13 Desain Ruang Makan Outdoor yang Menarik

0
8315

Kamu memiliki halaman belakang lebih di rumahmu ? Cobalah menjadikannya ruang makan outdoor yang unik dan nyaman. Kamu juga harus membuatnya secantik mungkin agar keluargamu merasa betah untuk terus makan di rumah sambil berkumpul bersama. 

13 Desain Ruang Makan Outdoor

Yuk simak 13 desain ruang makan luar ruangan yang tentunya sangat menawan dan nyaman bagi rumahmu :

Ruparupa Banner

Meja makan sederhana dari kayu oak

Meja makan sederhana dari kayu oak
Sumber : renoguide.com.au

Kayu oak dapat menjadi bahan perabotan pilihan kamu dalam membuat ruang makan outdoor. Perabotan dengan bahan kayu oak ini dapat menyerap kelembapan dan tahan terhadap air, sehingga walaupun hujan, perabotan kamu tidak rusak. Padukanlah dengan berbagai tanaman hias dan lampu hias yang cantik. 

Ruang makan outdoor tema industrial

Ruang makan outdoor tema industrial
Sumber : Instagram @ckkhome

Tema industrial sedang menjadi favorit banyak orang saat ini karena tidak membutuhkan biaya yang berlebih. Banyak yang menggunakan tema ini untuk dekorasi cafe minimalis, ruang makan, kamar tidur, dan lain-lain. Kamu juga dapat menggunakan tema ini untuk ruang makan outdoor di rumahmu loh. Biarkanlah sisi dindingmu masih di semen kasar. Gunakan perabotan dari kayu, seng, atau sisa pipa untuk menghiasi ruang makanmu. Pasti akan jadi keren dan nyaman banget!

Perabotan dari kayu jati dengan hiasan lampu rotan

Perabotan dari kayu jati dengan hiasan lampu rotan
Sumber : elledecor.com

Walaupun harganya mahal, kayu jati menjadi kecintaan banyak orang karena dapat membuat rumah menjadi terlihat mewah. Kamu dapat menggunakan meja dan kursi dari kayu jati ini untuk ditempatkan pada ruang tamu luar ruangan. Tambahkan juga dekorasi lain dengan aksen rotan untuk mempercantik.

Menambahkan oven di ruang makan outdoor akan terlihat keren

Menambahkan oven di ruang makan outdoor akan terlihat keren
Sumber : hgtv.com

Kamu suka membuat kue atau makan makanan panggang ? Meletakkan oven atau pemanggang di ruang makan luar ruangan juga menjadi ide yang bagus. Gunakan dinding dari batu alam sebagai sandaran untuk oven kamu. Pasti ruang makan kamu akan sangat keren.

Baca Juga:   Tips Menggunakan Dekorasi Islami untuk Hari Raya

Ruang makan santai di sebelah kolam renang

Ruang makan santai di sebelah kolam renang
Sumber : houzz.com

Di rumah kamu ada kolam renang ? Membuat ruang makan di sebelahnya akan menjadi sangat menawan loh. Tambahkan juga tanaman rambat pada atapnya. Suasana makan keluargamu pasti menjadi lebih menyenangkan. 

Ruang makan outdoor dengan tiang tanaman rambat dan perabotan merah

Ruang makan outdoor dengan tiang tanaman rambat dan perabotan merah
Sumber : countryliving.com

Warna merah selalu menarik. Kamu dapat menggunakan warna ini untuk menghiasi ruang makan outdoor di rumahmu. Tambahkan juga tanaman rambat pada tiang-tiang atau atap ruang makanmu. Kamu juga dapat menambahkan dekorasi unik seperti lampu hias, bingkai foto dengan tulisan aesthetic, dan lain-lain. 

Decking kayu gelap dengan aksen oranye  yang menyenangkan

Decking kayu gelap dengan aksen oranye yang menyenangkan
Sumber : houzz.com

Ingin suasana makan bersama keluargamu di rumah menjadi lebih menyenangkan ? Gunakanlah aksen warna oranye pada beberapa perabotan di ruang makan luar ruangan kamu. Decking kayu dengan warna yang gelap juga akan membuat tampilannya menjadi lebih menawan. 

Atap dengan susunan kayu dan tanaman hias cantik

Atap dengan susunan kayu dan tanaman hias cantik
Sumber : landwellinc.com

Susunan kayu sebagai atap dapat menambah estetika ruang makan kamu loh. Kamu juga dapat menambahkan beberapa tanaman hias sebagai pagar ruang makanmu. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi cantik untuk mempermanis ruang makan luar ruanganmu.

Keramik unik dan perabotan biru yang menenangkan

Keramik unik dan perabotan biru yang menenangkan
Sumber : hgtv.com

Menggunakan keramik unik pada ruang makan outdoor juga akan sangat cantik. Pilihlah keramik dan perabotan dengan warna biru untuk membawa kesan tenang dan manis. Tetapi kamu harus berhati-hati saat hujan ya, Ruppers. Lantai keramik akan menjadi licin jika terkena air dalam intensitas yang banyak, jadi kamu harus membersihkannya dulu sebelum membiarkan keluargamu menghampiri.

Sofa dan kursi anti air dengan meja batu marmer

Sofa dan kursi anti air dengan meja batu marmer
Sumber : sunset.com

Untuk menambah kenyamanan extra pada ruang makan kamu, gunakanlah sofa dengan bantal yang empuk. Ingatlah untuk menggunakan bahan yang anti air ya, Ruppers, agar tidak mudah rusak jika terkena air hujan. Kamu juga dapat menggunakan meja dari batu marmer untuk membuat ruang makan outdoor di rumahmu lebih menawan. 

Baca Juga:   10 Tipe Rumah Scandinavian Impian Anda

Nuansa serba putih dengan minibar 

Nuansa serba putih dengan minibar
Sumber : caesarstone.com.au

Serba putih tentunya dapat membuat ruangan terlihat bersih dan lebih luas. Ruang makan kamu juga akan terlihat lebih aesthetic. Tambahkanlah mini bar di sisi ruang makanmu dengan kursi-kursi yang lebih tinggi.

Desain keren untuk BBQ party

Desain keren untuk BBQ party
Sumber : renoguide.com.au

Kamu suka mengadakan pesta BBQ bersama keluarga atau temanmu ? Desain ruang makan outdoor satu ini akan sangat cocok untuk rumahmu. Buatlah tempat untuk alat-alat BBQ di sebelah meja makan. Gunakan juga atap dengan susunan kayu untuk mempercantik. Kamu juga dapat menambahkan tanaman pembersih udara di rumahmu agar asap BBQ tidak begitu mengganggu.

Desain rustic dengan batu bata yang usang tapi menawan

Desain rustic dengan batu bata yang usang tapi menawan
Sumber : hgtv.com

Siapa bilang yang barang yang sudah tua atau usang itu jelek ? Desain dengan tema rustic ini buktinya kalau yang tua dan usang itu sangat unik dan cantik. Jika kamu tertarik dengan desain ini, gunakanlah dinding dengan batu bata yang sudah tua. Tambahkan juga tanaman hias untuk menghiasi dindingmu. Gunakan juga perabotan ruang makan yang nyaman dan menarik.

Nah, jadi itu tadi 13 desain ruang makan outdoor yang dapat kamu coba di rumahmu. Jadikan suasana makan bersama keluargamu di rumah lebih nyaman dan menyenangkan. Pasti keluarga akan betah makan di rumah terus. Berikut rekomendasi produk dari Ruparupa.com untuk membantu kamu mendekorasi ruang makan luar ruangan di rumahmu :

Leon Set Meja Serbaguna 4 Kursi
Leon Set Meja Serbaguna 4 Kursi beli di Ruparupa.com.
Set meja makan ini terbuat dari bahan yang berkualitas dan kokoh sehingga akan sangat cocok untuk ruang makan outdoor kamu.