tema ruang tamu di rumah. 

ruang tamu kekinian
Hiasan Dinding 100x60x6.35 Cm 20m9 – Berikan sentuhan dekorasi modern pada dinding ruangan Anda dengan hiasan ini. Menggunakan material besi yang membuatnya menjadi lebih awet.

Beli di sini

7Gunakan Meja Tamu dengan Desain Simpel

sumber: unsplash.com

Ternyata, meja tamu juga bisa menjadi salah satu dekorasi untuk ruangan, lho. Anda bisa menggunakan meja dengan material kayu agar ruangan terasa lebih hangat dan nyaman. Hal yang paling penting adalah sesuaikan meja dengan ukuran ruang tamu agar tidak terasa sempit.

Baca Juga:   16 Desain Ruang Tamu Warna Ungu yang Menawan
ruang tamu kekinian
Newmark Meja Tamu – Dengan material solid wood, particle wood, dan MDF membuat meja tamu menjadi lebih kuat dan bertahan lama.

Beli di sini

8Pilih Jam Dinding Model Klasik yang Terlihat Menarik

sumber: unsplash.com

Jam dinding juga menjadi salah satu benda yang tidak kalah penting untuk menjadi salah satu dekorasi pada ruangan. Tidak heran banyak jam yang dijual dengan berbagai desain unik. Nah, Anda bisa memilih jam dinding dengan model ala European untuk membuat ruang tamu terlihat semakin elegan

ruang tamu kekinian
Jam Dinding 34 Cm Kayu Angka Romawi – Hadirkan kesan klasik yang akan selalu terlihat memukau.

Beli di sini

9Pilih Lukisan yang Menarik Perhatian

sumber: unsplash.com

Aga ruang tamu terlihat lebih menonjol, Anda bisa memajang lukisan yang unik. Pilih sebuah lukisan berukuran sedang atau besar untuk memenuhi salah satu sisi dinding ruangan. Cara ini bisa membuat ruang tamu terlihat lebih menarik dan estetik. 

ruang tamu kekinian
Hiasan Dinding 45×60.5 Cm Kanvas Print Willd – Detail gambar membuat lukisan terlihat jauh lebih nyata, sangat cocok untuk menghias dinding agar terlihat lebih menarik.

Beli di sini

10Pilih Lampu Meja dengan Desain Modern

sumber: unsplash.com

Lampu meja juga bisa menjadi salah satu dekorasi menarik untuk ruang tamu, lho. Letakkan pada meja sisi untuk membuatnya semakin menawan. Ketika Anda menyalakan pada malam hari, ruangan akan terasa lebih nyaman. Tipsnya, pilih lampu meja dengan model minimalis, seperti lampu satu ini.

ruang tamu kekinian
Meryl Lampu Meja 21×27 Cm – Gunakan lampu meja ini untuk mempecantik sudut ruang tamu Anda.

Beli di sini

Itu dia beberapa tips mudah untuk menciptakan ruang tamu minimalis yang kekinian. Nah, Anda bisa mendapatkan berbagai dekorasi kekinian hanya Ruparupa, lho. Sulap ruang tamu kecil Anda menjadi lebih menawan dengan berbagai dekorasi menarik dan berkualitas yang bisa Anda dapatkan disini. Temukan berbagai promo dan potongan menarik khusus untuk kamu, dan dapatkan sebelum kehabisan!